|

Ambil Screenshot WA? Awas Nanti Ketahuan

WA atau WhatsApp kian tak terbendung menjadi aplikasi chat favorit. Nah, yang namanya chat atau obrolan, pasti penuh dinamika. Terkadang obrolan santai, penuh canda, namun di saat yang lain bisa saja menjadi obrolan penuh kemarahan. Ada positif dan negatifnya lah.

Kalau lagi “perang” begitu, bisa jadi satu pihak tertentu akan menangkap tampilan layar (screenshot) percakapan WA tersebut, untuk bukti kalau ada masalah.

Selama ini, kita gak bakal bisa tahu kalau ada yang mengambil screenshot percakapan kita. Namun menurut Jan Koum, CEO WhatsApp, tak lama lagi bakal ada update WA yang memungkinkan kita untuk tahu kalau percakapan kita di-screenshot.

Screenshot WA

Seperti apa persisnya feature tersebut, saya sendiri juga belum tahu. Hanya saja WA menyediakan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan feature tersebut. Jadi kurang lebih seperti saat muncul feature centang dua biru sekian waktu silam.

Feature ini akan mulai ditanamkan pada WA sekitar awal Februari 2017 ini. Seperti biasa, feature baru yang menyangkut soal privacy akan menimbulkan pro dan kontra. Kalau menurutmu bagaimana?

 

UPDATE:

Setelah penelusuran lebih lanjut, ternyata fitur di atas adalah HOAX http://hoax-alert.leadstories.com/3039677-fake-news-whatsapp-screenshots.html. Gak papalah, sekali-kali nulis hoax biar blognya rame. *eh (ngacir)

Follow me on social media:

Similar Posts

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.