Sudah lazim apabila sebuah brand smartphone meluncurkan beberapa produk sekaligus pada satu acara peluncuran. Nah kali ini Xiaomi meluncurkan Redmi 8A Pro, Mi TV 4, dan Mi Air Purifier 2H.

TV dan Air Purifier? Iya, seandainya kamu belum tahu, Xiaomi itu memiliki produk yang sangat beragam, bukan cuma smartphone saja. Semua produk tersebut merupakan bagian dari Xiaomi Ecosystem.

Xiaomi Meluncurkan Redmi 8A Pro, Mi TV 4, dan Mi Air Purifier 2H Secara Online

Berhubung sedang ada wabah COVID-19, maka Xiaomi Meluncurkan Redmi 8A Pro, Mi TV 4, dan Mi Air Purifier 2H melalui sebuah tayangan video yang bisa diakses melalui internet.

Redmi 8A Pro

XIaomi meluncurkan Redmi 8A Pro

Salah satu “hobi” Xiaomi di Indonesia adalah meluncurkan produk smartphone entry level. Mungkin memang produk kelas ini yang mereka anggap paling laku di pasar Indonesia.

Kali ini, mereka meluncurkan Redmi 8A Pro, menyusul beberapa “saudara” mereka, Redmi 8 dan Redmi 8A, termasuk mungkin Redmi Note 8 Pro.

Meskipun produk ini menyasar kelas entry level, tapi Xiaomi berbaik hati dengan menyematkan berbagai komponen yang secara umum ada pada kelas atasnya.

Yang paling nampak adalah baterai berkapasitas 5000 mAh yang menjamin smartphone ini mampu menyala hingga dua hari (bahkan pada kasus tertentu bisa saja hingga tiga hari) sebelum minta diisi ulang kembali.

Proses isi ulangnya pun tidak bakal memakan waktu lama karena dilengkapi dengan charger 18W yang memiliki fitur Quick Charge 3.0, dan ini hebatnya, sudah menggunakan colokan USB Type-C.

Layar smartphone ini berukuran 6.2 inci dan menggunakan pelindung Gorilla Glass 5. Mantap lho, kelas ini biasanya cuma dilengkapi dengan Gorilla Glass 3, atau malah tidak dilindungi dengan Gorilla Glass.

Ruang simpan smartphone ini hanya 32 GB saja, tapi dilengkapi dengan slot kartu memori yang mendukung hingga kapasitas 512 GB. Dan jangan khawatir, meskipun menggunakan kartu memori, kedua slot SIM tetap bisa digunakan.

Pada sektor kamera, seperti lazimnya smartphone zaman sekarang, minimal ada dua lensa pada kamera belakang. Resolusi masing-masing lensa ini adalah 13 MP dan 2 MP. Lensa 2 MP digunakan sebagai sensor kedalaman untuk menghasilkan foto bokeh.

Kedua kamera belakang tersebut didukung dengan fitur AI Scene Detection dan AI Portrait dari Xiaomi.

Di sisi depan, ada kamera 8MP yang pasti keren buat selfie karena dilengkapi dengan teknologi AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, Palm Shutter, dan HDR.

Yang sulit untuk ditawarkan lebih adalah prosesornya. Ya, prosesor yang digunakan tetaplah pada kelas entry level, meskipun tentu bukan sembarangan juga, yaitu chipset octa-core Qualcomm® Snapdragon™ 439 yang memiliki keunggulan pada efisiensi daya.

Redmi 8A Pro juga tampil memukau dengan cover belakang yang memiliki desain ukuran X-line dengan sentuhan matte, serta lengkungan 3D pada sisi samping yang memberikan kenyamanan saat digenggam.

Redmi 8A Pro tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Midnight Grey, Sky White, dan Sea Blue.

Mi TV 4 55” dan 43”

Xiaomi meluncurkan Redmi 8A Pro

Sedikit berbeda dengan 10-20 tahun yang lalu, saat setiap keluarga memiliki sebuah televisi, saat ini televisi sudah tidak lagi menjadi barang wajib yang ada pada setiap rumah.

Meski begitu, tak lantas menyurutkan niat Xiaomi dalam meluncurkan Mi TV 4. Apalagi Mi TV 4 ini bukan sekadar TV biasa, melainkan smart TV yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan keluarga milenial.

Mi TV 4 55” memiliki kualitas gambar sangat tajam, dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160) dan mampu menampilkan 1,07 miliar warna super cerah. Buka cuma cerah, gambarnya pun kaya dengan detail yang jelas.

Untuk urusan audio, Mi TV 4 55” memiliki 2 speaker 10W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan Dolby. Nonton film dengan TV ini bakalan memberikan pengalaman tak terlupakan.

Mi TV 4 55” menawarkan desain minimalis yang elegan, tampil dengan warna hitam dan penutup bagian belakang dari logam.

Meskipun bentang dioagonal layarnya sangat lebar, Mi TV 4 55” memiliki ukuran relatif ringkas sehingga mudah menyatu dengan dekorasi ruangan. Ini dimungkinkan berkat ukuran bezel (frame luar) yang begitu tipis, yaitu 11 mm.

Sebagai sebuah smart TV, Mi TV 4 55” dilengkapi dengan antarmuka PatchWall 3.0 buatan Xiaomi yang dirancang khusus untuk Indonesia.

PatchWall 3.0 menyatukan beragam mitra penyedia konten seperti Netflix, Hooq, Vidio, CATCHPLAY+, dan IFlix. Penyatuan mitra konten ini menghasilkan lebih daripada 700.000 jam tayangan untuk hiburan yang tak terbatas.

PatchWall memiliki fitur pencarian universal yang memungkinkan penggunanya untuk menemukan konten dengan mudah. Bukan cuma mudah, hasilnya pun dilengkapi dengan rekomendasi yang dipersonalisasi dan kategorisasi cerdas.

Selain itu, dengan basis Android TV, kamu juga dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store, menonton video dari YouTube, serta memanfaatkan berbagai fitur Android seperti Chromecast dan Google Voice Search.

Sebagai pengendali jarak jauh, Mi TV 4 55” menggunakan Smart Control Mi Remote yang hanya memiliki 14 tombol sehingga mudah dipahami. Mi Remote ini cocok untuk semua perangkat HDMI yang mendukung CEC (Consumers Electronic Controls), dan dilengkapi dengan Voice Control.

Xiaomi Mi TV 4 55” memiliki port yang cukup lengkap, yaitu 3 port HDMI (termasuk 1 port ARC), 2 port USB 2.0, dan port Ethernet. Untuk koneksi nirkabel tersedia Wi-Fi dan Bluetooth 4.2.

Dengan Bluetooth ini, ada berbagai perangkat yang bisa dihubungkan, misalnya speaker nirkabel, headphone, pengontrol game, mouse, dan keyboard.

Komplit lah, Mi TV 4 55” ini bisa beraksi layaknya sebuah komputer, apalagi ada prosesornya juga, yaitu High Speed Amlogic Quad Core 64 bit plus ruang simpan eMMC 8 GB dan DDR 2 GB.

Mi TV 4 juga hadir dengan pilihan layar 43”. Sang adik ini memiliki berbagai fitur seperti halnya sang kakak, tapi dengan sedikit perbedaan spesifikasi. Selain layarnya yang lebih kecil, ada beberapa spesifikasi yang nilainya juga lebih kecil, yaitu daya speaker (8 W vs 10 W), dan kapasitas RAM (1 GB vs 2 GB). Selain itu, audionya hanya mendukung DTS-HD saja, tanpa Dolby.

Mi Air Purifier 2H

Xiaomi meluncurkan Redmi 8A Pro

Kamu yang tinggal di kota besar, apalagi kota industri, layak untuk merasa khawatir akan kebersihan udara di tempat tinggalmu.

Jakarta misalnya, sempat dinobatkan menjadi kota dengan polusi udara terburuk di Asia Tenggara menurut data 2019 World Air Quality yang diterbitkan IQAir AirVisual.

Untungnya saat ini ada berbagai produk pemurni kualitas udara dan salah satunya adalah Mi Air Purifier 2H dari Xiaomi.

Mi Air Purifier 2H merupakan pembersih udara yang cerdas dan memiliki performa tinggi untuk menyaring udara kotor di dalam ruangan, sehingga tercipta kualitas udara yang baik bagi kesehatan.

Mi Air Purifier 2H hadir dengan desain minimalis dan elegan, tapi tentu saja kualitasnya jauh dari kata minimalis.

Pemurni udara ini dilengkapi dengan True HEPA filter yang dapat mengeliminasi 99.97% partikel halus berukuran 0,3 mikron, termasuk PM2.5 (partikel yang sangat kecil, diamaternya hanya 3 persen dari diameter rambut manusia), asap, debu rumah tangga, bulu hewan peliharaan, jamur, serbuk, dan partikel berbahaya lainnya.

Mi Air Purifier 2H memiliki kemampuan untuk meningkatkan CADR (Clean Air Delivery Rate) lebih daripada 260 m3 udara bersih per jam, untuk ruangan dengan luas hingga 31 m2.

Kamu tak perlu khawatir jika membutuhkan Mi Air Purifier 2H di kamar tidurmu, karena perangkat ini memiliki fitur night mode yang menghasilkan suara sangat pelan, sehingga tidak mengganggu kenyamanan tidur.

Mi Air Purifier 2H juga memiliki mode otomatis yang – seperti halnya berbagai perangkat Xiaomi lainnya – beroperasi secara cerdas. Dengan mode otomatis, kecepatan kipas secara otomatis akan disesuaikan berdasarkan kualitas udara secara real time, dan dilengkapi dengan sensor suhu serta kelembaban.

Kamu tak perlu repot-repot mendekat ke perangkat ini saat hendak mengaturnya karena dilengkapi dengan pengatur jarak jauh, yaitu menggunakan smart assistance yang terkoneksi dengan Mi Air Purifier 2H melalui aplikasi Mi Home.

Aplikasi Mi Home sendiri juga mendukung Google Assistant dan Alexa. Salah satu kelebihannya adalah, kamu bisa mengaktifkan Mi Air Purifier 2H lebih dahulu saat dalam perjalanan pulang, sehingga ketika memasuki ruangan, ruangan tersebut telah memiliki udara yang bersih.

Info Harga dan Ketersediaan

Tipe Pre Order First Sale Harga Perkenalan Harga Offline
Mi TV 4 55” Online:
9 – 11 April 2020 (00:00 WIB) Mi.com & Lazada
Online:
17 April 2020 (10:00 WIB) Mi.com & Lazada

Offline:
17 April 2020 Authorized Mi Store

Rp4,799,000

Rp4,999,000

Mi TV 4 43” Online:
9 – 11 April 2020 (00:00 WIB) Mi.com & Shopee
Online:
14 April 2020 (10:00 WIB) Mi.com & Shopee

Offline:
14 April 2020 Authorized Mi Store

Rp3,299,000

Rp3,499,000

Mi Air Purifier 2H Online:
8 April 2020 (10.00 WIB) Mi.com & JD.id

Offline:
7 April 2020 Authorized Mi Store

Rp1,799,000

Rp1,999,000

Redmi 8A Pro 2 GB/32 GB Online:
7 April 2020 (10.00 WIB) Mi.com Lazada Akulaku

Offline:
14 April 2020 Authorized Mi Store dan Erafone

Rp1,549,000

Rp1,599,000

Redmi 8A Pro 3 GB/32 GB Online:
7 April 2020 (10.00 WIB) Mi.com, Lazada & Akulaku

Offline:
14 April 2020 Authorized Mi Store dan Erafone

Rp1,649,000

Rp1,699,000

Follow me on social media:
Xiaomi Meluncurkan Redmi 8A Pro, Mi TV 4, dan Mi Air Purifier 2H
Tagged on:                     

2 thoughts on “Xiaomi Meluncurkan Redmi 8A Pro, Mi TV 4, dan Mi Air Purifier 2H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *