|

Kini WhatsApp Bisa Mention

Dalam sebuah grup WhatsApp, terutama jika anggotanya cukup banyak dan super aktif, memanggil (mention) seseorang kadang menjadi kendala tersendiri karena post WA yang memention tersebut kemungkinan besar akan “tenggelam” sebelum sempat terbaca oleh orang yang hendak kita panggil (mention). Jadi orang yang kita panggil tersebut tidak menyadarinya, apalagi jika dia termasuk golongan yang tidak aktif.

Salah satu solusi adalah melakukan japri. Cuma kadang-kadang permasalahan yang hendak dibahas juga perlu diketahui oleh anggota lain di dalam grup, jadi melakukan japri juga sama repotnya karena nanti harus melaporkan kembali hasil pembicaraan japri ke grup.

Namun kini permasalahan tersebut bisa teratasi dengan feature baru WhatsApp, yaitu kemampuan mention seseorang di dalam grup. Caranya?

Caranya sangat mudah, cukup ketikkan karakter @ dan akan muncul daftar nama yang menjadi anggota grup tersebut. Ketuk nama yang hendak dipanggil dan nama tersebut akan muncul setelah karakter @, setelah itu tinggal tuliskan saja pesan yang hendak disampaikan.

WhatsApp bisa mention

Mudah bukan?

Nah, biasanya kalau tergabung dalam grup yang aktif, seseorang akan me-mute grup tersebut. Namun bila dimention, notifikasi akan tetap berbunyi, jadi harapannya orang yang dimention tersebut akan segera sadar bila ada panggilan.

BTW, feature ini saya coba di WhatsApp versi 2.16.259. Jika versi WhatsApp Anda masih di bawah itu, segeralah update untuk bisa menikmati feature ini.

Follow me on social media:

Similar Posts

13 Comments

  1. wah, aku salah info nih, mention komentar yang sudah cukup lama, tapi mention seseorang dengan @ lalu muncul namanya or no ponselnya baru hari ini, ahahah sorry om :)))

  2. hehehe, makasih info lengkapnya mas
    saya juga baru tahu pas tadi rame di grup Blus 🙂
    sejak diakuisisi facebook, fitur2 whatsapp memang makin keren euy

Leave a Reply

Your email address will not be published.