WhatsApp Sudah Bisa Kirim GIF

WhatsApp sudah bisa kirim GIF? Ah yang bener? Bener dong, masa Oom Yahya bohong.

Gimana dong caranya?

Mudah saja sebenarnya. Coba ikuti tutorial berikut ini.

Perlu diperhatikan bahwa ini merupakan cara mutakhir, sedikit berbeda dengan cara mengirim file GIF lewat WhatsApp yang juga pernah dibahas di sini.

Yang paling penting, update dulu WhatsApp-mu ke versi terkini. Buka Google Play Store dan pada kotak pencarian paling atas ketikkan WhatsApp atau WhatsApp Messenger (kombinasi huruf besar kecilnya tidak harus tepat begitu sih). Nah, jika muncul halaman informasi WhatsApp dan ada tombol update di sana, ketuk tombol Update untuk memperbaharui WhatsApp-mu ke versi terkini. Tapi jika yang muncul tombol Uninstall dan Open, berarti WhatsApp-mu sudah paling mutakhir.

OK, jika sudah yakin WhatsApp-mu adalah versi terkini, sekarang buatlah pesan baru dengan WhatsApp, ke siapa aja terserah, pacar, gebetan, kakak, adik, ke saya juga boleh kalo tahu nomor WA saya.

Nah, sekarang ketuk tombol Emoji untuk menampilkan daftar emoji. Daaaannn …. adakah yang berbeda di sana? Tidak? Maaf, berarti Anda belum beruntung.

Jadi apa dong tandanya WhatsApp sudah bisa kirim GIF?

Jika pada bagian bawah daftar emoji WhatsApp terdapat gambar seperti ini, berarti WhatsApp-mu sudah bisa digunakan untuk mengirim animasi GIF.

WhatsApp sudah bisa kirim GIF

Tinggal ketuk tombol GIF, maka WhatsApp akan menampilkan daftar gambar animasi GIF yang siap untuk dikirim.

Kumpulan GIF WhatsApp

Ketuk gambar GIF WhatsApp lucu-lucu itu dan gambar akan siap dikirim seperti mengirim gambar biasanya. Kamu bahkan bisa juga menambahkan caption seperti biasanya.

Gambar animasi GIF tersebut disediakan oleh Giphy dan Tenor, yang selama ini dikenal sebagai penyedia gambar GIF lucu.

Nah, gimana? Di tempatmu WhatsApp sudah bisa kirim GIF? Jika sudah, beruntunglah. Jika belum, bersabarlah, pasti suatu saat nanti akan kebagian.

Tapi versi WhatsApp saya sudah terbaru, gimana dong? Ya ndak tahu juga, saat post ini ditulis, versi terkini WhatsApp adalah 2.17.107. Dari 5 ponsel yang saya uji, semua sudah menggunakan WhatsApp 2.17.107, ternyata baru 1 yang memiliki feature tersebut. Jadi sepertinya memang feature baru ini didistribusikan secara bertahap.

Follow me on social media:

COMMENTS

Leave a Comment