| |

BBM For Windows Phone Segera Hadir

Dulu ketika saya masih aktif menulis buku dan artikel di media cetak, saya begitu tidak peduli dengan yang namanya BBM (BlackBerry Messenger) karena toh saya bisa dikontak melalui email, SMS, dan belakangan WhatsApp. Semua teman dan rekan saya juga bisa dikontak melalui tiga jenis komunikasi tersebut.

BBM yang kala itu hanya bisa digunakan pada handset BlackBerry tidak menarik minat saya karena bagi saya, handset BlackBerry itu overpriced. Dengan harga yang sama saya bisa mendapatkan hape Nokia atau Samsung dengan spesifikasi lebih tinggi.

Bahkan ketika akhirnya BBM tersedia untuk Android, saya masih tidak menggunakannya karena saat itu saya cuma punya Nokia Lumia 520 yang berbasis Windows Phone.

Namun kini keadaannya sudah berbalik.

Yang pertama, saya cukup beruntung bisa mendapatkan Asus Zenfone 5. Karena berbasis Android (dan karena aplikasi BBM itu free) saya akhirnya menginstall BBM di Zenfone 5.

Yang kedua, karena saat ini saya sedang belajar berwirausaha dengan berjualan batik, saya merasa perlu menjalin relasi yang lebih luas dan ternyata (calon) relasi saya yang berhubungan dengan dunia wirausaha ini lebih banyak yang menggunakan BBM.

Bagi Anda yang kebetulan sama seperti saya sebelum punya Zenfone, yaitu hanya memiliki gadget berbasis Windows Phone, ada kabar gembira karena ekstrak …. maksud saya karena BBM tak lama lagi bakal hadir juga di Windows Phone.

Mana buktinya? Seperti ditulis oleh IDWinphone di sini, BBM for Windows Phone Beta sudah tersedia di Store. Hanya saja, sifatnya adalah Private Beta. Jadi kemungkinan hanya yang memiliki akun developer saja yang bisa mencobanya. Informasi mengenai akun developer tersebut bisa diperoleh di sini. Atau bisa saja melalui invitasi dari pihak BlackBerry yang sementara ini saya juga belum berhasil mendapatkan informasi tentang hal tersebut.

Saya sendiri belum berminat bergabung ke akun developer karena Lumia 520 saya masih dalam masa garansi. Takutnya ntar kalo instal macam-macam yang masih beta, garansi gugur. Jadi bagi saya lebih baik bersabar menanti rilis resmi BBM for Windows Phone tersebut.

Kalau Anda sudah tidak sabar kepingin mencoba BBM for Windows Phone, silakan unduh aplikasinya di sini. (Kalau bisa menginstallnya sih, hehehe)

Follow me on social media:

Similar Posts

2 Comments

  1. Om, saya pake Lumia 800 nih. Kira2 BBM bisa Install di OS 7 gak? Soalnya saya kawatir kalo BBM ini bisa nya di OS 8 aja. Makasih Om..

Leave a Reply

Your email address will not be published.