Menelusuri jejak sejarah panjang kehidupan manusia, selalu akan ditemukan generasi muda berprestasi pada setiap masa.

Pada zaman filsuf-filsuf Yunani menelurkan berbagai ide dan karya mereka, beberapa di antaranya berusia muda, misalnya saja Aristotle. Bahkan dalam usia 17 tahun dia sudah masuk ke Akademi Plato, seorang filsuf terkenal saat itu.

Pada zaman yang sudah agak sedikit modern, ada Michael Faraday (lahir 1791) yang meskipun tidak mengenyam pendidikan formal, tapi menelurkan banyak teori dan penemuan, sehingga menjadi salah satu ilmuwan penting bagi dunia sains.

Lalu pada masa sekarang ini, dunia juga mengenal ilmuwan ternama Stephen Hawking yang memberi cukup banyak sumbangsih ke dunia sains ketika usianya masih relatif muda. Beliau baru saja meninggalkan kita pada tahun 2018 yang lalu.

Peran pemuda yang memberi sumbangsih cukup vital pada perkembangan ilmu dan teknologi terus berlanjut hingga sekarang. Banyak startup yang didirikan oleh anak-anak muda yang mampu memberi warna pada kehidupan digital.

Perusahaan Digital Peduli Anak Muda

Karena itu wajar jika banyak perusahaan di dunia teknologi yang menyasar anak muda sebagai target market mereka. Bahkan tak berhenti menjadi target market saja, tapi berbagai perusahaan teknologi juga selalu merangkul dan melibatkan anak muda untuk turut serta menentukan arah perkembangan teknologi, menjadi Tech Trendsetter.

Salah satu perusahaan teknologi yang selalu memperhatikan anak muda adalah realme. Produk-produk mereka selalu menyasar anak muda.

Sudah pasti realme tak sekadar menjadikan anak-anak muda sebagai target pasar saja. Dengan memberikan berbagai produk yang menunjang aktivitas dan produktivitas anak-anak muda, realme juga berharap agar anak-anak muda tersebut menghasilkan karya yang luar biasa sehingga memberikan sumbangsih positif untuk masyarakat luas.

Dengan kata lain, realme mengajak generasi muda untuk memiliki pemikiran yang maju ke depan, progresif, melompat jauh melewati masanya. Ini sekaligus makin memperkokoh posisi realme sebagai Favoritnya Anak Muda.

Karena itu tak heran jika dalam meluncurkan produk barunya, keluarga realme narzo 20 dan berbagai perangkat AIoT lainnya, realme menggunakan slogan Leap to Next Gen; Your Dream Smart Tech-Lifestyle.

Aneka Produk Baru realme

Kita semua sudah tahu jika realme narzo 20 series merupakan produk smartphone. Produk smartphone memiliki banyak fungsi yang dapat dimanfaatkan, seperti untuk menunjang produktivitas, berkomunikasi, hingga bermain game.

Agar kehidupan digital semakin lengkap, selain realme narzo 20 dan realme narzo 20 Pro, realme juga menghadirkan berbagai perangkat AIoT, yaitu realme Buds Air Pro, realme Watch S, realme Smart Cam 360, dan realme M1 Sonic Electric Brush.

realme narzo 20 Pro

realme narzo 20 Pro merupakan produk smartphone yang mengokohkan diri sebagai smartphone gaming terbaik pada rentang harganya, khususnya untuk game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Maklum, realme narzo 20 Pro dirancang dengan spesifikasi yang berorientasi ke arah gaming. Prosesor yang digunakan adalah MediaTek Helio G95. Prosesor ini dibuat dengan menggunakan proses fabrikasi 12nm, sehingga memiliki performa kuat tapi tidak boros daya.

Prosesor grafis yang terintegrasi pada MediaTek Helio G95 ini adalah Mali-G76GPU 900MHz.

Layar realme narzo 20 Pro memiliki refresh rate 90Hz sehingga memberikan tayangan yang mulus, membuat kamu bakal lebih cekatan saat bermain game. Tayangan yang mulus ini lebih memukau lagi dengan layar berukuran 6,5 inci yang memiliki rasio 20:9 dan resolusinya adalah 2400×1080 FHD+.

Meskipun cenderung ke arah gaming, sektor kamera tetap tidak dilupakan. realme narzo 20 Pro dilengkapi dengan empat kamera ultra-clear terbaru.

Kamera utamanya memiliki resolusi 48MP, ditemani dengan kamera sudut ultra-lebar 119° beresolusi 8MP, dan dua buah kamera beresolusi 2MP, masing-masing untuk lensa potret B&W dan lensa makro. Sedangkan kamera depannya bakal memanjakan kamu yang suka selfie karena realme narzo 20 Pro membawa In-Display Selfie camera beresolusi 16MP dan sensor Sony IMX471. Selfie dengan kamera ini bakal memberikan detail yang sempurna.

Untuk isi ulangnya, realme narzo 20 Pro dilengkapi dengan 65W SuperDart Charge yang mampu mengisi baterai 4500mAh-nya hingga 100% hanya dalam waktu 38 menit.

realme narzo 20

Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, realme memproduksi realme narzo 20 dengan seri prosesor yang sedikit lebih rendah dibandingkan realme narzo 20 Pro.

Prosesor yang digunakan adalah MediaTek Helio G85 yang delapan inti (octa-core) dengan clock speed hingga 2.0GHz dan dipasangkan dengan GPU ARM Mali-G52.

Kombinasi ini masih mampu memberikan skor tinggi pada benchmark AnTuTu, di atas 200.000, sehingga masih tetap cocok digunakan untuk bermain game.

Nilai jual realme narzo 20 ini terletak pada baterainya yang berukuran “monster”, yaitu 6000mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, baterai realme narzo 20 mampu bertahan selama 45 hari jika digunakan dalam mode siaga.

Selain kapasitasnya besar, masa pakai baterai realme narzo 20 ini terbantu juga dengan fitur Super Power Saving Mode. Fitur Super Power Saving Mode ini memungkinkan pengguna untuk memilih 6 aplikasi yang paling banyak digunakan untuk tetap aktif, sementara yang lain “diistirahatkan”. Dengan demikian, masa pakainya akan semakin panjang lagi.

Untuk mengisi ulang baterainya, realme narzo 20 dilengkapi dengan charger 18W yang mendukung Quick Charge.

Pada sektor kamera, realme narzo 20 membawa konfigurasi 48MP AI Triple Camera dengan komposisi sebuah kamera utama beresolusi 48MP, didampingi lensa makro beresolusi 2MP dan lensa ultra-wide 119° beresolusi 8MP.

Di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 8MP yang mampu menghasilkan foto selfie sejernih kristal. Foto selfie ini dilengkapi dengan fungsi AI beautification, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie.

realme Watch S

Arloji dari dulu sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern. realme tak mau ketinggalan dengan meluncurkan arloji cerdas dengan nama realme Watch S.

realme Watch S hadir dengan layar sentuh warna seluas 1,3 inci (3,3 cm) dan memiliki resolusi tinggi, yaitu 360*360 piksel (278 PPI).

Layar smartwatch ini sudah dilengkapi dengan sensor cahaya sehingga tingkat terangnya bisa menyesuaikan dengan kondisi di sekitarnya. Ada 5 level tingkat kecerahan, dengan level paling tinggi memiliki tingkat terang 600nits.

Arloji pintar ini dilengkapi dengan baterai 390mAh yang mampu membuatnya bertahan 15 hari.

Selain untuk menunjukkan waktu, realme Watch S dilengkapi dengan sensor PPG level atas dari Goodix untuk melakukan pengukuran detak jantung dengan tingkat presisi yang tinggi, serta mampu juga mengukur kadar oksigen dalam darah (level SpO2) sebagai sebuah indikator kesehatan yang penting.

realme Buds Air Pro

realme Buds Air Pro merupakan earphone dengan fitur noise cancellation berkualitas tinggi berkat chip S1 yang digunakan, sehingga perangkat ini dijuluki Tune Out The Noise.

Chip S1 ini dibuat dengan proses produksi 28nm yang canggih, sehingga memiliki kinerja yang baik dan hemat daya.

realme Buds Air Pro memiliki fitur Transparency Mode yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara di sekelilingnya dengan satu klik saja. Ini penting untuk meningkatkan kesiagaan dalam kondisi tertentu.

Pada Game Mode, latensi yang dihasilkan hanya 94ms, meningkat cukup tajam jika dibandingkan dengan produk sebelumnya, yaitu 21%.

Baterai realme Buds Air Pro sanggup memberi daya hingga 25 jam. Chargernya memiliki fitur pengisian cepat, sehingga pengisian ulang baterai dalam waktu 10 menit saja mampu memberi daya selama 3 jam.

realme Smart Cam 360°

Untuk meningkatkan keamanan di sekitar kamu, realme menghadirkan realme Smart Cam 360°.

Sesuai namanya, kamera ini mampu berputar sejauh 360°, berotasi bebas ke segala arah dengan mulus.

Kamera ini mampu merekam dengan kualitas WDR 1080p untuk memberikan rentang dinamis yang lebih luas, sehingga memungkinkan pengguna dapat melihat lebih banyak detail dari hasil tangkapan kamera.

realme Smart Cam 360° memiliki iluminator inframerah 940nm berkualitas tinggi untuk menghasilkan kualitas gambar yang jelas dalam kondisi minim cahaya hingga jarak 10 meter.

Dikombinasikan dengan fitur Full Color in Low Light, kamera ini dapat mempertahankan warna dalam video bahkan dalam kondisi cahaya yang redup.

Untuk fitur keamanannya, tersedia AI Motion Detection Monitor untuk mendeteksi adanya kehadiran manusia melalui tiga cara berbeda: suara, gerakan, dan tubuh.

realme Smart Cam 360° ternyata juga dapat digunakan untuk komunikasi dua arah secara real time. Kamera ini juga mendukung penyimpanan dengan kartu memori hingga 128GB yang dapat merekam video dengan resolusi 1080p non-stop selama 14 hari.

realme M1 Sonic Toothbrush

Untuk pertama kalinya, realme memproduksi sebuah sikat gigi elektrik. Sikat gigi ini dilengkapi dengan mesin sonik yang dapat bergetar hingga 34.000 kali/menit untuk membersihkan mulut dengan efektif.

realme M1 Sonic Toothbrush menggunakan bulu Dupont yang memiliki sifat antibakteri, mampu mencegah adanya bakteri hingga 99,99%.

Baterai realme M1 Sonic Toothbrush mampu memberi daya selama 90 hari hanya dengan sekali pengisian.

realme 11.11 Salebration

Nah, jika kamu tertarik dengan berbagai produk baru realme yang disebutkan di atas, kamu dapat memanfaatkan realme 11.11 Salebration. Pada event ini ada flash sale produk-produk baru realme dengan harga spesial dan beberapa produk sebelumnya, juga dengan harga spesial, bahkan diskon hingga 50%.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara pembelian produk Leap to Next Gen, silakan kunjungi situs-situs berikut ini:

Sedangkan beberapa produk lainnya juga turut meramaikan realme 11.11 Salebration. Misalnya realme C15 3GB+64GB yang akan kembali hadir di Lazada, realme C11 3GB+32GB yang akan tersedia di Shopee, dan realme 6 8GB+128GB yang akan hadir di Lazada & Shopee dengan menawarkan harga terbaik yang belum pernah ada sebelumnya.

Terdapat pula sejumlah produk AIoT realme yang telah dirilis lebih dulu, seperti realme Buds Classic, realme Buds Wireless, realme Buds Q, realme Band, dan realme Watch.

Follow me on social media:
Categories: Gadget

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *