Jika Anda mengikuti akun Instagram saya (jika belum, buruan follow gih), Anda pasti tahu selama 5 hari ini saya memasang beberapa gambar yang menunjukkan hitung mundur terhadap sebuah acara. Nah, hari ini tibalah pada hari saat acara tersebut diadakan, yaitu peluncuran Zenfone 3 Max ZE553KL. Seperti pendahulunya, Zenfone 3 Max mengandalkan kapasitas baterai besar sebagai feature unggulan. Tapi apakah hanya itu yang menjadikannya layak untuk dibeli? Tentu tidak. Setidaknya, ada 15 alasan memilih Zenfone 3 Max ZC553KL sebagai ponsel andalan. Ini dia.

Alasan Memilih Zenfone 3 Max

1. Maksimal Baterainya

Alasan pertama sudah tentu adalah yang memang menjadi unggulannya, yaitu kapasitas baterai. Zenfone 3 Max ZC553KL dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.130 mAh yang memungkinkannya tahan seharian digunakan oleh mereka yang sangat aktif.

Jika hanya stand by saja di jaringan 4G LTE, Zenfone 3 Max diklaim mampu menyala selama 38 hari! Kalau Anda suka berselancar di internet, utamanya melalui WiFi, Zenfone 3 Max sanggup diajak berselancar selama 19 jam. Kalau difungsikan hanya sebagai pemutar musik saja, 3 hari penuh alias 72 jam musik tersebut tak akan berhenti.

Tapi kok kapasitas baterainya lebih kecil daripada Zenfone Max pertama dulu ya, dulu 5000 mAh, khan? Ya memang lebih kecil, namun jika melihat performa Zenfone 3 ZE520KL yang juga lebih kecil daripada pendahulunya, hanya 2160 mAh, namun ternyata jauh lebih tahan lama, maka Anda bisa berharap pula Zenfone 3 Max ini juga lebih tahan lama.

 

2. Maksimal Hematnya

Sudah berkapasitas besar, Zenfone 3 Max ini hemat pula. Ibarat pemuda kaya namun tidak boros. Pacarable banget, bukan? Ini berkat mode Super Saving yang disematkan pada sistem operasinya. Mode ini memungkinkan tambahan waktu stand by hingga 30 jam saat baterai hanya tersisa 10%.

 

3. Maksimal Desainnya

Body Zenfone 3 Max ini memiliki desain yang cantik dan dijamin bakal membuat orang-orang yang berdiri di dekat Anda meliriknya. Seperti keluarga Zenfone 3 lainnya, layar Zenfone 3 Max menggunakan model 2.5 D dan bagian belakangnya juga sedikit melengkung, sehingga mudah dan nyaman digenggam.

Alasan Memilih Zenfone 3 Max

 

4. Maksimal Warnanya

Sudah desainnya bagus, opsi warna yang bisa dipilih juga cantik dan menggemaskan, terutama yang Rose Pink atau ada pula yang menyebutnya Rose Gold. Pilihan warna lain yang tersedia adalah Sand Gold, Titanium Gray, dan Glacier Silver.

Alasan Memilih Zenfone 3 Max

 

5. Maksimal Terangnya

Layar Zenfone 3 Max ZC553KL yang berukuran 5.5 inci memiliki tingkat terang yang tinggi, 450nits, sehingga mudah terlihat meski di bawah cahaya matahari sekalipun.

 

6. Maksimal Resolusinya

Selain terang, layar Zenfone 3 Max juga tajam dengan resolusi full HD alias 1920 x 1080. Selain resolusi yang mumpuni, rasio layar ke body cukup besar, mencapai 77.5 % sehingga makin mantap digunakan untuk bermain game atau nonton video.

 

7. Maksimal Ekspresinya

Masih soal tampilan layar, Zenfone 3 Max yang memiliki antarmuka ZenUI 3.0 ini sangat mudah dikustomisasi sehingga tampilannya betul-betul mengekspresikan karakter Anda sebagai pemiliknya.

 

8. Maksimal Kameranya

ASUS selalu memanjakan pengguna ponsel buatannya dengan kamera yang mumpuni, baik dari sisi perangkat keras maupun perangkat lunak. Ini memungkinkan Anda yang pemula menjadi fotografer mendadak dengan hasil yang cukup memadai, terutama berkat bantuan berbagai fasilitas kamera yang ada di ZenUI.

Mode HDR memungkinkan Anda memotret objek dengan jelas meski ada di balik bayangan di belakang sinar matahari. Kamera ZenFone 3 Max juga mampu memperluas dynamic range hingga empat kali lipat dan meningkatkan kecerahan hingga 400%. Tak hanya itu, dengan Super Resolution, Anda bisa melakukan berbagai percobaan macro photography yang keren dan mengambil beberapa gambar secara langsung untuk dijadikan satu foto dengan ketajaman 64MP. Masih ditambah lagi, mode Low Light ZenFone 3 Max dapat mengambil foto dengan bersih dan terang dalam kondisi pencahayaan kurang memadai.

 

9. Maksimal Lensanya

Kemampuan hebat Zenfone 3 Max dalam mengambil foto dimungkinkan oleh perangkat keras lensa yang mumpuni. Kamera belakang dilengkapi dengan resolusi 16 Megapixel dan apperture f/2.0. Untuk menambah pencahayaan, tersedia lampu Dual-LED real tone flash.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 Megapixel.

 

10. Maksimal Fokusnya

Untuk mendapatkan fokus yang maksimal, Zenfone 3 Max diperlengkapi dengan TriTech Auto Focus, yaitu laser auto focus, phase detection auto focus, dan continuous auto focus. Dengan fokus maksimal ini, dijamin Anda tidak akan kehilangan momen berharga saat hendak memotret.

 

11. Maksimal Videonya

Kamera Zenfone 3 Max bukan hanya keren untuk memotret, namun juga untuk mengambil video. Untuk menambah stabilitas pengambilan video, Zenfone 3 Max ZC553KL dilengkapi dengan EIS (Electronic Image Stabilizer). Adanya EIS ini memungkinkan pengambilan gambar menjadi nampak stabil meskipun Anda banyak bergerak, misalnya saat pengambilan video dilakukan sambil naik sepeda.

 

12. Maksimal Performanya

ZenFone 3 Max diperkuat oleh prosesor octa-core bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 430. Selain performanya dahsyat, manajemen daya prosesor ini juga bagus.

Untuk mengimbangi performanya, ASUS menyematkan RAM sebesar 3GB, dijamin multi taskingpun jadi lancar.

 

13. Maksimal Pamernya

Jadi gini, dengan performa yang asyik, tentunya sesekali Anda tergoda main game bukan? Eh ternyata jago juga main game. Sayang tentunya kalau orang lain tidak melihat kehebatan Anda bermain game. Nah, rekam saja aksi Anda tersebut melalui aplikasi bawaan ASUS yakni GameGenie.

Dengan GameGenie, Anda bisa merekam dan melakukan upload langsung pengalaman bermain Anda ke YouTube dan Twitch sehingga teman-teman atau kerabat Anda menyadari betapa hebatnya Anda dalam bermain game.

 

14. Maksimal Amannya

Hampir semua produk ponsel terkini dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan tentu saja Zenfone 3 Max tak mau ketinggalan. Pemindai sidik jari ini akan menambah rasa aman pemiliknya karena tak sembarang orang bisa membuka dan melihat isi ponselnya.

 

15. Maksimal Baiknya

Sama seperti Zenfone Max generasi sebelumnya, Zenfone 3 Max ZC553KL ini juga bisa berfungsi sebagai power bank. Dengan demikian Anda bakal jadi orang baik karena sering berbagi daya bagi mereka yang kehabisan baterai.

Alasan Memilih Zenfone 3 Max

 

Spesifikasi

Nah, demikianlah 15 alasan yang bisa memantapkan hati Anda dalam memilih Zenfone 3 Max ZC553KL. Spesifikasi selengkapnya bisa dilihat pada tabel berikut:

Alasan Memilih Zenfone 3 Max

Follow me on social media:
15 Alasan Memilih Zenfone 3 Max ZC553KL
Tagged on:                 

5 thoughts on “15 Alasan Memilih Zenfone 3 Max ZC553KL

  • 15/02/2017 at 11:33 am
    Permalink

    Saya nda ngikuti perkembangan. Cuma pengen nanya apakah ini type yg spesifikasinya paling tinggi?

    Reply
    • 15/02/2017 at 11:35 am
      Permalink

      Bukan, Zenfone 3 Max itu baterainya yang berkapasitas besar. Kalau spesifikasi tinggi ada Zenfone 3 Ultra dan Deluxe

      Reply
    • 27/02/2017 at 3:40 pm
      Permalink

      Ya khan sudah dapat gantinya, meskipun kalah bagus *eh

      Reply
  • 07/12/2017 at 4:12 pm
    Permalink

    Kenapa warna ketajaman pada kamera kurang baik

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.