Aplikasi Go Mobile by CIMB Niaga

Aplikasi Go Mobile by CIMB Niaga

Aplikasi Go Mobile by CIMB Niaga – Sejak dikenal uang sebagai alat pertukaran barang, muncul jugalah jasa perbankan. Jasa perbankan ini terus berevolusi mengikuti kemajuan teknologi. Tak terelakkan, kemajuan teknologi informasi tentu merambah juga sektor perbankan ini.

Rasanya belum lama berselang kita baru membiasakan diri untuk mulai melakukan berbagai transaksi perbankan melalui internet banking, eh tahu-tahu sudah muncul kebutuhan akan transaksi perbankan secara mobile.

Hal ini tentu tak luput dari perkembangan teknologi mobile, baik perangkat lunak maupun perangkat keras.

Jika bicara sektor perbankan yang paling lekat dengan perkembangan teknologi – khususnya mobile – maka ada satu nama yang sulit untuk dilupakan: CIMB Niaga.

Kamu yang hobi nonton film pasti hafal banget sama iklan yang menceritakan seorang penggemar musik yang hendak membeli piringan hitam langka namun terjebak kemacetan dan dia minta bantuan kakaknya untuk melakukan transfer uang melalui aplikasi mobile.

Ada juga iklan yang menggambarkan seseorang terkena angin topan sehingga bajunya beterbangan, menyisakan kaos singlet dan celana pendek. Untung ponselnya tidak ikut terbang sehingga dia tetap bisa transaksi melalui rekening ponsel.

Nah, kedua iklan yang kerap muncul di jaringan bioskop tersebut adalah iklan yang menggambarkan layanan perbankan CIMB Niaga, baik aplikasi mobile maupun rekening ponsel.

Kini, CIMB Niaga memperbaharui aplikasi mobile mereka menjadi Aplikasi Go Mobile by CIMB Niaga, dengan tagline No More No, just Go Mobile.

Apa saja keunggulan aplikasi baru ini?

Multi Platform

Aplikasi Go Mobile by CIMB Niaga hadir pada multi platform, namun sementara ini baru tersedia pada platform Android dan iOS.

Go Mobile by CIMB Niaga

Pengguna Android dan iOS dapat membuka Google Play Store atau App Store dan mengetikkan kata kunci pencarian “go mobile by cimb niaga” untuk mendapatkan aplikasi Go Mobile atau silakan langsung klik di sini untuk platform Android dan di sini untuk platform iOS.

Baca Juga
Incredibly Incredible Race di Zenvolution

Untuk amannya, pastikan versi Android yang kamu gunakan adalah 4.4 ke atas dan versi iOS yang digunakan adalah 8.0 ke atas.

 

Lisensi Aplikasi Gratis

Apakah aplikasi ini berbayar? Tentu saja tidak. Aplikasi ini gratisss. Tidak ada biaya administrasi, tidak ada biaya bulanan.

Hanya saja, perlu diperhatikan bahwa ada ongkos yang diperlukan saat mengunduhnya, misalnya paket data yang digunakan, kecuali bila terkoneksi ke jaringan WiFi gratis.

Perhatikan juga bahwa transaksi finansial tertentu mengikuti aturan pembiayaan yang berlaku, misalnya transfer antar bank, pembelian pulsa, pembayaran tagihan tertentu, dan lain-lain.

Jika nantinya fitur notifikasi via SMS diaktifkan, ada juga biaya SMS yang akan dikenakan.

 

Keamanan Terjamin

Go Mobile hanya dapat diakses dari satu perangkat saja dan itupun harus didaftarkan terlebih dahulu. Ini tentunya meningkatkan keamanan karena hanya perangkat yang selalu dipegang oleh pengguna itulah yang bisa melakukan berbagai transaksi perbankan.

Dengan demikian, bila ada notifikasi akses dari perangkat lain, maka pengguna harus waspada dan harus segera melaporkan ke pihak CIMB Niaga atas adanya aktivitas yang mencurigakan tersebut.

Pelaporan juga harus segera dilakukan bila perangkat hilang.

Selain terikat pada satu perangkat, Go Mobile juga harus dijalankan pada ponsel dengan nomor yang didaftarkan ke CIMB. Nomor tersebut juga harus merupakan nomor SIM pertama bila ponsel dapat diisi dengan lebih daripada satu SIM.

Bila pengguna mengganti ponsel, maka proses pendaftaran Go Mobile harus diulangi lagi. Memang agak sedikit merepotkan tetapi hal ini menjamin keamanan rekening kita.

Fitur keamanan lainnya adalah login dengan menggunakan sidik jari. Tentunya ini berlaku pada ponsel yang telah dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Baca Juga
Pengalaman Menggunakan ASUS FonePad

Fitur Laporan Transaksi Yang Lengkap

Biasanya, saat melakukan transaksi, pengguna aplikasi akan mengambil screenshot bukti transaksi atau mengunduhnya terlebih dahulu, baru screenshot atau file yang diunduh tadi dibagikan ke pihak yang berkepentingan.

Dengan Go Mobile, tak perlu lagi mengambil screenshot atau mengunduh terlebih dahulu karena laporan transaksi dapat dengan mudah dibagikan melalui SMS, email, maupun aplikasi messenger seperti WhatsApp dan Line.

Selain itu, laporan-laporan transaksi dan account statement dapat diunduh dengan mudah. Masih ditambah lagi adanya notifikasi bila ada hal-hal yang penting.

 

Antarmuka Menarik

Go Mobile tidak hanya menyediakan berbagai fitur keamanan dan kemudahan transaksi, namun juga memiliki tampilan yang menarik.

Bahkan tersedia juga mode malam yang sangat membantu mereka yang memiliki penglihatan sensitif di malam hari.

Fitur tambahan lain yang memudahkan pengguna adalah augmented reality yang digunakan untuk mencari cabang CIMB Niaga terdekat.

 

Kode Promosi

Selain keuntungan-keuntungan yang ditawarkan di atas, pengguna aplikasi Go Mobile juga bakal sering mendapatkan kode-kode promosi yang dapat dimanfaatkan untuk pembelian item tertentu.

Saat ini misalnya, ada kode promosi JUSTGOMOBILE yang bisa digunakan untuk mendapatkan bonus pulsa sebesar Rp 25.000,-

 

Jika ada informasi lebih lanjut yang dibutuhkan, silakan mengunjungi link ini.

Follow me on social media:

5 Replies to “Aplikasi Go Mobile by CIMB Niaga”

  1. Aman yah satu perangkat satu nomor telepon. Sejalan sama program Pemerintah untuk membatasi dan melindungi pengguna handphone dg cara registrasi pake kartu keluarga. Mantap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *