KLIA Ekspres dikenal sebagai salah satu layanan kereta bandara yang menghubungkan bandara internasional Kuala Lumpur atau KLIA dengan pusat kota.

Kereta ini tentu sangat membantu para wisatawan yang mengunjungi Malaysia melalui Kuala Lumpur. Seperti kita tahu, umumnya jarak dari bandara menuju ke pusat kota relatif jauh.

Moda transportasi lain seperti taksi bukannya tidak tersedia, tetapi dari sisi kecepatan, kenyamanan, dan daya angkut, tentunya KLIA Ekspres memiliki keunggulan.

Itu sebabnya kereta ini diminati oleh banyak wisawatan yang mengunjungi Kuala Lumpur, Malaysia. Jika kamu termasuk salah satu di antaranya, maka pastikanlah mendapatkan informasi terbaru melalui link ini dan simak penjelasan lengkapnya pada artikel ini. 

Di Indonesia, kita juga mengenal model transportasi seperti ini, misalnya Big Bird Shuttle yang menyediakan tranportasi dari dan ke di Bandara Soekarno Hatta.

Photo by Samuel Lu on Unsplash

Kemudahan Pemesanan Tiket 

Jika sebelumnya proses pemesanan tiket KLIA Ekspres hanya dapat dilakukan melalui situs resmi atau aplikasi mobile khusus KLIA Ekspres Malaysia itu sendiri, kini kamu yang berasal dari Indonesia dapat menikmati layanan pemesanan tiket dengan lebih mudah melalui Traveloka.

Hal ini dimungkinkan berkat kerjasama yang dibangun antara Express Rail Link Sdn Bhd (ERL) dengan pihak Traveloka, yang selalu berupaya agar masyarakat yang membutuhkan layanan transportasi tertentu bisa mendapatkan layanan prima, baik dari segi kemudahan, kecepatan, kenyamanan, dan tenunya bisa diandalkan. 

Selain mempermudah calon wisatawan, adanya layanan ini juga diharapkan mampu membantu pihak KLIA Ekspress untuk memperluas distribusi layanannya.

Jadi kamu yang berasal dari Indonesia dan hendak melakukan perjalanan wisata menuju Malaysia, khususnya Kuala Lumpur, pastikan kamu menggunakan alat transportasi yang satu ini. 

Cara Memesan Tiket 

Untuk bisa memesan dan membeli tiket KLIA Ekspres ini, pastikan kamu telah memiliki aplikasi Traveloka dengan mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

Silakan mendaftar dan membuat akun agar penggunaan aplikasi Traveloka ini lebih maksimal.

Untuk mendapatkan informasi tentang tiket KLIA Ekspress, bukalah fitur Transportasi Bandara. Tentukan lokasi awal, dalam hal ini KLIA atau KLIA2, kemudian lokasi tujuan, yaitu KL Sentral. Jangan lupa tentukan juga tanggal serta waktu yang kamu inginkan untuk mencapainya.

Setelah pengisian beberapa poin tersebut selesai, silakan tekan tab kereta dan pilihlah Kereta KLIA Ekspres.

Tentukan juga rentang usia calon penumpang karena harga tiketnya berbeda. Usia 13 tahun ke atas digolongkan ke dalam dewasa, lalu ada juga tiket untuk usia anak antara usia 2 hingga 12 tahun.

Jangan lupa melakukan pengisian data kontak hingga akhirnya pemesanan dapat diselesaikan dengan mudah dan kamu pun tinggal melakukan pembayaran. 

Apabila pembayaran telah berhasil untuk dilakukan, maka kamu selaku pihak pemesan akan menerima konfirmasi berupa e-tiket melalui e-mail. Info lengkap mengenai tiket elektronik tersebut juga dapat diakses melalui bagian Pemesanan Saya ataupun My Booking yang terdapat pada halaman utama dari aplikasi Traveloka yang kamu miliki. 

Perhatikan bahwa tiket tersebut hanya berlaku untuk rute serta tanggal yang sesuai dengan yang tertera pada tiket yang telah dipesan. Jadi kamu tidak bisa naik ke kereta yang meskipun tujuannya sama tetapi jam keberangkatannya berbeda.

Untuk menaiki kereta tersebut, kamu tinggal memindai kode QR yang terdapat pada tiket itu tadi.

Alasan Menggunakan KLIA Ekspres 

Selain cara pemesanan tiket kereta yang kini bisa kamu lakukan dengan mudah, penggunaan KLIA Ekspres pun dapat memberikan beragam keuntungan bagi kamu.

Berbagai keuntungan tersebut menjadi sebuah alasan mengapa kereta bandara KLIA Ekspress ini kini makin sering dimanfaatkan, bahkan bukan hanya oleh para wisatawan saja, melainkan juga masyarakat di sekitarnya.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa keuntungan penggunaan kereta bandara tersebut.

Pilihan Jadual Yang Banyak 

Alasan pertama terkait dengan pilihan jadual keberangkatan kereta yang banyak jumlahnya. Hal ini tentunya sangat menguntungkan karena kamu bisa menyesuaikan jadual keberangkatan kereta tersebut sesuai dengan jadual penerbangan kamu.

Tersedia Setiap Hari

Jam keberangkatan bukan hanya tersedia dalam berbagai pilihan jadual yang banyak, tetapi juga tersedia setiap hari.

Jadi kapanpun kamu hendak melakukan perjalanan ke Malaysia melalui Kuala Lumpur, kamu tidak perlu khawatir karena KLIA Ekspres pasti tersedia.

Transportasi Tercepat 

Selain alasan di atas, KLIA Ekspres juga merupakan alat transportasi yang cepat. Di manapun, kereta bisa dibilang adalah opsi transportasi darat paling cepat karena memiliki rel yang tidak berbagi dengan mode transportasi lain.

Jadi kereta bandara ini bisa diandalkan jika kamu harus tiba di tempat tertentu pada waktu tertentu.

Follow me on social media:
Cara Mudah Memesan Tiket KLIA Ekspres Dan Kelebihannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.