Jika Anda sedang mencari smartphone produksi Realme maka rekomendasi kali ini jatuh pada Realme X. Dengan berbagai fitur keren dan menarik ponsel pintar ini menjadi salah satu smartphone yang paling dicari tahun 2020. Lalu, seperti apa sih spesifikasi dari Realme seri ini?

Harga dan Spesifikasi Realme X 2020

Realme X yang dirilis pada Juli tahun 2019 ini memiliki kemampuan kamera pop-up dan sensor sidik jari. Realme ini menargetkan pasar masyarakat menengah. Tidak perlu berbasa-basi lagi, inilah harga dan spesifikasi Realme X terbaru 2020.

1. Layar

Ponsel pintar yang merupakan sub-brand Oppo ini percaya diri tampil dengan layar AMOLED 6.53 inch Full HD+. Corning Gorilla Glass 5 juga telah dibekalkan untuk melindungi dari benturan pada layar serta goresan kecil. Anda akan dimanjakan dengan layar dengan rasio 91.2% ditambah tanpa gangguan poni.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme X
Foto: ndtv.com

2. Kamera

Tidak mau ketinggalan dari para pesaingnya, Realme mempersenjatai Realme tipe X dengan kamera pop-up. Ponsel ini juga dilengkapi sensor Sony IMX 471 dengan resolusi 16 MP. Realme X siap melayani Anda dengan gambar ultra HD. Durasi yang dibutuhkan untuk menampilkan kamera depan hanya 0,74 detik.

Kamera utamanya juga sudah dibekali dengan sensor Sony IMX 586 dual-kamera 48 MP dan 5 MP. Anda juga akan disajikan fitur kamera Super Nightscape dan Chroma Boost, dan AI Intelligent Beauty.

3. Fingerprint

Ponsel ini menyediakan fitur fingerprint dalam layar dengan modul Goodix G2.4 serta motor akselerasi DSP. Realme meyakinkan kita bahwa fingerprint Realme tipe ini lebih cepat 28.5% dari produk sebelumnya. Ukurannya pun lebih besar 44% pixel dan rentang yang lebih dinamis seluas 30%.

4. Baterai

Salah satu Indikator penting dalam memilih ponsel pintar adalah baterai. Untuk memanaskan persaingan Realme X mempercepat pengisian dayanya dengan teknologi Oppo yaitu VOOC Charge versi 3.0.

Kemampuannya diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 60% walaupun sedang main game selama 1 jam ditambah lagi kemampuannya untuk memangkas waktu pengisian 23.8% bila dibandingkan dengan VOOC Charge versi 2.0. baterai dasar dari Realme ini adalah baterai 3700 mAh.

5. Sistem Operasi dan Prosesor

Realme seri X memiliki motor chipset snapdragon 710 dan sistem operasi Color OS 6.0 berbasis Android Pie 9. Anda ditawarkan varian RAM 4GB memori internal 128 GB dan RAM 8 GB memory internal 128 GB.

6. Body Smartphone

Visual luar juga menjadi indikator pilihan banyak pengguna. Realme tipe X siap menawarkan anda dengan 2 buah pilihan warna yang keren yaitu Space Blue dan Polar White.

7. Harga Realme Seri X Terbaru 2020

Kita sudah membahas sebelumnya bahwa Realme seri X diperuntukan untuk kalangan menengah dan pasar anak muda. Terkait harga tidak terjadi penurunan yang signifikan dari Realme ini sejak pertama kali dirilis pada Juli 2019 di Indonesia.

Foto: digitaltrends.com

Bagi Anda penggemar karakter Spiderman, Realme X juga hadir dalam edisi spesial yaitu Realme ini Spiderman: Far From Home. Berikut kisaran harga terkini Realme ini:

  1. Varian pertama Realme ini yaitu RAM 4 GB + ROM 128 GB berada di kisaran Rp 3.500.000
  2. Varian kedua Realme ini yaitu RAM 8 GB + ROM 128 GB berada di kisaran Rp 4.000.000
  3. Varian special Realme ini Spider Man: Far From Home berada di kisaran Rp 4.200.000

Demikian informasi tentang spesifikasi lengkap dan harga Realme tipe X terbaru tahun 2020. Semoga dapat memuaskan Anda dan bisa jadi bahan pertimbangan apakah Realme X ini layak menjadi daily driver sehari-hari Anda ataukah tidak. Semoga bermanfaat.

Follow me on social media:
Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme X Terbaru 2020
Tagged on:             

2 thoughts on “Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme X Terbaru 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *