Pesta Blogger 2009 telah berlalu. Selamat kepada Mas Iman selaku chairman yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Juga kepada seluruh crew lain yang telah menguras tenaga dan mencucurkan air mata demi Pesta Blogger 2009 ini. *lebay ah* (hassle)

Buat saya sendiri, ini adalah Pesta Blogger kedua saya. Sedikit berbeda dengan kedatangan pertama saya tahun lalu (saat saya belum terkenal sama sekali :p ), saya datang ke PB09 ini dengan lebih PD. Setidaknya kenalan saya sudah lebih banyak sekarang.

Sungguh membahagiakan rasanya bisa ketemu (lagi) dan melepas kangen dengan teman-teman yang selama ini gayeng ngobrol dan kepruk-keprukan (idiot) di blog, plurk, dan twitter. Dan bangga juga karena saya ini ternyata makin populer. *uhuk* (kepruk)

Setiap perjalanan selalu punya cerita unik tersendiri. Nah, soal perjalanan berangkat ke Jakarta, satu hari menjelang keberangkatan, saya ditelpon pihak Lion Air yang mengatakan bahwa flight saya yang semula jam 07.00 pagi di-reschedule ke jam 09.00. (idiot)

Saya protes, “Wah lha ya kesiangan dong”. Akhirnya setelah bersitegang (bringit) saya diberi flight jam 07.50. Oqelah qalo begitu.

Ketika akhirnya telah sampai di ruang tunggu bandara Adi Sucipto, diumumkan bahwa pesawat akan delayed dan diberangkatkan pukul 08.10. (angry) Lalu setelah naik pesawat, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus menunggu giliran take off karena ada 3 pesawat lain yang akan mendarat. Dan itu ternyata memakan waktu 30 menit. (taser)

Sesampainya di Jakarta, saya naik bis Damri ke arah Pasar Minggu. Sudah armadanya sedikit, ngetemnya lama pula. (doh) Lengkap deh kesengsaraan saya. Untunglah semua itu terbayar dengan keceriaan selama Pesta Blogger.

Acara PB09 berlangsung meriah, cuma entah kenapa rasanya agak kurang nyaman. Barangkali karena gedungnya yang relatif agak sempit. Saya langsung gabung ke gerombolanku dan ngobrol sana-sini. Lalu menyempatkan diri pula untuk cari kenalan baru atau ketemuan langsung dengan blogger yang belum pernah kopdar sebelumnya. Sempat pula salaman sama Panji. :p

Saya juga berfoto bersama Storm Trooper. Makasih ya mas, saya malah gak sempat kenalan sama Anda.

Pas Breakout Session, sebenarnya pingin ikut ke sesinya Oom Nukman. Tapi karena ndak kebagian tempat duduk dan suara dari ruang lain tembus dan saling mengganggu, saya akhirnya memilih untuk bikin breakout session sendiri sama gerombolanku. Malah sempat didapuk jadi pembicara mengenai vasektomi. (ninja)

Malamnya seperti biasa ada kopdar after party. Saya, gerombolanku, serta beberapa orang tuan rumah (Joey, Chic, Pitra, Dita Gigi) kopdar di foot court Grand Indonesia. (Saya dah berhak di-invite ke KoJak belum nih (evilsmirk) *summon Chic*)

Habis kopdar, saya nebeng tidur di rumah pasutri Joey-Chic. Makasih ya untuk tumpangannya. (worship)

Esok harinya saya pulang ke Jogja dengan membawa sejuta kenangan manis.

Beberapa tulisan terkait:

  1. Mas Iman
  2. Ndoro Kakung
  3. Chichi
  4. Neng Ocha
  5. GoenRock
  6. Zam
  7. Dilla

Follow me on social media:
Cerita Pesta Blogger 2009

34 thoughts on “Cerita Pesta Blogger 2009

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.