Buku Baru: Hemat Kertas dengan MS Office 2007

Sejalan dengan salah satu kegiatan CahAndong yang dituangkan di blog Aku dan Pohonku, buku ini juga memiliki misi untuk menyayangi pohon. FYI, di Indonesia, konsumsi kertas bisa “memakan” 90 juta batang pohon dalam kurun waktu 1 tahun! Jadi marilah kita berhemat kertas.

hemat kertas - kecil

Berikut sinopsisnya:

Bumi makin panas akibat pemanasan global. Sudah sewajarnya bila kita turut memberikan sumbangsih untuk meredam hal tersebut. Kita bisa memulai dari hal yang sederhana, seperti tidak membuang sampah sembarangan, hemat energi, hemat air, dan hemat kertas. Hemat kertas inilah yang akan menjadi titik fokus pembahasan buku ini.

Bayangkan, saat seorang mahasiswa bolak-balik konsultasi skripsi dengan dosennya atau seorang karyawan yang bolak-balik menghadap atasannya untuk meminta persetujuan laporan, berapa banyak jumlah kertas yang terbuang. Setiap kali ada koreksi, halaman berisi koreksi akan dicetak kembali.

Padahal sebuah dokumen yang belum final tidaklah perlu dicetak. Pihak-pihak yang terlibat bisa berkolaborasi dengan saling bertukar file dan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia pada Microsoft Office 2007. Setelah dokumen sempurna, barulah proses cetak dilakukan. Betapa signifikan penghematan yang bisa didapat.

Berbagai fitur kolaborasi dan penghematan kertas itulah yang akan dibahas tuntas di buku ini.

Mari kita peduli terhadap lingkungan kita, salah satunya dengan cara berhemat kertas melalui pemanfaatan fitur-fitur Microsoft Office 2007.

Follow me on social media:

Similar Posts

5 Comments

  1. (dance) hore… bisa (taser) om yahya…
    (hassle) judulnya hemat kertas tapi masih dicetak dengan kertas.. :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.