Di dunia bisnis, wajar apabila ada dua brand dari dua jenis produk berbeda saling berkolaborasi, seperti ASUS yang berkolaborasi dengan ACRONYM® untuk menghadirkan ROG Zephyrus G14 edisi khusus ini.

Pada beberapa produk, ASUS memang beberapa kali bekerja sama dengan brand dari jenis produk lain, misalnya brand fashion atau otomotif.

Kali ini, ASUS bekerja sama dengan ACRONYM untuk menghadirkan ROG Zephyrus G14 edisi khusus.

ACRONYM sendiri merupakan brand desain yang dikenal dengan produk pakaian yang bernuansa teknis dan modern.

ROG x ACRONYM

ROG Zephyrus G14 edisi khusus ini diberi nama ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01. Laptop gaming ini dirancang sesuai visi dari co-founder ACRONYM, Errolson Hugh, yang memimpikan sebuah laptop yang bukan saja cocok untuk gamer tetapi juga kreator.

ROG Zephyrus G14 Edisi Khusus

Errolson Hugh dikenal sebagai seorang pionir dalam industri desain pakaian bernuansa teknis dan modern.

Sejak ACRONYM didirikan pada tahun 1994, mereka telah menghasilkan banyak portofolio desain fashion dengan klien dari berbagai macam industri seperti Nike, Arc’Teryx, Square Enix, dan EIDOS.

Selain membuat desain untuk pihak lain, ACRONYM juga memiliki rangkaian produk fashion yang diproduksi secara independen.

Berbicara tentang produk fashion mereka, Errolson Hugh berkata, “Kami berusaha untuk membuat sebuah produk yang membuat penggunanya merasa bahwa produk tersebut adalah sebuah alat, sehingga mereka dapat berinteraksi langsung dengan produknya.

“Terkadang kita mudah merasa puas dengan setiap produk teknologi yang hadir di kehidupan kita sehingga membuat kita menerima informasi begitu saja. Hal tersebut yang membuat kreativitas sulit untuk berkembang”.

ACRONYM memiliki filosofi desain unik, bahwa ekspresi dalam bentuk produk yang estetik merupakan wujud dari kebebasan.

ROG Zephyrus G14 Edisi Khusus

Untuk mewujudkan visinya, Errolson Hugh menggaet desainer David Rudnick dari studio Terrain yang sangat berpengalaman di industri fashion, musik, dan seni.

David Rudnick memegang peran yang penting, sebagai pencipta desain visual yang tidak hanya menarik, tetapi juga orisinil serta estetik.

Errolson Hugh dan David Rudnick inilah yang membuat desain khusus untuk ROG Zephyrus G14, mulai dari desain typeface hingga material yang digunakan.

Bagi ASUS sendiri, visi akan desain dari Errolson Hugh tersebut merupakan hal yang membuat mereka yakin untuk berkolaborasi dengan ACRONYM menghasilkan ROG Zephyrus G14 edisi khusus.

ROG Zephyrus G14 Edisi Khusus

Dalam kerja sama ini, ROG berkomitmen untuk menghadirkan laptop gaming premium yang mumpuni tapi sekaligus juga mudah untuk dikustomasi, sehingga gamer bisa mengekspresikan dirinya melalui perangkat tersebut.

Melalui style dan estetika yang dikustomisasi sesuai dengan karakter mereka, gamer dapat membagikan ceritanya dengan cara mereka masing-masing.

Sebuah Mahakarya Teknologi

ROG Zephyrus G14 sendiri aslinya sudah hadir sebagai sebuah mahakarya teknologi. Dia adalah laptop gaming paling stylish saat ini. Tak cuma stylish, laptop ini bakal memudahkan kamu bekerja, bermain, dan berkarya.

Ulasan ROG Zephyrus G14 tersedia bagi kamu yang tertarik membacanya.

Nah, modelnya yang stylish tersebut merupakan medium yang sangat tepat bagi ACRONYM untuk memperkenalkan desain perangkat gaming eksklusif pertamanya.

ROG Zephyrus G14 Edisi Khusus

ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 didesain secara khusus sehingga bakal membuat pangling karena memiliki tampilan yang sangat berbeda dari ROG Zephyrus G14 versi standar.

Dalam kolaborasi ini, ACRONYM tidak hanya sekadar menghadirkan desain untuk ROG Zephyrus G14, tapi juga menentukan material body-nya.

ACRONYM bahkan memproses material tersebut menggunakan metode khusus, melapisinya dengan campuran cat eksklusif, serta membuat desain typeface yang belum pernah ada di laptop manapun.

Pada dasarnya, semua visi desain yang dimiliki oleh ACRONYM dicurahkan pada ROG ZEPHYRUS G14 edisi khusus ACRNM RMT01 ini.

Produksi ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 bahkan membutuhkan perangkat khusus karena pembuatan bodinya memerlukan proses yang lebih presisi daripada body versi standarnya.

Hasilnya, ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 ini memiliki desain yang luar biasa detail yang dibalut oleh bodi berwarna carbon black.

Bahkan LED AniMe Matrix di laptop ini hadir dengan animasi eksklusif yang didesain oleh ACRONYM.

Tak berhenti hanya mengulik unit laptopnya, ACRONYM juga mendesain seluruh hal yang berhubungan langsung dengan pengguna ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01.

Desain packaging juga didesain secara khusus, mengacu pada filosofi ACRONYM yang mengedepankan fungsionalitas.

Semua bagian mulai dari box laptop hingga sleeve eksklusif ACRONYM Airpak didesain secara khusus agar dapat didaur ulang saat sudah tidak diperlukan.

Bisa dibilang, ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 merupakan laptop baru yang menggabungkan next-gen style dengan next-gen hardware untuk next-gen gamers.

Kesimpulan

ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 dirancang khusus untuk memuaskan para gamer dan didesain khusus oleh ACRONYM sehingga laptop inipun bisa digunakan dan memenuhi kebutuhan para content creator.

ASUS dan ACRONYM sangat bangga dalam karena kolaborasi ini mampu menghadirkan sesuatu yang sangat berbeda, belum pernah ada sebelumnya, serta mendefiniskan ulang arti sebuah perangkat personal.

ROG Zephyrus G15 Edisi Khusus Hadir di Indonesia

Dalam rangka menghadirkan ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01, ASUS akan berkolaborasi kembali dengan Urban Sneakers Society.

Kolaborasi ROG dan Urban Sneakers Society bersama ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 akan diumumkan melalui akun media sosial ASUS ROG Indonesia dan Urban Sneakers Society.

ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 ini akan dijual dengan jumlah yang sangat terbatas pada bulan Oktober 2020 di Indonesia, dan dibanderol dengan harga Rp40.999.000.

Spesifikasi

Main Spec. ASUS ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01
CPU AMD Ryzen™ 9 4900HS Mobile Processor (8C/16T, 12MB Cache, 4.3 GHz Max Boost)
Operating System Windows 10
Memory 32 GB DDR4 3200MHz RAM
Storage 1TB NVMe PCIe SSD
Display 14” (16:9) IPS WQHD (2560×1440) , Pantone Validated, 60Hz, Adaptive Sync
Graphics NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output 1 x USB 3.2 Gen2 (Type-C) with DisplayPort 1.4 and Power Delivery, 1 x USB 3.2 Gen2 (Type-C), 2 x USB 3.2 Gen1 (Type-A), 1x HDMI 2.0b, 1 x combo audio jack
Connectivity 802.11ax Wi-Fi 6 (Gig+), Bluetooth 5.0
Audio 2 Speakers with Smart AMP technology, Array Microphone
Battery 76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 32.4(W) x 22.2(D) x 1.99(H) cm
Weight 1,7Kg
Price Rp40.999.000

Follow me on social media:

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *