Beberapa hari ini di media sosial (khususnya yang membahas soal teknologi) ramai sekali perbincangan tentang kapan POCO X3 NFC meluncur di Indonesia.

Admin Twitter Xiaomi Indonesia sampai kewalahan meladeni pertanyaan MiFans dan POCO Fans tentang kapan POCO X3 NFC meluncur di Indonesia.

Untunglah admin Twitter Xiaomi Indonesia sudah terlatih dan teruji kesabarannya, sehingga tidak stress menanggapi cecaran pertanyaan tersebut, malah menampilkan joke-joke kekinian.

Ini adalah salah satu gambar yang ditayangkan admin Twitter Xiaomi Indonesia ketika dicecar kapan POCO X3 NFC meluncur di Indonesia.

Akhirnya, Kamis 15 Oktober 2020, jadi juga POCO X3 NFC meluncur di Indonesia.

POCO X3 NFC Meluncur Dengan Julukan The Real Mid-Range Killer

Ya, ketika POCO X3 NFC meluncur di Indonesia secara resmi, tagline yang digunakan adalah The Real Mid-Range Killer.

POCO X3 NFC Meluncur

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, POCO X3 NFC menyasar pengguna muda yang paham dengan spesifikasi smartphone dan hidup dikelilingi oleh produk teknologi, sehingga diharapkan POCO X3 NFC hadir sebagai jawaban atas kebutuhan mereka akan teknologi.

Ungkapan The Real Mid-Range Killer berarti POCO X3 NFC menawarkan teknologi dan inovasi tanpa tanding dengan harga yang sangat menarik.

Jadi POCO X3 NFC ini bakal tepat sebagai smartphone yang memenuhi kebutuhan anak muda. (tapi yang tua juga boleh kok pakai, hehe).

Bold, Disruptive, Different

POCO memiliki motto Bold, Disruptive, Different, karena itu pada produk POCO X3 NFC ini mereka menghadirkan berbagai fitur yang mendobrak kemapanan di sektor smartphone kelas menengah.

Bahkan sebenarnya, sejak POCOPHONE F1, POCO selalu menjadi killer di kelasnya.

Pengguna Perdana Snapdragon 732G

POCO X3 NFC meluncur dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G, prosesor 4G seri Snapdragon 700 paling canggih saat ini.

Performa prosesor ini tak diragukan lagi, apalagi dilengkapi dengan mesin AI yang mampu melakukan operasi sebanyak 3,6 triliun per detik!

Skor Antutu-nya tembus 300.000 lho sodara!

POCO X3 NFC Meluncur

Untuk ukuran kelas menengah, POCO X3 NFC bisa dikategorikan smartphone gaming berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 732G tersebut. Apalagi, POCO X3 NFC memiliki fitur Game Turbo 3.0 yang bakal mengoptimalkan performa smartphone sehingga setara kelas flagship.

Untuk menjaga stabilitas performanya, POCO X3 NFC dilengkapi juga dengan teknologi pendingin yang disebut LiquidCool Technology 1.0 Plus.

LiquidCool Technology 1.0 Plus ini diklaim dapat mengurangi panas pada prosesor hingga 6 °C.

Display Mengagumkan

Sebagai smartphone kelas menengah, sepertinya berlebihan jika POCO X3 NFC menggunakan layar AMOLED. Memang bukan itu langkah yang diambil oleh Xiaomi dalam menyiapkan POCO X3 NFC sebagai The Real Mid-Range Killer pada sektor display ini.

POCO X3 NFC Meluncur

Langkah yang diambil adalah membekali layar POCO X3 NFC dengan refresh rate hingga 120 Hz pada layar berukuran 6,67 inci yang dimilikinya.

Supaya tidak menguras baterai, refresh rate 120 Hz ini “dijaga” dengan fitur DynamicSwitch. DynamicSwitch akan mengatur supaya refresh rate 120 Hz ini berjalan hanya bila dibutuhkan saja, misalnya saat bermain game atau melakukan scrolling time line media sosial.

Di luar itu, refresh rate hanya berjalan pada 60-90 Hz saja.

Selain refresh rate, layar POCO X3 NFC ini memiliki touch sampling rate 240 Hz sehingga memiliki latency yang sangat rendah. Touch sampling rate ini bakal memberikan respon yang sangat cepat, bahkan 33% lebih cepat dibandingkan smartphone flagship yang sudah ada.

Baterai Super

Performa kencang dari POCO X3 NFC kudu didukung oleh baterai mumpuni supaya tidak boros.

Jadi baterai yang memberi daya POCO X3 NFC memiliki kapasitas relatif besar, yaitu 5160 mAh. Baterai dengan kapasitas segini membuat POCO X3 NFC mampu bertahan dua hari untuk penggunaan normal.

Untuk pengisian ulangnya, tersedia charger dengan teknologi pengisian cepat 33 W. Untuk mengisi penuh baterai tersebut, hanya diperlukan waktu 65 menit. Sedangkan jika kamu hanya memiliki waktu 30 menit untuk mengisi ulang, pada rentang waktu tersebut baterainya bisa terisi hingga 62%.

Kamera Kelas Dunia

Fitur killer berikutnya milik POCO X3 NFC ada di kamera. POCO X3 NFC memiliki konfigurasi Quad-Camera alias empat buah kamera.

Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX 682, kamera sudut lebar 13 MP, kamera makro 2 MP, dan sebuah sensor kedalaman beresolusi 2 MP.

Sistem kamera ini didukung beberapa fitur Pro mode yang akan mengundang decak kagum dari para pembuat foto dan video berpengalaman, antara lain smooth video zoom, focus peaking, enam varian video kaleidoskop, dan sejumlah filter foto termasuk AI Skyscaping 3.0.

Sudah? Belum! Masih ada lagi fitur perekaman video 4K, dukungan format LOG/RAW, Vlog mode, dan masih banyak lagi. Dijamin kamu gak bakal kehilangan momen berharga.

Harga dan Ketersediaan

POCO X3 NFC dilengkapi dengan MIUI 12 berbasis Android 10 yang dirancang khusus untuk POCO.

Opsi warna yang tersedia adalah Shadow Gray dan Cobalt Blue.

POCO X3 NFC akan dijual secara eksklusif mulai tanggal 22 Oktober 2020 di Shopee dan mi.com.

Xiaomi juga memperkenalkan cara baru untuk mendapatkan smartphone ini dengan program referral bernama POCO Cult Cash Reward bekerja sama dengan ShareSave.

Kamu akan mendapatkan cashback senilai Rp100.000 setiap kali kamu berhasil mengajak temanmu untuk membeli POCO X3 NFC melalui aplikasi ShareSave.

Tipe Penjualan Perdana Harga di ShareSave Harga Perkenalan Harga Reguler
POCO X3 NFC 22 Oktober 2020 Pukul 13.00 WIB Online: – Shopee – Mi.com Offline: – Authorized Mi Store Rp 2,999,000 (6GB + 64GB) Rp 3,099,000 (6GB + 64GB) Rp 3,499,000 (8GB + 128GB) Rp 3,199,000 (6GB + 64GB) Rp 3,599,000 (8GB + 128GB)

Menarik bukan?

Follow me on social media:

3 Comments

Zam · 18/10/2020 at 4:15 am

setelah jenuh dengan brand Xiaomi, Pocco ini cukup membuat penasaran..

Konsultan Pemetaan di Jawa Tengah · 18/10/2020 at 12:31 pm

bang mau diskusi, sekali kalia review smarphone yang dapat bertahan di hutan lebih dari 5 hari dong bang, itu emang dikit ish yang perlu tapi seklianya ada sangat berguna buat kita – kita yang suka keluar masuk hutan di daerah jawa tengah ataupun hutan di daerah jawa lainnya.

supaya dapat membantu para surveyor yang bergerak di bidang konsultan pemetaan. makasih :)

    Oom Yahya · 18/10/2020 at 5:12 pm

    Wah, menarik sekali usulnya mas. Cuma di Indonesia, sepertinya smartphone yang khusus outdoor seperti ini kayaknya agak jarang. Coba nanti saya cek lagi apakah ada yang bisa memenuhi kebutuhan itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *