Beragamnya preferensi memilih tempat tinggal atau perumahan dari masyarakat Jabodetabek membuat para pengembang properti memutar otak mereka untuk menyediakan properti-properti hunian secara mendetail untuk kebutuhan masyarakat.

Tidak hanya dari sisi harga, aspek arsitektur atau nuansa perumahan belakangan ini menjadi salah satu poin penting dalam proses pencarian hunian idaman masyarakat. Sebut saja perumahan-perumahan bernuansa Bali yang memunculkan sentimen positif pencarian properti dalam lima tahun terakhir.

Tingginya permintaan segmen masyarakat untuk menempati hunian bernuansa Bali ini diketahui dilatar belakangi dari label nuansa ketenangan dan kenyamanan maksimal yang dihadirkan dari Pulau Dewata tersebut. Mengingat adanya permintaan seperti ini, tidak hanya di Ibukota kawasan satelit Ibukota pun diketahui mulai dipilih menjadi tempat pengembangan perumahan bernuansa Bali.

Sebut saja salah satu perumahan bernuansa Bali terbaru di kawasan Bogor yakni perumahan Bali Resort Bogor yang dikembangkan developer terpercaya MASGROUP. Perumahan Bali Resort Bogor sendiri dikembangkan di atas lahan seluas 13 hektar pada Jalan Letkol Atang Sanjaya, Rancabungur dengan konsep cluster bernuansa seperti resort di Pulau Dewata.

Tidak hanya perumahan Bali Resort Bogor, perumahan-perumahan dengan nuansa Bali sebenarnya secara berangsur-angsur telah lama menjadi orientasi desain bagi sejumlah developer.

Melihat banyaknya pengadopsian nuansa bali pada sejumlah proyek rumah dijual di Bogor, lalu sekiranya apa alasan yang melatar belakangi para developer properti tersebut. Dilansir dari portal properti global Lamudi.co.id, berikut ini adalah sejumlah alasan yang dijabarkan.

Lingkungan Asri

Meskipun perumahan bernuansa Bali seperti contoh Bali Resort Bogor sudah lama diadopsi oleh beberapa pengembang perumahan di Ibukota DKI Jakarta, minimnya aksen lingkungan yang asri di kawasan tersebut akan sangat kontras terasa dibandingkan di aplikasikan di kawasan Bogor.

Mengingat ketersediaan ruang terbuka hijau dan vegetasi alam di kawasan Bogor lebih banyak dibandingkan di Ibukota, tentu nuansa Bali akan sangat terasa pada perumahan yang dikembangkan disana. Apalagi ditunjang dengan kontur ketinggian kawasan yang lebih variatif di kawasan Bogor.

Temperatur Udara

Kesamaan temperatur udara bisa disebut sebagai faktor kedua yang membuat nuansa Bali semakin kental terasa saat diaplikasikan pada perumahan di kawasan Bogor. Faktor ini sangat selaras dengan faktor sebelumnya dimana keasrian lingkungan dan kontur wilayah menjadi kontributornya. Jika ditelusuri lebih mendalam, kondisi temperatur udara di kawasan Bogor memiliki kesamaan dengan mayoritas area di Pulau Bali yang berkisar di 25-26 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 75-80 persen.

Follow me on social media:
Categories: Seputar Kita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *