Kesan Awal Acer Liquid Z320

Saya kedatangan tamu istimewa lagi, hehe. Dia adalah Acer Liquid Z320. Berbeda dengan Liquid M220 ber-OS Windows Phone yang sebelumnya saya review, kali ini sistem operasi yang diusung adalah Android, versi 5.1.1 alias Lollipop.

Dengan ini, saya resmi menjadi salah satu dari 20 pengguna pertama Acer Liquid Z320 di Indonesia.

Unit Acer Liquid Z320 ini dibungkus dengan dus berwarna hijau. Ketika dibuka, seperti halnya kebanyakan ponsel yang beredar di Indonesia, isinya adalah unit ponsel itu sendiri, baterai, buku petunjuk, kartu garansi, dan headphone.

Kesan awal terhadap Acer Liquid Z320 ini adalah model body-nya yang stylish, nyaman digenggam karena ukuran dan beratnya, tampilan layar yang elegan, serta cover bagian belakangnya relatif mudah dibuka. Acer Liquid Z320 memiliki desain body membulat di keempat sisi dengan berdimensi 136 x 66.5 mm, ketebalan 9.6 mm serta memiliki berat body 142 gram. Ketika dibuka chasing belakang, nampak bahwa Acer Liquid Z320 ini mendukung penggunaan dua kartu SIM dan SD Card. Kartu SIM-nya menggunakan kartu berukuran micro, jadi yang masih menggunakan mini SIM, bersiaplah untuk memotong kartunya.

Tombol power berada dibagian atas bersebelahan dengan soket audio, sementara tombol volume terletak di sebelah kanan dan soket charger berada di bagian bawah. Asyiknya, Acer Liquid Z320 ini punya LED Notifikasi yang terletak di dekat kamera depan.

Acer Liquid Z320

Acer Kids Center, Fitur Tambahan yang Ramah Anak

Dari daftar aplikasi yang tersedia, saya lihat Acer Liquid Z320 dilengkapi dengan aplikasi Kids Center yang ramah terhadap ibu dan anak. Anak-anak yang penasaran dengan ponsel ibunya bisa “bermain-main” menggunakan Liquid Z320 ini tanpa membuat ibunya harus khawatir. Kids Center ini memliki design interface yang lucu dan friendly untuk penggunaan anak dan yang jelas bersifat edukatif. JIka diperlukan, Kids Center memiliki proteksi yang dapat diatur dengan set up aplikasi dan konten-konten yang cocok di akses oleh anak-anak. Konten-nya pun akan terus diupdate secara berkala.

 

Informasi Hardware

Acer Liquid Z320 masuk kategori entry level dan menengah, prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1,1 GHz dan RAM 1 GB dirasa cukup bagi Acer Liquid Z320 untuk menjalankan beberapa aplikasi secara multitasking. Sistem operasi Android 5.1 Lollipop memberikan kesan dinamis dan responsif bagi penggunanya. Memang meski RAM hanya 1 GB, hampir tak terasa ada lag saat menjalankan aplikasi.

Acer Liquid Z320

Kamera dan Audio

Acer Liquid Z320 dibekali kamera 5 MP dengan berbagai kelengkapan fitur antara lain; autofocus, LED flash, face detection, panorama, dan lain-lain. Kamera depan 2 MP dilengkapi fitur wide Selfie yang mampu memberi output gambar 1600 x 1200 pixels. Kamera utama dan depan dapat dioperasikan dengan fitur voice Camera Control berfoto dengan perintah suara.

Sisi audio Acer Liquid Z320 juga menarik. Mendengarkan musik favorit menjadi makin asyik dengan dukungan DTS Studio Sound.

 

Yach, karena baru dua hari ini ponsel ini saya pegang, sementara itu dulu kesan awalnya.

Berikut adalah rekap spesifikasi lengkapnya:

 

Display 4.5 inchFWVGA(854×480) IPS

OS Android 5.1Lollipop

Main Camera 5MP auto Focus with LED flash light

Front Camera 2MP Fixed Focus

User Interface Acer Liquid UI

Processor Quad Core 1.1 GHz,Qualcomm MSM 8209

Storage 8GB

Memory 1GB

Productivity abFiles, Acer SnapNote

Battery 2000mAh, Replaceable battery

Talk time up to 11 hours

Standby time up to 480 hours

Utility Acer Aid Kit, Quick Mode, Kids Center

Dimension 136 x 66.5 x 9.6 mm

Weight 142g

Network HSPA+/WCDMA: 900 /2100 MHz

GSM/GPRS/EDGE: 850MHz / 900MHz / 1800MHz / 1900MHz

3G download speed up to 21Mbps

Special Features Acer BlueLightShield™, DTS Studio Sound™

Connectivity WiFi 802.11 b/g/n

Bluetooth 4.0 with EDR

GPS/AGPS

Micro SD slot up to 32GB, Micro USB, 3.5mm audio jack

Colors Black & White

Sensor Light sensor, G Sensor, Proximity sensor

SIM Dual Micro SIM

 

Dengan beragam fungsi smartphone yang diberikan Acer Liquid Z320, tentu menarik bagi yang sedang mencari smartphone dengan fitur dan spesifikasi diatas. Apalagi Acer membuka kesempatan Promo Pre Order pada 2 – 8 November 2015, ekslusif di Lazada.co.id yang dibanderol sekitar satu jutaan saja.

Follow me on social media:

Similar Posts

6 Comments

  1. wah nyesel beli,reviewnya kok ada g sensor, dh tertarik, ternyata kompas install gak jalan. Led notif jg aneh,masa muncul dua, yg sebelah kiri separo kaya bulan gak penuh, kanannya bulat

  2. memori penuh mulu om…mau pindahin ke memorri cat gag bisa…gimana caranya om…pengaturan sudah…yg memorinya kecil…permainan semisal coc gak bs di pindah

    1. Pake aplikasi app2sd gak bisa juga?
      Memang tidak semua Android bisa, apalagi sejak Marshmallow, malah diprotek sama Android, sama sekali gak bisa pindah ke SD

Leave a Reply

Your email address will not be published.