Laptop Gaming OMEN Terbaru – Di Indonesia, diperkirakan jumlah penduduk yang bermain game secara rutin (atau dikategorikan sebagai gamer) mencapai 44 juta orang. Bahkan sangat mungkin jumlah sebenarnya jauh lebih besar daripada itu.

HP Indonesia menengarai jumlah gamer di Indonesia malahan mencapai 50% dari penduduk Indonesia, dan itu berarti angkanya menyentuh 130 juta orang.

Nilai industri gaming di Indonesia juga fantastis nilainya, tahun 2020 ini nilainya diperkirakan akan mencapai US$1 miliar atau Rp14,5 triliun.

Dengan prediksi angka sebesar itu, tak heran HP Indonesia optimis bahwa pasar laptop gaming sangatlah luas dan oleh karena itu mereka meluncurkan laptop gaming OMEN terbaru di Indonesia.

Laptop gaming OMEN terbaru tersebut adalah seri OMEN 15. Bahkan bukan cuma laptop saja, HP sekaligus juga meluncurkan komputer desktop gaming OMEN 25L.

laptop gaming omen terbaru

Proses peluncuran laptop gaming OMEN terbaru ini dilakukan secara daring dengan tajuk Play to Progress.

Laptop Gaming Baru OMEN 15

Selalu ada dua sisi mata uang dalam sebuah kejadian. Wabah yang melanda seluruh dunia mengharuskan banyak orang untuk bekerja dan belajar dari rumah.

Di satu sisi, tentu menimbulkan banyak kerugian dan perubahan perilaku secara terpaksa. Namun di sini lain, ada hal-hal yang bertumbuh juga.

Contoh hal yang bertumbuh adalah tingkat melek teknologi karena bekerja dan belajar dari rumah ini membutuhkan teknologi untuk bisa berjalan dengan baik.

Salah satu produk teknologi yang dibutuhkan untuk belajar atau bekerja dari rumah adalah laptop. Dengan laptop, seseorang bisa belajar atau bekerja menggunakan aplikasi apapun yang tersedia di dalamnya, dan setelah lelah belajar/bekerja seharian, laptop juga bisa dimanfaatkan untuk hiburan.

Nah, bermain game merupakan salah satu hiburan yang disukai oleh banyak orang.

Jika game yang dimainkan cuma sekelas solitaire atau mahjong, barangkali laptop apapun bisa menjalankannya.

Namun tak sedikit pula game yang membutuhkan spesifikasi laptop mumpuni karena untuk bisa dijalankan, game tersebut membutuhkan proses komputasi yang sangat rumit, plus perlu untuk ditampilkan dengan memukau.

OMEN 15 dihadirkan untuk menjawab tantangan tersebut.

Performa Kencang

Untuk mengimbangi proses komputasi yang rumit, dibutuhkan sebuah performa laptop yang kencang dan salah satu yang paling berperan dalam hal ini adalah prosesornya.

laptop gaming omen terbaru

OMEN 15 menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru yang merupakan jaminan untuk mendapatkan performa yang sangat mumpuni.

Tak cuma Intel, HP juga menggandeng AMD untuk menyediakan prosesor bagi OMEN 15, yaitu Ryzen 7 4000 series.

Untuk makin mendukung kencangnya performa, OMEN 15 dibekali dengan RAM berkapasitas 32 GB, itupun masih bisa diupgrade.

Ruang simpannya tentu tak boleh kalah agar tak jadi penyumbat kecepatan, jadi ruang simpan yang digunakan menggunakan PCIe SSD atau dual PCIe SSD yang mendukung RAID 0. Ada varian tertentu yang ruang simpannya mencapai 1 TB.

Bagi yang merasa kurang dengan memori atau ruang simpan, HP menyediakan kemudahan akses berupa panel tunggal di bagian bawah laptop yang dibuka dengan sekrup Phillips, jadi kamu dengan mudah bisa mengutak-atik memori dan ruang simpan.

Visual Menawan

Laptop gaming OMEN 15 ini benar-benar memanjakan mata, baik dari kemampuannya menampilkan tayangan yang memukau serta body-nya sendiri yang enak dilihat.

Kemampuan untuk menampilkan tayangan memukau diperoleh berkat prosesor grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 yang memiliki memori hingga 6GB.

Layarnya memiliki resolusi FHD (1920 × 1080) dan refresh rate 144 Hz. Refresh rate sebesar itu menjamin tampilan game tidak akan “putus-putus”.

Mulusnya tampilan layar juga didukung oleh NVIDIA G-SYNC, jadi data yang dikirim oleh prosesor grafis akan selalu sinergis dengan apa yang tampil di layar.

Body laptopnya sendiri tampil menawan, dengan ketebalan hanya 22,5 mm saja. Cukup tipis untuk ukuran sebuah laptop gaming sehingga praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Keyboardnya bisa menyala, menambah kuat kesan gaming.

Pada bagian punggung laptop terdapat logo OMEN yang bisa menyala dengan warna biru yang apik.

Pendingin Yang Inovatif

Dengan segala spesifikasi yang membawa performa kencang tersebut, tentu muncul kekhawatiran laptop ini bakal panas.

Namun HP telah memperhitungkan semua dan membekali OMEN 15 baru ini dengan pendingin yang inovatif.

Sistem pendingin yang disebut dengan OMEN Tempest Cooling Technology memastikan laptop terjaga temperaturnya. Sistem ini memiliki lubang udara lebih besar dan kipas 12 V dengan ventilasi tiga sisi untuk menciptakan aliran udara lima arah.

Dengan terjaganya suhu, maka performa laptop ini bisa terdorong hingga ke performa level desktop.

OMEN Command Center

HP menyadari bahwa laptop ini pastinya tidak hanya digunakan oleh gamer saja, melainkan bisa juga oleh para content creator.

Untuk itu, HP menyematkan sebuah aplikasi pengelolaan laptop yang disebut dengan OMEN Command Center.

Misalnya ketika kamu sedang tidak bermain game, melainkan lebih cenderung ingin menikmati konten atau berselancar di internet, maka kamu bisa melakukan pengaturan mode hybrid yang lebih pas untuk kegunaan tersebut. Penngaturan ini dilakukan melalui Graphic Switcher.

Tersedia juga kemampuan untuk melakukan kustomisasi performa melalui Performance Control yang juga ada di OMEN Command Center.

Performance Control ini memudahkan pengendalian termal dan kecepatan kipas, serta menghadirkan performance mode yang dengan mudah mampu meningkatkan kinerja CPU and GPU sebesar 17.

OMEN Desktop dan HP Pavillion Gaming

Selain laptop gaming, HP juga meluncurkan OMEN 25L Desktop. Komputer desktop ini memiliki casing yang bisa dibuka dengan mudah tanpa alat apapun, sehingga mempermudah gamer untuk mengutak-atik jerohan desktop ini.

Prosesor yang digunakan oleh OMEN 25L Desktop adalah Intel® Core™ i7 terbaru, dengan pengolah grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 2070 Super™, dan memori HyperX® 16 GB DDR4-3200 RGB.

Sistem pendingin OMEN 25L Desktop telah ditingkatkan secara menyeluruh sehingga menjaga temperatur tetap stabil untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.

Bagi mereka yang lebih casual, HP juga mempersembahkan laptop gaming dengan brand Pavillion. HP Pavillion Gaming tersedia dengan dua pilihan prosesor, baik Intel Core maupun AMD Ryzen, generasi terkini.

Aktivitas dan Komunitas

Selain meluncurkan produk laptop maupun desktop kelas gaming, HP juga berkomitmen mendukung komunitas gaming lokal dengan beragam aktivitas dan kemitraan strategis.

Setelah sukses menyelengarakan turnamen Clash of Heroes yang mendukung gamer Indonesia bermain dari rumah, HP akan bekerja sama pula dengan ONE Esports dan mengundang komunitas gaming untuk mengikuti keseruan playoff Dota 2 SEA League pada 15-18 Juli 2020.

Sejak bulan Juni 2020 lalu, tim-tim terbaik di Asia Tenggara telah berkompetisi memperebutkan tiket ke final yang akan digelar pada 19 Juli dengan total hadiah sebesar US$100,000.

Harga dan Ketersediaan

Pembelian komputer desktop dan laptop gaming HP (baik OMEN maupun Pavillion) terbaru ini dilakukan melalui pre-order dari tanggal 20 Juli hingga 9 Agustus 2020 secara eksklusif melalui BliBli.

Ada promo menarik bagi 20 pembeli pertama OMEN 15 yang akan mendapatkan OMEN Mindframe Headset.

Sedangkan 50 pembeli pertama HP Pavilion Gaming 15 akan mendapatkan OMEN Headset 800.

Berikut informasi ketersediaannya setelah proses pre-order:

  • OMEN 15 Laptop (Intel) terbaru akan tersedia di September 2020 dengan harga mulai dari Rp18.499.000.
  • OMEN 15 Laptop (AMD) terbaru akan tersedia di September 2020 dengan harga mulai dari Rp20.999.000.
  • OMEN 25L Desktop terbaru akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp19.500.000
  • OMEN 15 Laptop (2019) akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp34.999.000.
  • HP Pavilion Gaming 15 (Intel) akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari 12.999.000.
  • HP Pavilion Gaming 15 (AMD) akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp12.499.000.

Seluruh produk gaming dari HP yang ditawarkan tersebut sudah dibekali dengan Office Home Student 2019, garansi hingga 2 tahun, serta HP Accidental Damage Protection hingga 2 tahun.

HP Accidental Damage Protection ini merupakan perlindungan terhadap kerusakan tak disengaja yang diakibatkan kelalaian pengguna seperti terkena tumpahan air, jatuh, terkena lonjakan listrik. Pengguna bisa melakukan klaim sebanyak 2 kali dan HP akan menanggung suku cadang dan biaya servis.

Selain itu tersedia juga OMEN Backpack dan OMEN Mouse 600 untuk setiap pembelian seri OMEN 15 Laptop dan HP Pavilion Gaming Backpack, serta mouse untuk setiap pembelian HP Pavilion Gaming 15 Laptop.

Follow me on social media:
Laptop Gaming OMEN Terbaru Persembahan HP
Tagged on:             

2 thoughts on “Laptop Gaming OMEN Terbaru Persembahan HP

  • 17/07/2020 at 2:36 pm
    Permalink

    Good Info,
    Asus ROG Zephyrus G14 dengan AMD Ryzen Generasi Ke-4
    Asus ROG Zephyrus G14 adalah laptop gaming 14 inci terkuat. Laptop ini ditenagai prosesor AMD Ryzen 9 generasi ke-4 dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650Ti yang sangat tangguh memainkan game berat dan multitasking. Tidak hanya itu, laptop gaming Asus terbaru ini juga punya layar Full HD dengan refresh rate 120Hz. Game favorit Anda akan ditampilkan secara mulus tanpa jeda. Untuk audio, laptop ini dibekali 4 speaker berteknologi Dolby Atmos. Layarnya sudah mendapat validasi Pantone sehingga warnanya dijamin akurat dengan spektrum 100% sRGB. Berikut ini semua kelebihan laptop Asus ROG Zephyrus G14

    Reply
  • 18/07/2020 at 12:40 am
    Permalink

    wah wah.. HP ikut turun juga di lini laptop gaming..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *