Hari Senin, 13 Juli 2020, Huawei meluncurkan gadget baru kekinian yang menargetkan generasi muda, untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Ada tiga gadget yang diluncurkan, yaitu nova 7: smartphone kelas menengah rasa flagship, MatePad: sebuah tablet serba bisa, dan FreeBuds 3i: sebuah earphone nirkabel.

Secara singkat, berikut ketiga gadget tersebut.

Huawei nova 7, Smartphone Kelas Menengah Rasa Flagship

Smartphone Huawei seri nova selama ini dikenal sebagai smartphone kelas menengah. Kali ini, nova 7 hadir dengan cita rasa yang seolah naik kelas, sekelas flagship.

Menggabungkan Teknologi dan Desain

Cita rasa flagship yang dimiliki oleh nova 7 hadir berkat teknologi yang disematkan pada smartphone ini, serta desainnya yang memikat.

OK, kita bicara soal desainnya dulu ya.

Huawei meluncurkan gadget baru
Huawei meluncurkan gadget baru

Huawei nova 7 hadir dengan dua warna keren yang memikat, yaitu Space Silver dan Midsummer Purple. Bukan cuma soal warna yang membuat nova 7 tampil cantik, tapi juga motifnya.

Warna Midsummer Purple mengingatkan saya pada Huawei P30 Pro yang dulu pernah jadi andalan saya.

Bagian belakangnya dilapisi dengan kaca melengkung yang membuatnya nyaman digenggam.

Prosesornya menggunakan Kirin 985 5G yang diproduksi dengan proses industri terkemuka serta mengintegrasikan prosesor dan baseband 5G ke dalam satu chip.

huawei meluncurkan gadget baru

Jadi, prosesor ini lebih kompak dibandingkan generasi sebelumnya sehingga tidak makan tempat, pun motherboard-nya juga bisa lebih kecil.

Alhasil, smartphone yang dihasilkan juga bisa lebih ringan dan kompak.

Meski demikian, sama sekali tidak mengurangi kedigdayaan performanya.

Layar nova 7

Huawei nova 7 hadir dengan FullView Display baru. Layarnya memiliki ukuran 6,53 inci dan resolusinya adalah FHD+ (2400 x 1080, rasio 20:9), serta menggunakan teknologi OLED.

Warna layarnya memiliki standar DCI-P3 dan bersertifikat TÜV Rheinland, jadi HUAWEI nova 7 memberikan perlindungan terhadap mata dengan baik.

Layar smartphone ini juga memiliki fitur Always On Display (AOD), sehingga layar dapat menampilkan berbagai notifikasi dan informasi lainnya dalam keadaan layar terkunci.

Kamera Quad 64MP dengan Hybrid Zoom

Huawei nova 7 hadir dengan empat buah kamera belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP.

Dengan resolusi sebesar itu, nova 7 dapat menangkap gambar dengan jelas dalam semua pengaturan cahaya.

Ketiga lensa lainnya merupakan lensa telephoto beresolusi 8 MP, mampu melakukan 5x hybrid zoom, lalu ada lensa ultra wide 120° dan lensa makro.

huawei meluncurkan gadget baru

Kamera depan atau kamera selfie nova 7 memiliki resolusi 32MP dengan aperture f/2.0.

Kamera ini penuh fitur, termasuk adanya AI beautification dan Electronic Image Stabilization (EIS) untuk pengambilan video, memiliki kemampuan rekam hingga 4K pada 30fps.

Yang menarik, kamera depan belakang ini dapat merekam video secara bersamaan dengan resolusi 1080p.

Huawei MatePad, Tablet Serbaguna

Meskipun pasarnya relatif kecil, tapi tak bisa dipungkiri masih cukup banyak orang yang membutuhkan tablet.

Karena itu Huawei meluncurkan sebuah tablet serbaguna untuk memenuhi kebutuhan akan tablet tersebut. Serbaguna karena tablet ini bisa digunakan untuk bekerja, untuk belajar, maupun untuk hiburan.

Desain Premium

Huawei MatePad tampil dengan elegan dan premium, ditunjukkan dengan bezel tipis berukuran 7,9mm.

Dengan bezel tipis tersebut, rasio screen-to-body mencapai 84 persen, sehingga layar terasa lega.

Bobot Huawei MatePad ini 450 gram saja, membuatnya nyaman untuk dibawa ke mana-mana.

Pengalaman Multimedia

Layar Huawei MatePad memiliki bentang diagonal 10,4 inci 2K FullView, yang mendukung resolusi 2000×1200 pada 224PPI, dan 70,8% warna gamut NTSC.

Gambar yang ditampilkan sangat detail dan memiliki jangkauan dinamis berkat teknologi HUAWEI ClariVu Display Enhancement.

Panel layar juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland Low Blue Light, memanjakan mata pengguna karena tidak cepat lelah.

Pada sektor audio, Huawei MatePad memiliki pengaturan layaknya sebuah home theater, sehingga mendengarkan musik atau menonton film dengan tablet ini bakal menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Apalagi speakernya menggunakan Harman/Kardon, sebuah jaminan mutu di dunia audio.

Kinerja Mumpuni

Huawei MatePad ditenagai oleh prosesor Kirin 810, sebuah chipset AI yang kuat dan efisien dengan fabrikasi 7nm.

Kebutuhan daya CPU diatur oleh teknologi AI, yang memungkinkan prosesor merespons secara dinamis berbagai permintaan pengguna.

Pemrosesan grafis dipercayakan pada Mali-G52 yang bersinergi dengan GPU Turbo 3.0.

Baterai yang memberi daya HUAWEI MatePad memiliki kapasitas 7250 mAh, menjamin penggunaan yang tahan lama.

Huawei FreeBuds 3i, Sebuah Earphone Nirkabel

Untuk melengkapi kenyamanan penggunaan berbagai perangkat Huawei, khususnya di sektor multimedia, Huawei menghadirkan FreeBuds 3i.

Huawei FreeBuds 3i merupakan sebuah TWS yang memiliki desain trendi, body-nya berbentuk kerucut sehingga nyaman dipasang di telinga.

Keunggulan FreeBuds 3i ini terletak pada fitur noise cancellation yang hadir melalui 3 mikrofon. Dua mikrofon menghadap ke luar dan satu mikrofon menghadap ke dalam.

Mikrofon yang menghadap ke luar digunakan untuk mendeteksi kebisingan di sekitar dan menangkalnya secara aktif dengan anti-noise, sementara mikrofon yang menghadap ke dalam mengambil suara-suara lain di telinga Anda untuk noise cancellation yang lebih optimal.

Kombinasi 3 mikrofon ini mampu menurunkan kebisingan hingga 32dB.

Huawei FreeBuds 3i dilengkapi dengan dynamic driver 10mm yang mampu menghasilkan bass “nendang”.

Harga dan Ketersediaan

Huawei meluncurkan gadget baru ini dengan model pre order.

Huawei nova 7 dibanderol dengan harga Rp6.899.000 tapi ada promo cashback hingga IDR 750,000.

Selain itu, pembeli masih akan mendapatkan bonus senilai Rp1.600.000, yaitu Huawei Band 3e, casing nova 7, dan powerbank berkapasitas 6700 mAh. Tersedia juga paket prabayar dari IM3 (Indosat).

Huawei MatePad dibanderol dengan harga Rp.4.299.000. Selama pre-order pembeli akan mendapatkan berbagai promosi menarik yaitu cashback hingga Rp.850.000 dan bonus flip cover.

Huawei FreeBuds 3i diberi harganya Rp1.399.000 dan para pembeli akan mendapatkan bonus berupa Huawei Band 3e.

Pre-order ketiga produk ini dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 24 Juli 2020. Selama periode ini, pembeli akan mendapatkan banyak promo seperti manfaat layanan servis VIP selama 12 bulan, penyimpanan cloud 15 GB selama 12 bulan, cashback dari bank terpilih hingga Rp.500.000, ekstra cashback hingga Rp.300.000, cicilan 0% hingga 18 bulan, dan tukar tambah uang tunai hingga Rp.500.000.

Pre order dapat dilakukan di Huawei High-End Experience Store, aplikasi online seperti JD.ID, BliBli, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan eraspace.com, serta saluran offline seperti erafone, Urban Republic, dan gerai Indosat Ooredo.

Pre-order ini juga didukung oleh beberapa bank, BCA, Bank Mega, Citibank, digibank oleh DBS, Mandiri, Maybank, dan Permata Bank.

Follow me on social media:

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *