Kesan Singkat Oppo F3 Plus

Kesan Singkat Oppo F3 Plus – Baru beberapa hari yang lalu Oppo meluncurkan salah satu produk terbarunya, Oppo F3 Plus. Meskipun tak berkesempatan hadir pada acara launchingnya, namun kami cukup beruntung memiliki kesempatan untuk sekadar mencoba Oppo F3 Plus sebelum banyak orang memilikinya.

Nah, inilah kesan kami saat mencoba secara singkat Oppo F3 Plus. Terima kasih kepada Prima Abadi yang telah memberikan kesempatan tersebut.

Body Oppo F3 Plus

Walaupun sebelumnya sudah mengetahui bahwa Oppo F3 Plus memiliki bentang layar 6 inci, tak urung sempat terkaget-kaget juga saat pertama kali memegangnya. Body Oppo F3 Plus terasa begitu lebar dan berat saat dipegang.

Kesan Singkat Oppo F3 Plus

Tombol power terletak di sebelah kanan dan tombol volume terletak di sisi kiri. Dengan komposisi seperti ini, dibutuhkan telempap yang cukup lebar dan jari yang lentur kuat untuk mengoperasikannya dengan satu tangan. Lebih ideal memang jika dioperasikan dengan dua tangan atau diletakkan di atas meja.

Namun memang, bentang layar sebesar 6 inci cukup menggoda, apalagi dengan resolusi 1920×1080. Tingkat terangnyapun cukup baik.

Kesan Singkat Oppo F3 Plus

Oppo meletakkan sensor sidik jari di posisi tombol Home. Jadi sensor tersebut juga berlaku sebagai tombol Home. Tombol back dan recent tidak terlihat dengan jelas karena unit yang saya pegang berwajah putih. Barangkali kalau warna lain, kedua tombol tersebut akan lebih terlihat. Atau jangan-jangan hal ini disengaja ya oleh Oppo? Supaya desain wajah makin mirip iPhone dengan hanya ada 1 tombol saja.

Kesan Singkat Oppo F3 Plus

Bagaimanapun, peletakan sensor sidik jari di depan ini cukup tepat karena masalah ukuran yang bongsor tadi, jadi akan lebih nyaman jika membuka layar dengan sensor dilakukan saat ponsel masih tergeletak di meja.

Lubang jack untuk menancapkan headset diletakkan di bagian bawah. Tidak terlalu menjadi masalah karena toh ponsel ini bakal jarang diletakkan di saku baju mengingat ukurannya yang bongsor.

 

Antarmuka Oppo F3 Plus

Android yang digunakan adalah Android versi 6.0 alias Marshmallow, dengan antarmuka Color OS. Desain antarmuka ponsel buatan Tiongkok bisa dikatakan relatif seragam, khususnya dalam hal meniadakan apps drawer.

Kesan Singkat Oppo F3 Plus

 

Kamera Oppo F3 Plus

Oppo cenderung melakukan branding sebagai ponsel yang bagus untuk selfie, sehingga tak heran kamera depan cenderung lebih diutamakan ketimbang kamera belakang. Meskipun sama-sama mengusung resolusi 16 mega pixel, namun kamera depannya dilengkapi dengan pendamping sebesar 8 mega pixel, sehingga cukup mumpuni digunakan untuk mengambil foto selfie dengan efek bokeh.

Kesan Singkat Oppo F3 Plus

Kesan Singkat Oppo F3 Plus

 

Kesimpulan

Oppo F3 Plus ini cenderung ditujukan bagi mereka yang butuh layar besar untuk menikmati multimedia. Penyuka selfie juga bisa menggunakan ponsel ini, hanya saja lebih pas jika dia adalah seorang laki-laki atau seorang yang berbadan besar, mengingat ponsel ini juga besar.

Bila Anda berdomisili di Jogja dan ingin memiliki ponsel ini, Anda bisa mengunjungi toko Prima Abadi. Bagi yang hendak membeli secara online, bisa klik di sini.

 

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Berikut adalah spesifikasi Oppo F3 Plus

Kesan Singkat Oppo F3 Plus

Harga resmi Oppo F3 Plus adalah Rp 6.499.000,-

Follow me on social media:

Similar Posts

3 Comments

  1. saya malah ngga begitu suka dengan sensor sidik jari di bagian home button. karena selama penggunaan, saat posisi ponsel mati, saya jarang menyentuh tombol Home yang ada di bawah. saya lebih sering menekan tombol power untuk membangunkan kemudian memasukkan kode atau pin kunci.

    posisi paling tepat untuk sensor sidik jari, menurutku ada di belakang, bagian tengah atas, yang bisa diakses oleh telunjuk. saat posisi ponsel mati, dengan menggenggam ponsel seperti biasa, sentuhkan jari telunjuk ke sensor, klik, layar terbukan..

    1. Ya ada plus minus sih. Sensor sidik jari di depan itu berguna kalau pas hape diletakkan di meja dan kita ingin membuka tanpa mengangkatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.