Jam tangan analog adalah salah satu aksesoris yang tetap diminati pemakainya sekalipun zaman kita sudah memasuki era yang serba digital. Bahkan penanda waktu yang selalu tertera pada gadget pun tak dapat menggantikan posisinya sebagai aksesoris wajib bagi pria.

 

Cara Memilih Bahan Jam Tangan Pria Menunjukkan Karaktermu

Pernah dengar ungkapan “the right watch for the right person”? Ungkapan ini menunjukkan bahwa karakter seseorang bisa terwakili dari jam tangannya. Kadang-kadang kita suka mikir juga khan saat lihat seseorang menggunakan jam tangan yang gak cocok dengan karakternya.

Jam tangan yang beredar saat ini memiliki beberapa jenis bahan, di antaranya adalah:

  • Logam. Model ini cocok buat orang yang ingin tampil dewasa dan karismatik. Karena bahan logam memberi kesan mewah. Terlebih jika memilih warna gold atau silver.
  • Karet. Hanya dengan sekali lihat, kita langsung bisa mendapatkan kesan casual atau sporty pada pemakai jam ini.
  • Kulit asli atau sintetis. Simpel tapi tetap modis, itulah kesan pertama saat melihat pemakai arloji berbahan ini. Warna kulit cenderung netral sehingga mudah dipadankan dengan busana serta situasi apapun.
  • Kayu. Penyuka produk ini pasti punya selera unik dan anti mainstream. Nggak heran kalau pemakainya bisa dengan mudah menarik perhatian. Sebab, proses pembuatan produk ini cukup sulit sehingga jarang ditemukan di pasaran. Item ini biasanya dibuat secara handmade oleh para pengrajin.
Baca Juga
Istimewa atau Merdeka

 

Jadi, bahan mana yang jadi ciri khas kamu banget?

 

5 Alasan Mengapa Jam Tangan Kayu Layak Jadi Pilihan

Ada yang belum tahu soal kehadiran jam tangan kayu? Wajar saja sih, sebab produknya masih terbatas karena belum banyak pengrajin menggeluti bidang ini. Lalu mengapa produk langka ini layak kamu jadikan pilihan?

  • Unik. Ketika sebuah produk dibuat manual dengan bahan kayu, tentu saja hasilnya bakal sangat unik. Setiap kayu memiliki warna, serat, dan jenis yang beragam, sehingga hasilnya akan berbeda saat diolah menjadi jam tangan.
  • Ramah lingkungan. Berbeda dengan bahan logam apalagi plastik, arloji kayu lebih ramah lingkungan. Jadi tak usah kawatir akan menambah daftar panjang limbah tak dapat didaur ulang.
  • Langka. Berapa banyak orang yang pernah kamu temui memakai arloji kayu? Kalaupun ada, coba lihat desainnya, sekalipun mereknya sama tapi hasilnya tidak akan benar-benar identik.
  • Anti alergi. Bagi beberapa orang, memakai jam berbahan logam, plastik atau sintetis bisa menyebabkan alergi. Kalau kamu mengalaminya, sudah saatnya kamu mencoba produk ini karena bebas bahan kimia.
  • Fashionable. Produk ini bisa dipakai untuk acara formal atau santai. Warnanya natural bahkan bisa dengan mudah dipadankan dengan outfit yang dipakai. Bahkan karena keunikannya, bisa bikin pemakainya terlihat berkelas
Baca Juga
Tips Anti Overcharge (Charge Berlebihan)

 

Nah, banyak banget kan alasan mengapa produk ini layak dimiliki. Kini saatnya kamu meluangkan waktu untuk melihat-lihat produk ini. Kamu bisa menggunakannya untuk diri sendiri atau menghadiahkannya pada orang sepesial.

 

Berminat Beli Jam Tangan Pria Berbahan Kayu Tapi Di Mana Belinya?

Saat ini, produsen jam tangan kayu memang masih sangat jarang. Karena proses pengerjaanya tak sebentar. Kalau kamu berminat, coba berkunjung ke Qlapa.com. Marketplace ini menyediakan aneka produk handmade berkualitas, salah satunya adalah jam tangan kayu.

Model, warna dan bahan jam tangan kayu di lapak online ini sangat beragam. Karena setiap kayu yang dipakai punya serat berbeda, jadi hasilnya nggak akan benar-benar sama.

Apalagi proses pembuatannya dibuat secara handmade, artinya dibuat satu persatu dan tidak ada dua produk sama persis satu sama lain.

Jangan heran kalau harganya sedikit lebih mahal, karena kita bukan hanya membeli sebuah penanda waktu, melainkan ada nilai-nilai kreatifitas, keunikan serta dukungan terhadap pengrajin lokal yang fokus pada pembuatan arloji kayu.

Baca Juga
Arloji, Bukan Sekadar Penunjuk Waktu

 

Hand2Craft: Seller Qlapa Yang Sukses Menembus Pasar Global

Hand2Craft adalah salah satu produsen lokal yang menawarkan aksesoris handmade. Usaha ini dibangun oleh tangan-tangan kreatif anak muda Indonesia.

Pendiri usaha ini adalah David Stephano dan Yola Stania. Mereka merintis usaha ini dari nol atas dasar kegemaran atau hobi. Salah satu eksperimen mereka yang kini sukses di pasaran adalah jam tangan pria berbahan kayu.

Selain itu mereka juga membuat aksesoris khusus wanita. Saat ini sudah ada lima pengrajin menangani pembuatan jam, serta tiga pengrajin khusus membuat aksesoris.

Sayangnya, minat masyarakat lokal terhadap hasil kerajinan lokal masih minim. Produk mereka malah lebih diapresiasi oleh orang-orang luar yang melihat sisi keunikannya.

Saat ini, mereka memilih Qlapa.com sebagai mitra untuk menjual produk karena marketplace ini dibangun khusus untuk membesarkan para pengrajin lokal. Di sini, para pengrajin tidak perlu khawatir bersaing dengan produsen barang pabrikan atau reseller.

Selain itu, pasar juga lebih jelas yaitu orang-orang yang tertarik dengan barang handmade lokal.

Nah, sekarang gampang kan kalau mau nyari jam yang bisa mewakili keunikan karaktermu?

Follow me on social media:

2 Comments

aang verianto · 27/02/2018 at 1:30 pm

aku suka jam tangan yang bertali kulit karena simple dan punya nilai klasik,,,, kunbal ya mas

Eddy Fahmi · 03/03/2018 at 4:35 am

Kalo urusan jam tangan, saya lebih suka yg tahan banting dan tahan air. Desain itu pertimbangan nomer dua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.