Laptop ROG Terbaru Dambaan Para Gamer – Bermain game di komputer atau smartphone sepertinya kini sudah mulai bisa diterima oleh masyarakat luas, tidak lagi dituduh sebagai kegiatan buang-buang waktu. Lomba gaming atau disebut dengan e-sport kini makin banyak dan atlet-atletnya menjadi selebriti baru.

Bicara soal gaming, tentu tak bisa dipisahkan dari nama ROG (Repulic of Gamers). Maklum, ASUS sebagai pemilik dari brand tersebut merupakan pelopor dalam memproduksi laptop khusus untuk gaming.

Pada sektor consumer laptop, ASUS dikenal memiliki produk dengan “spektrum” yang luas, untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Produk ROG pun demikian, ASUS berusaha untuk memperbanyak varian laptop gaming untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen.

Tanggal 11 Juli 2019 yang lalu, tak tanggung-tanggung ASUS meluncurkan 9 varian laptop ROG terbaru sekaligus, belum lagi beberapa produk lain seperti PC Gaming, monitor, dan beberapa peripheral.

Ada beberapa varian yang mirip, hanya beda-beda tipis di komponen tertentu saja.

Nah, berhubung ini adalah ROG, tentu sudah pada tahu jika harganya memang relatif tinggi. Bukan apa-apa, di dalam setiap laptop ROG itu ada berbagai teknologi tinggi yang menjamin performa laptop ini, sehingga bakal nyaman digunakan untuk bermain game. Jadi wajarlah jika banderolnya memang jauh di atas laptop kebanyakan.

OK, supaya kamu tidak makin penasaran, berikut akan saya tampilkan daftar laptop dan peranti lain yang diluncurkan pada acara bertajuk Be Unstoppable tersebut, beserta dengan harganya.

1 Mothership GZ700 Rp130.999.000
2 Zephyrus M GU502 Rp25.999.000
3 Zephyrus S GX502 Rp35.999.000
4 Zephyrus S GX701 Rp48.999.000
5 Strix Hero III G531xx Mulai dari Rp25.999.000
6 Strix Scar III G531xx i7 Mulai dari Rp30.999.000
7 Strix Scar III G531GW i9 Rp54.999.000
8 Strix G531xx i5 Mulai dari Rp14.299.000
9 Strix G531xx i7 Mulai dari Rp17.299.000

Beberapa produk lain yang juga diluncurkan pada event yang sama adalah sebagai berikut:

1 Huracan G21CX PC Gaming Rp25.999.000
2 Strix GL12CX PC Gaming Rp43.999.000
3 Strix GL10CS PC Gaming Rp8.099.999
4 Swift PG35VQ Monitor Rp47.599.000
5 Strix Flare PNK LTD Mechanical Keyboard Rp2.699.000
6 Gladius II Origin PNK LTD Mouse Rp1.299.000
7 Sheath PNK LTD Mouse Pad Rp599.000
8 Strix Fusion 300 PNK LTD Headset Rp2.099.000

Harganya uwow sekali bukan? Nah, karena kemungkinan besar kamu tidak mampu beli laptop ROG terbaru ini (saya juga kok, hehe), ikuti saja cerita saya tentang beberapa produk ROG yang menarik berikut ini. Disclaimer: saya cuma pegang-pegang kok pas acara launchingnya, tidak dikasih, apalagi beli, wkwkwk.

ROG Mothership

Saat ini, ROG Mothership merupakan laptop ROG termahal yang pernah dirilis di Indonesia. Laptop ini memiliki desain yang revolusioner karena body laptop bisa dilepas dari layarnya, tapi bukan model tancap seperti ASUS Transformer.

Nah, uniknya, CPU laptop ini berada di dalam layar. Saat digunakan, layar tersebut diposisikan secara berdiri dan keyboard-nya bisa dilepas. Keyboard dengan CPU dihubungkan dengan menggunakan Bluetooth.

Ada dua keuntungan yang dicapai berkat model seperti ini. Yang pertama, proses pendinginan terhadap CPU berlangsung dengan lebih baik karena ruang sirkulasi udara menjadi luas. Pendinginan yang optimal ini tentunya akan memaksimalkan performa prosesor.

Yang kedua, kamu bisa dengan bebas menentukan posisi penggunaan laptop, bahkan laptop ini seolah-olah merupakan PC desktop yang keyboard-nya bisa dipindahkan ke manapun kamu suka.

Supaya panel layar bisa tahan terhadap paparan panas, ROG Mothership menggunakan rangka berbahan aluminium yang diproses menggunakan teknik CNC miling. Bukan cuma melindungi panel layar terhadap panas, rangka aluminium ini juga membuat laptop menjadi tahan benturan.

Prosesor yang digunakan oleh ROG Mothership merupakan salah satu prosesor terkencang saat ini, yaitu Intel Core i9-9980HK yang merupakan prosesor Intel Core generasi kesembilan.

ROG Zephyrus

Sekitar dua tahun lalu ASUS membuat gebrakan saat meluncurkan ROG Zephyrus sebagai laptop gaming tertipis di kelasnya. Dibandingkan dengan laptop gaming 15 inci lainnya (bahkan juga laptop consumer), ROG Zephyrus memiliki body yang 25% lebih tipis dan 42% lebih ringan.

ROG Zephyrus baru ini hadir dalam beberapa varian dan semuanya telah menggunakan prosesor Intel Core generasi kesembilan.

Untuk mengimbangi semburan panas dari performa yang dahsyat, ROG Zephyrus dilengkapi dengan pendingin yang menggunakan teknologi Active Aerodynamic System (AAS).

Layar ROG Zephyrus juga didesain sedemikian rupa sehingga bila dibuka, maka body laptop akan terangkat dan memberikan ruang sirkulasi udara di bagian bawahnya.

Sebagian besar varian ROG Zephyrus telah dilengkapi dengan layar monitor yang memiliki refresh rate 240Hz dan response time 3ms. Tentu saja layar monitor seperti ini akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Meskipun tipis, ROG Zephyrus tetap dapat menampung baterai yang mumpuni karena usia baterainya sanggup bertahan hingga 8 jam.

ROG Strix

ROG Strix hadir dengan cukup banyak varian, yaitu Scar III, Hero III, dan Strix G series. ROG Strix selama ini dikenal sebagai laptop gaming andalan para penggemar dan atlet eSport.

Ada dua keistimewaan ROG Strix yang diluncurkan kali ini. Yang pertama adalah desainnya yang mengadopsi desain ROG Face Off, sebuah konsep laptop gaming hasil kerja sama antara ASUS ROG dengan tim desainer BMW Designwork Group.

Yang kedua, ROG Strix memiliki fitur khusus yang disebut dengan keystone. Keystone merupakan sebuah kunci yang dapat dipasang dan dilepas pada sisi kanan body laptop. Kunci ini menyimpan berbagai pengaturan yang ada pada aplikasi Armoury Crate.

Jadi berbagai pengaturan dan personalisasi game bisa langsung muncul saat kamu memasang kunci ini.

Selain itu, Keystone juga akan menampilkan Shadow Drive, yaitu sebuah drive penyimpanan tambahan. Aman untuk menyembunyikan berbagai file rahasia, wkwkwk.

Hebatnya, Keystone ini bisa digunakan pada laptop lain yang juga mendukung penggunaan Keystone. Jadi kamu bisa meminjam ROG Strix temanmu untuk bermain game favoritmu dengan menggunakan profilmu sendiri. Temanmu tentu takkan keberatan karena profil game-nya toh tak terganggu.

Keystone ada pada hampir semua varian ROG Strix, kecuali Strix G series.

ROG Face Off

Tadi sempat sedikit disebut-sebut tentang ROG Face Off. Jadi ROG Face Off adalah laptop yang dikembangkan oleh tim ASUS ROG bersama dengan BMW Designworks Group selama setahun belakangan ini.

ROG Face Off bakal hadir dengan desain dan fitur futuristik yang belum pernah ada sebelumnya. Bukan hanya sekadar desain body laptop yang dirancang bersama oleh ASUS dan BMW, melainkan juga antarmuka bahkan hardware-nya.

Laptop ini bakal cocok untuk digunakan bukan saja oleh gamer, melainkan juga para profesional.

Untuk menandai adanya kerja sama ASUS dengan BMW ini, di lokasi acara telah nangkring sebuah mobil sport BMW i8.

ASUS dan Under Armour

Selain bekerja sama dengan BMW, ASUS juga bekerja sama dengan brand fashion olah raga Under Armour. Kerja sama tersebut menghasilkan jaket eksklusif dengan tema ROG.

Jaket eksklusif ROG x Under Armour ini hanya tersedia untuk pasar Indonesia saja. Jaket ini tidak dijual bebas dan hanya tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Jadi bagaimana cara mendapatkan jaket ini? Kamu harus membeli laptop ROG terbaru yang dibahas di atas, barulah kamu akan mendapatkan jaket ini.

Jika kamu membelinya di ROG Store, kamu akan langsung mendapatkan jaket ini, sedangkan jika kamu membelinya di ASUS Exclusive Store atau ASUS Store, kamu dapat mengajukan klaim menggunakan invoice pembelian di situs resmi ASUS.

Produk Lain

Beberapa produk lain juga diluncurkan pada acara kali ini, hanya saja tidak terlalu difokuskan. Beberapa produk tersebut adalah PC Gaming, monitor, keyboard mekanik, mouse, dan headset.

Yang menarik, beberapa produk didesain khusus untuk perempuan penggemar game, terlihat dari desainnya yang didominasi warna pink.

Namun karena alat elektronik tidak mengenal jenis kelamin, tentu saja laki-laki juga boleh menggunakan peripheral berwarna pink ini.

Follow me on social media:
Laptop ROG Terbaru Dambaan Para Gamer
Tagged on:                             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.