The Magnificent Six by ASUS

The Magnificent Six by ASUS – Magnificent Six aslinya adalah nama sebuah tim di dunia robot Transformer. Nah, pada sebuah gelaran berjudul The Edge of Beyond, ASUS akan meluncurkan enam buah tipe notebook sekaligus! Enam notebook terbaru tersebut adalah ASUS ZenBook Pro UX550, ASUS ZenBook Flip S UX370, ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490, ASUS VivoBook S15, ASUS VivoBook Pro N580, dan ASUS ROG GX501 Zephyrus. Tak sekadar asal-asalan merilis notebook baru, namun ASUS memiliki satu benang merah yang menghubungkan keenam notebook tersebut, yaitu desain tipis. Semuanya sejalan dengan tema yang diangkat yakni “Less is the New Luxury”.

Event The Edge of Beyond tersebut akan diadakan pada tanggal 15 Agustus 2017 ini dan saya tentu saja menyempatkan diri untuk hadir. Jadi pastikan untuk follow Twitter dan Instagram saya @OomYahya untuk menyimak laporan langsung saya dari TKP.

Sebelumnya, saya akan sedikit memberikan bocoran mengenai enam notebook yang akan dirilis tersebut.

ZenBook Pro UX550

ASUS ZenBook Pro UX550 adalah ultrabook berbasis sistem operasi Windows 10 Pro yang ramping untuk ukuran laptop berkemampuan tinggi dan dirancang untuk mampu melakukan video editing dengan sigap. Terdapat dukungan prosesor terkuat berbasis Intel Quad Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis Nvidia GTX seri 10 yang didesain secara khusus untuk kebutuhan olah grafis tinggi bahkan hingga 3D gaming.

 

ZenBook Flip S UX370

Notebook ini merupakan pilihan tepat bagi para desainer, pekerja kreatif, atau siapapun yang membutuhkan notebook stylish dan cerdas yang menawarkan masa aktif baterai sepanjang hari serta performa tinggi dan sanggup menjalankan multifungsi.

 

ZenBook 3 Deluxe UX490

Butuh notebook powerfull namun tipis dan ringan? Zenbook 3 Deluxe ini jawabannya.  Tubuh yang begitu ramping pada ultrabook berbasis Windows 10 dan prosesor Intel Core generasi ke-7 ini bisa didapatkan karena ia mengadopsi teknologi cooling system berbasis liquid crystal polimer yang dilengkapi dengan kipas (fan). Ketebalan sirip-sirip kipas tersebut hanya 0,3 milimeter saja. Berkat pendinginan mutakhir tersebut, ZenBook 3 Deluxe UX490 akhirnya berhasil mendapatkan dimensi yang begitu ramping yakni 12,9 mm dengan bobot hanya 1,1 kg!

 

VivoBook S15

Notebook 15 inci, namun dengan bentang serupa dengan notebook 14 inci. Dimensi yang ringkas tersebut dimungkinkan oleh teknologi NanoEdge yang diadopsi notebook ini. Dapur pacu prosesornya diisi dengan Intel Core generasi ke-7 yakni Intel Core i5 7200U yang punya kecepatan hingga 3.1GHz. Notebook ini juga memiliki ketebalan yang hanya 1,79 cm dan bobot 1,7 kg. Kombinasi ringkas, tipis dan ringan tersebut membuat notebook ini cocok untuk diajak bepergian.

 

VivoBook Pro N580

ASUS VivoBook Pro 15 N580 memiliki performa tinggi namun bobotnya ringan. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core ™ generasi ke-7 yakni i7-7700HQ, didampingi oleh RAM DDR4 8GB yang 33% lebih cepat daripada DDR3 sehingga mempermudah kinerja Anda saat multitasking. VivoBook Pro pasti cocok digunakan oleh insan industri kreatif yang memang membutuhkan laptop dengan kinerja terbaik. Apalagi media simpannya berwujud SSD berkinerja tinggi, ditambah dengan kartu grafis gaming dengan video memory 4GB DDR5, plus teknologi fingerprint, pasti akan membuat Anda tertarik untuk memilikinya.

 

ROG GX501 Zephyrus

Notebook gaming yang tebal dan berat sudah menjadi hal lazim saat ini. Namun perangkat gaming berkemampuan tinggi yang mengusung bodi ramping, nampaknya baru ASUS ROG Zephyrus GX501 yang sanggup menyediakannya. Produk ini adalah hasil kolaborasi antara ASUS dan Nvidia dalam wujud kartu grafis terbaru mereka bernama Nvidia Max-Q. Kartu grafis tersebut memang didesain khusus oleh Nvidia agar mampu melahirkan perangkat gaming masa depan dengan bodi sekelas perangkat ultrabook.

 

Naaaah, penasaran khaaan? Sengaja saya tidak memberi foto supaya makin penasaran, hehe. Simak terus BOY dan Twitter serta IG saya yaaaa.

Follow me on social media:

4 thoughts on “The Magnificent Six by ASUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *