Rasanya masih terngiang di benak saya pertemuan pertama saya dengan Zam alias Matriphe. Pada moment yang sama, itulah pertama kalinya saya kopdar dengan anak-anak ngeselin, njengkelin, ngeyelan, nggaya, dangkal, dan sok tau (sumpah, itu pengakuan mereka sendiri, bukan saya yang bilang) di acara bernama Juminten. Menurut catatan sejarah, moment itu terjadi pada tanggal 21 Maret 2008, jamnya tidak tercatat namun diyakini terjadi sekitar pukul 20.48 lewat beberapa detik.

Dan Jumat kemarin, 25 April 2008, lima kali pertemuan Juminten setelah moment bersejarah di atas, tidak disangka-sangka itu adalah suatu jamuan perpisahan dengan Zam, sebab dia harus pergi meninggalkan kami – para jelata – ke Jancukarta.

Baca Juga
Mulai Aktif di Twitter

Hanya beberapa kali bertemu tentu belum sampai menimbulkan ikatan relasional yang cukup dalam, apalagi sampai menimbulkan patah hati *halah*. Namun tak pelak, kepergian Zam meninggalkan sebersit torehan duka jua (lho, kok saya jadi romantis gini? Ini gara-gara Zam nih).

Selamat jalan, Zam. Semoga dirimu berhasil meraih cita-citamu tanpa harus melupakan kami. Apalagi kabar burung menyebutkan bahwa di sana dirimu akan mendapatkan gaji Rp 5 juta per minggu. Dompet kami terbuka lebar menunggu cipratan darimu.

Apabila suatu saat nanti aku yang berkesempatan menuju ke sana, sangat kuharapkan dirimu menerimaku menumpang (awas kalau tidak mau!).

NB: jika Anda kurang memahami isi posting ini, sangat dianjurkan berkunjung ke sini untuk mendapatkan penjelasan.

Baca Juga
Ganti Theme dan Mohon Maaf

***

[Update] Kesaksian para jelata yang lain (in random order):

Jika seandainya ada yang terlewat belum ditulis di sini mohon maaf dan tolong saya diberitahu.

Follow me on social media:
Categories: Sharing

24 Comments

Yuda · 27/04/2008 at 6:37 pm

lha, sultannya pindah. Terus gimana nasib rakyatnya ini ?? Apa akan ada kudeta ??

Yeni Setiawan · 27/04/2008 at 6:45 pm

Zam, jangan lupa kirim wesel yaaa…

-tikabanget- · 27/04/2008 at 6:50 pm

walah.. punya sayah menyusul..!!

restlessangel · 27/04/2008 at 7:46 pm

memang tepat bukan, kita memilihnya jd sultan??? persetan dg pilkada, hidup zam !!!

*menanti infak dan sedekah dr 5 juta seminggu*

Mihael Ellinsworth · 27/04/2008 at 7:57 pm

Journey to the “West” with Tom Zam Chong, eh ? :))

Pitra · 27/04/2008 at 8:23 pm

waduh.. goodbye.. kayak perginya ke dunia lain aja.. wong cuma ke jkt kok..

mudah2an zam pas di jkt mo berbaik hati mentraktir saya.. :D

Nayantaka · 27/04/2008 at 10:32 pm

aku wis minggat luwih dhisik kang. perpisahan di bunderan sama antobolong, arya, tikabanget (sewaktu dia masih belum hamil)

antobilang · 27/04/2008 at 10:32 pm

JANCUKARTA pancen kota jancuk! merenggut Zam dari jelatanya :|

Mbilung · 28/04/2008 at 11:12 am

ealah zaaam, nggolek bojo kok ya jauh-jauh

funkshit · 28/04/2008 at 11:13 am

kami akan menjaga candi2 zam

ekowanz · 28/04/2008 at 11:33 am

semoga kamu mendapatkan wanita impianmu disana zam

Yeni Setiawan · 28/04/2008 at 12:11 pm

Jangan lupa celana kuningmu dicuci Zam..

balibul · 28/04/2008 at 1:03 pm

Rupiah dan Dollar Amrik menyambut mu, cuk !

chiw · 28/04/2008 at 5:41 pm

kok Zamnya belom komeng yaaa… 8-|

-tikabanget- · 28/04/2008 at 5:42 pm

huhuhuhu…
khususon ila zamroni..!!! Al fatihah..!!!

*template komen buat postingan ngomongin zam*

ndoro kakung · 28/04/2008 at 10:14 pm

kok zam belum sampai juga di jancukarta ya? jangan-jangan ilang lagi seperti dulu … :D

Nada taufik · 28/04/2008 at 10:37 pm

Apakabar mas? Jancukarta itu kata-kata yang bagus juga ya.. hihihi..

Yahya Kurniawan · 29/04/2008 at 8:40 am

#19
Hah, Zam hilang lagi?

cempluk · 29/04/2008 at 9:01 am

selamat berjuang mas zam di ibukota negara…sukses utk mas zam…kalo temen2 ca dapat cipratan gaji mas zam perminggu, temen TPC di surabaya juga ingin mendapat cipratan loh..heheheheeh

adams · 29/04/2008 at 6:43 pm

makan2nya udahan belom? :D

rezeki yang barokah dan mengejar mimpi « r e s t l e s s a n g e l · 28/04/2008 at 1:10 pm

[…] 2. pak Yahya […]

From Jelatakarta to Jancukarta » CAHANDONG.ORG · 28/04/2008 at 1:41 pm

[…] Pak Yahya : Good Bye, Zam… […]

Selamat Jalan, Sultan… « Siwi’s Personal Website · 28/04/2008 at 6:04 pm

[…] 5. Pak Dhe 6. Memet 7. Peter 8. Sri Bagindi 9. Leksa, kembarannya peter 10. Jeng Tikabanget 11. Pak Yahya 12. Pepeng […]

17APRIL[dot]com » We Love You, Good Bye · 28/04/2008 at 11:45 pm

[…] Postingan terkait: Antobilang Sri Bagindi Pak De Mbilung Suwiiiiiiii Mbak Memeth Ekowanz Tikabanget Tikabanget 3D Momon 3D Juragan Sandal Leksa Kapucino Pepeng eScoret Balibul Pak Yahya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.