Ramadan Ekstra: Hemat Ekstra Ala Tokopedia – Dalam waktu beberapa hari ke depan, kita bakal memasuki bulan Ramadan. Selain penuh dengan ibadah, bulan Ramadan seringkali dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk mengadakan berbagai promo penjualan.

Maklum, secara tradisi, banyak yang memanfaatkan momen Ramadan untuk belanja, khususnya dalam persiapan menyambut Lebaran.

Nah, agar dalam memasuki Ramadan nanti tidak terjadi ekstra pengeluaran, melainkan justru ekstra penghematan, kamu perlu memegang beberapa tips berikut ini.

Tips ini berlaku saat belanja online Ramadan Ekstra di Tokopedia.

sumber: kiza.eu

1. Bandingkan Harga Setiap Toko Online di Tokopedia

Tokopedia merupakan marketplace yang terdiri dari banyak toko online berkualitas. Dengan begitu, saat masuk ke Tokopedia, kita dimudahkan untuk membandingkan harga antara satu toko dengan toko lain.

Cukup masukkan kata kunci pencarian produk yang dibutuhkan, maka ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dipilih dan dibeli.

Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, pilihlah produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Baca Juga
Menyambut Piala Dunia 2010 Dengan Panini

 

2. Pilih Produk Berkualitas Dari Kreator Lokal

Barang branded dengan harga tinggi tidak selalu bakal membuat Ramadan Ekstra.

Tokopedia, sebagai sebuah marketplace dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil karya para kreator lokal maupun brand terkenal dunia.

Pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan bisa dihemat dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

 

3. Cari Toko Online Terdekat

Meskipun belanja dilakukan secara online, jarak antara kita dengan toko masih tetap memiliki pengaruh terhadap harga.

Bagaimanapun, barang yang dibeli nantinya akan dikirim dan itu membutuhkan biaya ongkos kirim (ongkir).

Pilihlah toko online yang lokasinya fisiknya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan.

Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi fisik toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

Baca Juga
Ingin AC Awet Sampai 20 Tahun? Simak 4 Tipsnya!

 

4. Pilih Metode Pengiriman Paling Efisien

Poin ini memiliki keterkaitan erat dengan poin di atas. Setelah memilih toko online dengan lokasi paling ideal dengan lokasi pengiriman, pilih juga alternatif cara pengiriman yang efisien.

Tokopedia memberikan beberapa alternatif cara pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online.

Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

 

5. Pilih Cara Pembayaran Yang Tepat

Salah satu kemudahan yang diberikan oleh Tokopedia bagi pelanggannya saat berbelanja online adalah soal pembayaran.

Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket.

Pilihlah metode pembayaran yang paling sesuai dengan kondisi keuangan sehingga dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Baca Juga
Lagi-lagi Mobil Jatuh

 

6. Manfaatkan Promo dan Diskon

Seperti telah disebutkan di awal tulisan, momen Ramadan sering dimanfaatkan pengusaha untuk memberikan promo atau diskon.

Promo atau diskon ini jelas memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran dalam berbelanja online.

Kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan ekstra bagi para pelanggan dalam menikmati bulan Ramadan dengan memberikan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan.

Program yang pastinya bakal membuat Ramadan kali ini makin Ekstra.

 

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada tanggal 25 Mei 2018 dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra!

Jika di Amerika Serikat dan Eropa ada festival belanja online “Black Friday”, kejutan semacam itulah yang akan diberikan oleh Tokopedia untuk membuat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial.

Seperti apakah itu? Catat tanggalnya ya, 25 Mei 2018, hanya di Tokopedia.

 

Follow me on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.