Gadget Yang Bakal Segera Rilis Awal 2018 – Beberapa hari lalu, saya menuliskan sebuah status di akun Facebook saya kurang lebih begini: tunda dulu beli smartphone, kecuali bila memang ada kebutuhan yang sangat mendesak.

Mengapa saya berkata begitu? Karena di pertengahan tahun 2018 ini bakal banyak produsen smartphone yang meluncurkan berbagai produk yang menarik.

Namun sepertinya tidak perlu menunggu lebih lama hingga ke pertengahan tahun karena dalam bulan-bulan ini sepertinya sudah ada beberapa produsen yang mencuri start, meluncurkan produk terbarunya.

Perlu saya tegaskan bila informasi yang saya bagikan ini sifatnya adalah rumor, jadi masih ada kemungkinan salah. Tapi itulah asyiknya membahas rumor, ada unsur ketegangan dan kegemparannya, apalagi bila ternyata benar.

Nah, apa saja gadget yang diduga bakal segera rilis di awal tahun 2018 ini?

Vivo V9

Smartphone yang menjadi sponsor utama Piala Dunia Rusia 2018 ini sepertinya bakal benar-benar segera rilis, bukan sekadar rumor.

Gampang ditebak sih, balihonya sudah muncul di mana-mana, bahkan akun sosial media Vivo juga sudah membocorkannya. Bisa jadi, akhir Maret 2018 ini penggemar Vivo sudah bisa menikmati Vivo V9.

Baca Juga
Review Acer Liquid M220

Di India, tanggal pasti peluncurannya sudah terkuak, yaitu 27 Maret 2018. Berharap saja di Indonesia tidak terpaut terlalu jauh.

Vivo V9 masih mengandalkan kamera selfie sebagai nilai jual, seperti pendahulunya. Kamera depan Vivo V9 memiliki resolusi 24 MP sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP, dual kamera.

Vivo V9 termasuk ke dalam salah satu hape berponi yang dituduh mencontek desain iPhone X.

 

Zenfone 5

Zenfone 5 menjadi bintang dalam acara Mobile World Congress, Februari 2018 yang lalu. Memang banyak yang mencibir kemiripannya dengan iPhone X, namun toh nyatanya Zenfone 5 bukanlah satu-satunya produk yang dianggap mencontek.

Bahkan kalau jujur, secara detail cukup banyak perbedaannya dengan iPhone X.

Sudahlah, tak akan ada habisnya jika mempertentangkan kemiripan Zenfone 5 dengan iPhone X. Kita fokus saja pada kelebihannya serta kapan Zenfone 5 bakal hadir di Indonesia.

Baca Juga
Selamat Tinggal, Lumia 950

Soal keunggulan, Zenfone 5 sama seperti produk Zenfone sebelumnya, mengunggulkan sektor kamera. Ditambah lagi, kali ini prosesornya menggunakan Snapdragon seri 6 dan 8 terbaru, serta bakal memanfaatkan betul fitur AI (Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan) yang ada pada prosesor tersebut.

Pihak ASUS sudah memberikan konfirmasi bahwa ketiga varian Zenfone 5, yaitu Zenfone 5, Zenfone 5 Z, dan Zenfone 5 Lite, bakal hadir di Indonesia. Tapi kapan? Nah itu masih mereka rahasiakan.

Cuma kalau dugaan saya sih, paling cepat pertengahan April 2018 atau paling lambat pertengahan Mei 2018, Zenfone 5 sudah bisa dibeli baik di toko langgananmu maupun di tempatĀ jual hp online.

 

Oppo R15

Oppo termasuk brand yang juga ditunggu produk barunya. Produk baru tersebut kemungkinan besar bernama Oppo R15 dan juga memiliki poni.

Oppo R15 ini setidaknya bakal memiliki dua varian, yaitu Oppo R15 dan Oppo R15 plus.

Di China sendiri, diduga kuat peluncuran Oppo R15 bakal diadakan akhir Maret atau awal April 2018 ini. Bisa jadi di Indonesia tidak akan berselisih terlalu jauh.

Baca Juga
ASUS X555QG, Laptop Handal Untuk Kerja dan Game

Soal prosesornya, masih belum jelas apakah Oppo R15 bakal menggunakan Snapdragon atau Mediatek.

 

Laptop Gaming

Selain ponsel, gadget menarik yang layak ditunggu peluncurannya adalah laptop gaming.

Beberapa produsen yang dikenal dengan laptop gaming telah merilis beberapa produk di awal 2018 ini. Setidaknya ada dua produk yang telah meluncur, yaitu Acer Orion 9000 dan ASUS ROG GL503VS Scar.

Acer Orion 9000 sebenarnya bukan laptop sih tapi PC. Desainnya sangat futuristik dan memiliki spesifikasi yang jelas mumpuni.

Sedangkan ASUS sudah dikenal sebagai produsen laptop gaming terbaik dan memiliki brand tersendiri, yaitu ROG (Republic of Gamers). Produk terkininya adalah ASUS ROG GL503VS Scar.

ASUS ROG GL503VS Scar ini merupakan produk laptop gaming pertama yang memiliki layar monitor dengan refresh rate 144 Hz.

Follow me on social media:

3 Comments

Yudhistira Eko Wibowo · 15/03/2018 at 12:10 pm

Wow.. Review nanti ya Om..

aang verianto · 21/03/2018 at 7:48 am

asus zenfone 5 paling top dah, kalo dapet bagi dong

Monica Anggen · 22/03/2018 at 4:08 pm

Naksir Vivo V9… katanya ciamik ya. Beliin dong, Om

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.