Dengan ukurannya yang compact, ringan, dengan processor AMD yang ngebut, HP Envy x360 ini jadi pilihan laptop portable yang patut masuk wishlist kamu.

HP (Hewlett Packard) kembali merilis laptop dari seri Envy pada tahun 2020 ini, yakni HP Envy x360 (2020). Dengan harga yang masuk akal untuk model laptop 2-in-1, desain laptop HP Envy x360 ini terlihat compact dan juga minimalis.

Chipset Powerful dari AMD

Salah satu komponen utama yang jadi andalan HP Envy x360 untuk versi tertinggi ini adalah processor AMD Ryzen 7 4700u, salah satu chipset terbaru dari AMD. Dengan clock speed mencapai 4,1GHz, RAM DDR4 onboard berkapasitas 16GB.

Sementara untuk media penyimpanan yang berkapasitas 512GB dengan jenis SSD PCIe NVMe, yang sangat powerful untuk editing foto/rendering video, juga bermain games berat.

Desain Compact untuk Laptop Portable

Untuk sebuah laptop portable/convertible, HP Envy x360 ini bisa digunakan dengan 4 mode yakni notebook, tent, reverse, dan tablet. Tentunya berbagai mode ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Sementara dari segi material yang terbuat dari full logam, bertekstur matte sehingga terasa kokoh. Meski materialnya full logam, tetapi beratnya cukup ringan yakni hanya 1.32 kg dengan dimensi 30.65 x 19.46 x 1.64 cm.

Tidak perlu repot untuk membawa laptop ini ke kantor, kampus, atau travelling karena sangat ringan.

Foto: The Verge

Layar Full HD yang Sangat Jernih

HP Envy x360 ini memiliki layar touchscreen berukuran 13.3 inci dengan bezel tipis di sekelilingnya alias micro-edge bezel. Terlihat full screen, Envy x360 ini menggunakan panel IPS Full HD dengan warna 100% sRGB yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass NBT.

Untuk kamu para content creators pada bidang desain, HP Envy x360 ini juga sudah mendukung multi-touch, dengan input stylus yang termasuk dalam paket penjualan yang punya tingkat sensitivitas cukup baik.

Fitur Tambahan Lainnya

Dengan tampilan keyboard berbentuk full size island, kamu bisa atur tingkat kecerahan untuk backlit laptop saat low light.

Sementara untuk daya tahan baterai, dengan 3-cell 51Wh, HP mengklaim kalau laptop HP Envy x360 ini bisa tahan hingga 12 jam. Bahkan untuk penggunaan sehari-hari dalam tingkat moderate, laptop ini bisa bertahan seharian.

Untuk chargernya, laptop ini sudah menggunakan port USB-C dengan charger yang berukuran kecil.

Dari segi ports, HP juga membekali laptop ini dengan slot microSD, 2 slots USB-A, dan 1 port USB C.

Selain itu, untuk kamu para penyuka entertainment, stereo speakers dari Bang & Olufsen tidak boleh terlupakan. Bahkan kamu juga bisa mengatur preset audio untuk musik, film, dan suara, serta pengaturan equalizer untuk berbagai jenis suara.

Plus, di zaman Work From Home ini, tidak perlu takut suara tidak clear saat Zoom meetings ya!                

Terakhir, dari segi keamanan, ada fitur fingerprint scanner alias sensor sidik jari yang diletakkan di kanan bawah keyboard. Fitur scanner ini sangat responsif karena hanya perlu waktu singkat untuk membuka laptop dengan jari yang sudah didaftarkan.

Harga Laptop HP Envy x360

Dengan berbagai fitur premium di kelasnya, harga laptop HP Envy x360 ini bisa dikatakan cukup terjangkau yakni mulai dari Rp15 juta-an untuk varian Ryzen 5-4500U dengan RAM 8GB hingga Rp17juta-an untuk versi spek tertingginya yakni Ryzen 7 dengan RAM 16GB. Tentunya semua ini kembali ke kebutuhan kamu.

Mencari laptop untuk kebutuhan sehari-hari dan travelling? Laptop HP Envy x360 ini jadi jawabannya!

Follow me on social media:

1 Comment

Rahman · 10/11/2020 at 10:47 am

Yang bikin cukup tertarik sih soal chargernya yang udah lucu imut”. Buat spek kalo menurutku untuk kelas desainer abang an :D yang dibayar 2M (Makasih Mas) udah cukup memadai sih. Jadi bingung mau upgrade ke laptop apaan habis baca review dari Oom Yahya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *