Long Weekend Yang Menyenangkan

Di antara tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2008 terdapat banyak warna merah di kalender, kecuali Anda menggunakan kalender yang tidak standar atau bahkan tidak memiliki kalender sama sekali ;). Dan karena tanggal merah terakhir jatuh di hari Minggu, maka seringkali orang menyebutnya menjadi Long Weekend.

Tentu saja ada banyak orang memanfaatkan long weekend yang relatif langka ini. Bayangkan, di tahun 2008 ini (kecuali Lebaran tentunya), praktis hanya tanggal 20 hingga 23 Maret itu yang dapat ditandai sebagai long weekend. Sayapun tentu saja tidak mau melewatkan momen ini. Dan long weekend kali ini cukup istimewa bagi saya.

Hari Jumat, 21 Maret 2008 adalah hari di mana saya bertemu dengan orang-orang yang selama ini cuma bisa saya baca tulisannya di dunia maya. Sepulang memperingati Jumat Agung, saya langsung menuju ke kawasan wisata Kraton Ratu Boko untuk berkumpul dengan kawan-kawan dari DetikForum yang selalu ngobrol di subforum Jogja.

Tanggal 22 Maret sebenarnya saya juga diajak ke Kraton Ratu Boko lagi oleh anak-anak blogger Jogja yang gemblung manis itu. Tapi dua hari berturut-turut datang ke lokasi yang sama tentu kurang menyenangkan. Akhirnya dengan penyesalan yang sangat mendalam saya tolak ajakan mereka, padahal aselinya saya sudah punya acara sendiri (hehe) di PPSJ – Menoreh Green Land.

Untuk mengurangi perasaan bersalah karena tidak bisa hadir tanggal 22 itu, tanggal 21 malam saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan mereka. Sungguh sangat menyenangkan berada di tengah-tengah anak-anak manis itu. Sayangnya saya tidak sempat bertemu dengan pemilik rumah ini (yang katanya untuk menuju ke sana juga bisa lewat jalan ini) serta pemilik rumah ituh. Ya sudah gpp, maybe next time.

Tanggal 22-23 Maret 2008 saya dan keluarga berwisata di PPSJ – Menoreh Green Land. Sungguh menyenangkan berada di alam pedesaan dan berada di dekat satwa yang begitu indah bernyanyi di pagi hari.

Cuma sayangnya di sana tidak ada koneksi internet. Gak masalah juga sih, kesempatan untuk mencoba internetan pake HP. Namun ada sedikit keanehan waktu membuka blog saya sendiri dan menulis komentar. Saat di-submit, muncul peringatan URL Not Found. Ketika saya ulangi lagi, hasilnya sama. Eeeh, ternyata kedua komentar itu masuk juga. Biarin dah, kedua komentar itu gak akan saya hapus, buat kenang-kenangan.

Benar-benar long weekend yang berkesan.

Follow me on social media:

6 thoughts on “Long Weekend Yang Menyenangkan

  1. Pingback: Makloemat Pasak Boemi » CAHANDONG.ORG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *