Mengatur Agar Gambar WhatsApp Tidak Masuk ke Gallery

Mengatur Agar Gambar WhatsApp Tidak Masuk ke Gallery – Tergabung ke dalam grup WhatsApp merupakan hal yang nyaris tak mungkin dihindari oleh pemilik akun WhatsApp.

Di satu sisi, hal tersebut memang perlu untuk komunikasi. Namun di sisi lain terkadang menjengkelkan saat banyak yang mengirim gambar melalui grup sehingga ruang simpan menjadi cepat penuh.

Saat membuka gallery juga bikin bingung karena gambarnya banyak sekali.

Nah, sekarang ada cara supaya gambar yang dikirim melalui grup WhatsApp tidak langsung masuk ke Gallery.

(more…)

WhatsApp Sekarang Bisa Kirim Stiker

WhatsApp Sekarang Bisa Kirim Stiker – WhatsApp tergolong salah satu aplikasi chat yang paling awal hadir di Android sehingga wajar kalau penggunanya paling banyak.

Hanya memang, pengguna WhatsApp terbesar adalah mereka yang sudah dewasa, sedangkan remaja dan pemuda lebih menyukai aplikasi yang lebih trendy seperti Line.

Wajar jika kemudian WhatsApp berbenah dan memasukkan banyak fitur baru agar kalangan remaja dan pemuda juga menyukai aplikasi tersebut. Salah satunya adalah dengan menambahkan kemampuan untuk mengirim stiker.

Ya, WhatsApp sekarang juga bisa mengirim stiker loh. Bagaimana caranya?

(more…)

Rahasia Menampilkan Emoji Baru di WhatsApp

Rahasia Menampilkan Emoji Baru di WhatsApp – Bulan Oktober 2017 yang baru saja berlalu WhatsApp merilis sebuah update. Apa saja sih yang baru di update tersebut?

Yang terutama adalah, kamu bisa menarik kembali pesan yang sudah terkirim. Namun selain fitur tersebut, WhatsApp juga memiliki hal baru lainnya.

WhatsApp kini memiliki tampilan emoji yang berubah menjadi lebih nampak 3D dan bernuansa kartun.

Kemungkinan besar, jika kamu sudah bisa mendapatkan fitur menarik pesan yang terlanjur terkirim, emoji yang ada juga sudah berubah.

Namun ada satu hal yang belum terbaharui secara bersamaan. Apakah itu?

(more…)

Menarik Kembali Pesan di WhatsApp

Menarik Kembali Pesan di WhatsApp – Pernah kirim pesan WhatsApp ke grup atau orang yang salah? Saya yakin kebanyakan dari kita pernah mengalaminya.

Pada kebanyakan kasus sih, salah kirim pesan tidaklah berbahaya. Biasanya justru menjadi sumber candaan kalau salah kirimnya ke grup tertentu.

Namun salah kirim pesan WhatsApp bisa menjadi serius bila seharusnya pesan terkirim ke selingkuhan tapi terkirim ke pasangan resmi. *eh (lol)

Gak ding, bercanda. Cuma memang bisa saja ada kasus yang membuat salah kirim pesan menjadi hal yang sangat tidak pantas.

Nah, bila ternyata terjadi salah kirim pesan di WhatsApp, kamu bisa kok menghapus pesan yang terlanjur dikirim melalui WhatsApp tersebut. Beginilah cara menarik kembali pesan di WhatsApp.

(more…)

Mengirim Foto Via WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas

Mengirim Foto Via WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas – Mengirim foto via WhatsApp merupakan salah satu cara praktis untuk berbagi foto. Namun jika mengirim foto menggunakan cara yang biasanya (tidak perlu dijelaskan bukan? Udah pada tahu pastinya), kualitas gambar akan menurun. Hal tersebut memang disengaja oleh pengembang WhatsApp untuk menghemat lalu lintas data.

Mungkin kalau kamu lagi selo (banyak waktu senggang), coba cek foto asli dan foto hasil kiriman via WhatsApp. Di-zoom aja paling gampang, nanti khan nampak nyata beda.

Nah terus, kalau butuh mengirim foto via WhatsApp tanpa mengurangi kualitas, gimana dong?

(more…)

Cara Kirim Animasi GIF Dengan WhatsApp

WhatsApp terus memperbarui fitur-fitur yang dimilikinya. Salah satu yang terbaru adalah kemampuan untuk melakukan mention yang sudah saya tulis di sini. Nah, ada satu fitur lagi yang ditunggu-tunggu oleh para penggunanya, yaitu mengirim animasi GIF. Namun sayangnya WhatsApp belum bisa digunakan untuk mengirim file animasi GIF secara langsung. Bisa tetapi harus menggunakan trik tertentu. Nah, inilah cara kirim animasi GIF dengan WhatsApp.

(more…)