Blog Oom Yahya

Catatan Usil Yahya Kurniawan

Zenfone Go ZB500KL, Hape Yang Bagus Tapi Murah

Selama ini, jika menyebut Zenfone, beberapa orang akan langsung terasosiasi ke hape yang bagus tapi sayangnya mahal. Padahal sejatinya harga tersebut merupakan nilai yang patut untuk feature yang ditawarkan. Bisa jadi, kesan mahal itu ditangkap oleh mereka yang sebenarnya nyaris tak pernah memanfaatkan feature-feature canggih Zenfone.

ASUS rupanya tanggap dan merilis produk low end dalam rupa Zenfone Go. Feature dan spesifikasi yang ditawarkan sangat mumpuni untuk penggunaan sehari-hari seperti chatting, browsing, berinteraksi di media sosial, serta bermain game “ringan”, tanpa harus “mengorbankan” harga.

Nah, jika banyak yang menganggap rilis Zenfone Go sebelumnya terlalu rendah spesifikasinya untuk mencapai harga murah, Anda bakal melongo melihat Zenfone Go rilis terkini. ASUS Zenfone Go dengan kode ZB500KL ini adalah lini produk yang merupakan bagian dari Zenfone generasi ketiga, memiliki feature dan spesifikasi yang di atas rata-rata untuk rentang harga kurang sedikit dari dua juta rupiah.

Dalam siaran pers pada saat peluncuran Zenfone Go, Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia mengatakan bahwa ASUS ZenFone Go saat ini sudah canggih, sudah mendukung 4G LTE dan juga memiliki sejumlah teknologi yang mampu memberikan pengalaman yang lebih baik. “Spesifikasi yang diusung juga memberikan performa yang smooth”, imbuhnya.

Zenfone Go ZB500KL

Coba tengok, body Zenfone Go didesain dengan indah, dengan balutan metal brush finish yang berbentuk curve nan ergonomis. Terasa solid dan tidak licin saat digenggam. Layarnya berukuran 5 inci dan telah menggunakan teknologi IPS, dengan resolusi HD alias 1280 x 720. Meski “hanya” HD, tetapi karena menggunakan teknologi TruVivid dari ASUS, gambarnya tetap tajam.

Koneksi 4G LTE yang didukung oleh hape ini menandakan bahwa ia telah memenuhi syarat TKDN. Anda tidak perlu repot mengutak-atik hanya untuk mencari sinyal 4G LTE.

Zenfone Go ZB500KL

Yang bikin menggiurkan, Zenfone Go ini dilengkapi dengan kamera yang sanggup bersaing dengan kamera Zenfone 3. Jangan pandang remeh resolusinya yang “hanya” 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan, namun teknologi PixelMaster yang dibawanya membuat hasil pengambilan gambar nyaris setara dengan sang kakak, Zenfone 3.

Zenfone Go ZB500KL

Jadi jika selama ini Anda menginginkan hape yang sanggup memotret dengan hasil keren seperti Zenfone 3 namun tidak terlalu memusingkan sektor lain sepanjang koneksi kencang dan sanggup digunakan seharian untuk media sosial, Zenfone Go ini cocok sekali untuk dipinang.

Spesifikasi Lengkap Zenfone Go ZB500KL

 

Model ASUS ZenFone Go ZB500KL
CPU Prosesor Quad Core Cortex A-53 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Touch Multi touch 10 jari. Waktu respons 60ms, double tap untuk buka dan mematikan layar
RAM 2GB LPDDR3
Storage 16GB ROM ASUS WebStorage 5GB (seumur hidup) Free Google Drive 100GB untuk 2 tahun Dukungan Micro SD card up to 128GB
Micro SD Yes (up to 128GB)
Connectivity 802.11b/g/n Bluetooth V 4.0 + A2DP + EDR Wi-Fi direct
Desain Desain lengkung ergonomis dengan teknologi In-Mold Decoration Roller dari Jepang
Network 4G LTE Cat 4, kecepatan download 4G lebih dari 150Mbps
SIM Card Dual SIM – Dual Standby (MicroSIM)
Navigation GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display Layar HD IPS (1280 x 720) 5-inci LED Backlight, touch dengan lapisan Anti-Finger Print
Video 1080P recording @ 30 FPS
Battery 2.600 mAh
Main Camera Kamera PixelMaster 13 Megapixel, diafragma f/2.0, Auto-Fokus, LED Flash Mode Auto/ Manual/ HDR, Beautification/ Super Resolution/ Low
Light/ QR Code/ Night/ Depth of Field/ Effect/ Selfie/ Panorama/ Time Lapse/ Gif Animation/ Miniature/ Slow Motion/ All Smiles.
Front Camera 5 MegaPixel, F/2.0, Auto-Fokus HDR / Selfie Low Light / Beautification / Selfie Panorama / GIF Animation / Mode Manual
Sensor Accelerator / E-Compass / Proximity sensor / Hall sensor / Ambient light sensor
OS Android 6.0 (Marshmallow) dengan ASUS ZenUI 3.0
Warna Sheer Gold, Glacier Gray, Silver Blue, Glamour Red, Pearl White
Price Rp 1.799.000,-
Follow me on social media:

4 Responses to Zenfone Go ZB500KL, Hape Yang Bagus Tapi Murah

  1. Warm says:

    Nah kalo Zenfone Go yg ini speknya lumayan keren dibanding Go versi lama

  2. AinDoery says:

    Sejak saya gagal dalam menjalin kasih dengan asus zenfone 5 yang lalu, saya ko langsung ilfeel begitu denger kata zenfone ya, segafahar apapun performa yang diusungnya. Saya mungkin trauma.

    • Oom Yahya says:

      Sayang sekali, padahal Zenfone generasi berikutnya sudah jauh lebih baik daripada Zenfone 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *