Beberapa bulan yang lalu saya mendapatkan kabar bahwa Asus akan mengadakan event lagi di Indonesia, sekitar bulan November 2015 ini. Saya tentu saja senang karena meskipun belum tahu bentuk acaranya seperti apa, namun saya diberi tahu bahwa saya akan diundang. Hanya saja ada sedikit “kode” bahwa acaranya tidak sebesar yang sudah-sudah. Hmmm, okay. Gak masalah sih.

Ternyata event Asus tersebut bertajuk Zenfestival dan diadakan pada tanggal 19 November 2015.

Tanggal 18 November 2015 saya berangkat ke Bandara Adisutjipto, Yogyakarta dan bertemu dengan 3 orang blogger tenar Jogja lainnya yang juga diundang ke acara Zenfestival.

Singkat cerita, akhirnya saya tiba di acara Zenfestival yang bertempat di Ritz Carlton Pacific Place. Jalan masuk menuju ke ruang penyelenggaraan Zenfestival dibuat dalam bentuk lorong yang dipenuhi sinar laser. Tapi jangan dibayangkan sinar lasernya silang sengkarut seperti di film-film itu ya. Untuk bisa masuk, peserta kudu menunjukkan kartu tanda pengenal yang telah dibagikan sebelumnya. Jadi acara ini memang khusus untuk undangan.

Zenfestival

Mereka yang diundang adalah media, baik media cetak, media elektronik, media online, hingga blogger, lalu ada juga dealer serta tak ketinggalan Zenfans, anggota forum Zentalk, forum diskusi tentang produk Asus.

Jadi ada apa sebenarnya di Zenfestival ini?

Acara inti di Zenfestival ini adalah demo dan launching produk Asus. Lalu ada juga lomba-lomba berhadiah gadget yang baru dirilis tersebut.

Zenfestival

Cek email dulu :D

Zenfestival

Pada saat demo produk, didemokan berbagai kelebihan produk Asus yang dirilis. Misalnya kemampuan autofokus Zenfone Laser yang sangat cepat berkat sinar laser yang ditembakkannya. Ada lagi Zenfone yang dijadikan alas untuk mengupas buah dan sayur. Jangan khawatir, kaca Gorilla Glass 4-nya dijamin gak akan tergores oleh pisau. Asal jangan sampai cairan yang keluar dari buahnya masuk ke dalam port USB saja, hehe. Selain dengan pisau, ada juga Zenfone yang digores menggunakan semacam balok pengasah dan ternyata kacanya tetap bening, sebening mbaknya *eh

Zenfestival

Di sudut lain ada demo penggunaan Zenfone yang dikoneksikan dengan layar TV dan “mobil-mobilan” untuk digunakan dalam game balapan. Saya sempat mencoba tapi gak berbakat membalap, nabrak terus. FYI, koneksi yang digunakan menggunakan WiFi Direct. Cukup bagus sih, cuma memang terasa ada sedikit delay antara saat setir dibelokkan hingga mobil benar-benar belok. (Ah alesan, bilang aja gak bisa main game, haha).

Zenfestival

Zenfestival

Soal launchingnya, pada event Zenfestival ini Asus membombardir pasar dengan berbagai line up Zenfone. Beberapa di antaranya sudah nongol di pasaran tapi ada yang memang baru launching saat itu.

Nah, beberapa produk yang dilaunching akan saya bahas secara singkat.

 

Zenfone Go

Zenfone Go

Zenfone Go merupakan produk ponsel low end dari Asus. Ditujukan bagi mereka yang kepingin mencicipi Zenfone dan ZenUI namun sensitif soal harga. Zenfone Go tersedia dalam 3 varian, Go 4.5 inchi, Go 5 inchi dengan ruang simpan 8 GB, dan Go 5 inchi dengan ruang simpan 16 GB.

 

Zenfone Laser

Zenfone Laser

Zenfone Laser mengandalkan kamera sebagai “senjata pembunuh”. Autofokusnya menggunakan laser sehingga fokus cepat dikunci, bahkan tak kasat mata karena hanya 0.03 detik saja. Ulasan lebih lengkap baca di sini.

Ada beberapa varian Zenfone Laser, mulai dari yang berukuran layar 5 inchi hingga 6 inchi, mulai dari yang hanya mendukung 3G hingga yang mendukung LTE.

 

Zenfone Max

Zenfone Max

Zenfone Max adalah power bank dengan sistem operasi Android, bisa untuk telpon dan internet, hehehe. Ya, Zenfone Max ini adalah ponsel yang dijejali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dan memang bisa digunakan untuk “ngecharge” ponsel lain. Bila dalam keadaan stand by, Asus mengklaim Zenfone Max bisa on dalam waktu 1 bulan!

 

Zenfone Selfie

Zenfone Selfie

Waini! Zenfone bagi para narsisis. Pada dasarnya, Zenfone Selfie ini adalah Zenfone Laser namun feature lasernya ada di kamera depan belakang dan keduanya sama-sama memiliki resolusi 13 MegaPixel! Kamera depan secanggih itu buat apa kalo gak buat selfie, ya khan? Nantikan ulasannya hanya di BOY.

 

Zenfone 2 Deluxe Special Edition

Zenfone Deluxe

Zenfone ini adalah Zenfone yang paling mewah, ya body-nya, ya tampilannya, ya cover belakangnya, ya semuanya. Ruang simpannya saja 256 GB, terdiri dari 128 GB internal dan 128 GB eksternal. Saat diperkenalkan, Asus mengatakan harganya adalah Rp 15.999.000,-! Buset dah. Namun karena Indonesia adalah penyumbang penjualan Asus terbesar, maka harga tersebut dikorting menjadi Rp 10.000.000,- saja. OK baeklah, Asus masih bisa berbuat lebih untuk Indonesia. Harganya kembali ke Rp 15.999.000,- tapi sekarang gak pake angka 1 di depan, hihi. Jadinya harga sebenarnya adalah Rp 5.999.000,-

 

Berikut adalah daftar lengkap harga line up Asus Zenfone (klik untuk melihat ukuran yang lebih besar).

Harga Zenfone

Harga Zenfone

 

Nah, ternyata, kode yang tadi saya ceritakan di atas, tidak terbukti. Saya toh akhirnya pulang membawa oleh-oleh 1 unit Zenfone Selfie, hehe. Belum lagi kalau menang writing competition soal Zenfone Laser. Semoga.

Follow me on social media:

11 Comments

warm · 25/11/2015 at 10:53 am

pantes kmaren nyebar2in foto selfie, tumben2nnya hehehe ini bentar lg review gadget baru kui mesti, ditunggu mas, dan ahiya saya tergoda dengan Zenfone MAx itu, keren euy

    Oom Yahya · 25/11/2015 at 10:57 am

    Hehehe, padahal biasanya gak suka selfie ya? :p
    Baiklah, ditunggu reviewnya ya

sandalian · 25/11/2015 at 12:02 pm

Smartphone sekarang lebar-lebar ya layarnya. Pengen yang gak terlalu lebar je :D

    Oom Yahya · 25/11/2015 at 12:35 pm

    4.5 inchi masih terlalu lebar? :D

Jarwadi MJ · 25/11/2015 at 1:40 pm

setidaknya di posting ini saya disebut sebagai blogger tenar lainnya, horeee!

    Oom Yahya · 25/11/2015 at 2:18 pm

    Lha khan memang tenar tho :D

afit · 25/11/2015 at 1:57 pm

waaah, mantap sekali

    Oom Yahya · 25/11/2015 at 2:19 pm

    Matur tengkiu :D

D Sukmana Adi · 26/11/2015 at 9:24 pm

wah terlalu banyak model, sampai saya bingung kemarin dapat email untuk ikutan lomba pilih yang mana :)

Review Asus ZenPad 7.0: Cocok Untuk Nonton Film - Blog Oom Yahya · 02/01/2016 at 10:03 pm

[…] Oleh-oleh Dari Zenfestival […]

Zenfone Max, Power Bank Bersistem Operasi Android - Blog Oom Yahya · 31/03/2016 at 12:23 pm

[…] acara Zenfestival yang saya hadiri beberapa waktu lalu, sudah ada bocoran bahwa Asus akan merilis ponsel dengan baterai jumbo, dengan merk dagang Zenfone […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.