Gadget

Upgrade Windows 10 Mobile Untuk Lumia

Pengguna Lumia di Indonesia, kabar baik untuk Anda karena upgrade Windows 10 Mobile untuk Lumia telah tersedia. Hanya mungkin kabar baik ini agak kurang maksimal karena ternyata tidak semua perangkat Lumia mendapatkannya. Beberapa yang tidak mendapatkannya adalah Lumia 520, Lumia 920, dan Lumia 1020.

Untuk memeriksa apakah peranti Lumia Anda mendapatkan upgrade atau tidak, silakan install Upgrade Advisor terlebih dahulu melalui Store. Aplikasi Upgrade Advisor tersebut akan memeriksa peranti Anda dan nantinya akan memberikan informasi apakah peranti tersebut siap untuk diupgrade ke Windows 10 Mobile atau tidak.

Upgrade Windows 10 Mobile

Kalaupun mendapatkan upgrade, Upgrade Advisor akan memeriksa juga apakah semua persyaratan untuk upgrade terpenuhi, misalnya ketersediaan ruang kosong untuk mengunduh paket instalasi Windows 10.

Jika ada hal-hal yang masih harus dipersiapkan, katakanlah menyiapkan ruang kosong pada memori, Upgrade Advisor juga akan memberikan saran bagaimana cara melakukannya, misalnya dengan memindahkan file foto, musik, dan video ke kartu MicroSD.

Jika Upgrade Advisor telah memberikan lampu hijau, buka All Settings > Phone Update. Ketuk tombol Check Update yang ada di halaman tersebut untuk memeriksa dan mengunduh paket upgrade. Bila paket upgrade ternyata telah terunduh, tombol Check Update akan berubah menjadi tombol Install. Ketuk saja tombol Install tersebut.

Proses unduh dan instalasi paket upgrade kemudian akan berlangsung dan membutuhkan waktu hingga 2 jam, tergantung koneksi dan spesifikasi Lumia yang digunakan. Selama proses tersebut, ponsel akan mengalami restart beberapa kali.

Saya juga menyediakan video panduan cara upgrade Windows 10 Mobile tersebut. Lumia yang menjadi “bintang” dalam video itu adalah Lumia 540 dan pengambilan video dilakukan dengan Lumia 950.

Setelah selesai, nikmatilah Windows 10 Mobile Anda. (dance)

 

Follow me on social media:

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *