|

Trik Halaman Start Windows 8 Untuk Pengguna PC

Windows 8 memiliki antarmuka dirancang untuk bersahabat dengan tablet atau notebook yang memiliki layar sentuh. Namun bila Anda pengguna komputer yang tidak memiliki layar sentuh, tak perlu berkecil hati karena Windows 8 tetap nyaman dioperasikan menggunakan mouse dan keyboard. Windows 8

Berikut beberapa trik penggunaan mouse dan keyboard yang bisa diterapkan pada halaman Start Windows 8

  1. Untuk menampilkan Charm Bar, arahkan mouse ke sudut kanan atas atau sudut kanan bawah layar. Kalau menggunakan keyboard, tekan kombinasi Win+C.
  2. Untuk memilih aplikasi Windows 8 lain (bila ada lebih daripada 1 aplikasi berjalan) arahkan mouse sudut ke kiri atas atau kiri bawah layar, lalu geser naik sepanjang sisi kiri layar. Bila menggunakan keyboard, tekan kombinasi Win+Tab.
  3. Untuk menggeser pinned item (kumpulan ikon kotak-kotak) ke kiri atau ke kanan, gunakan roda scroll mouse.
  4. Untuk zoom in/out pinned item, gunakan kombinasi ctrl+scroll mouse.
  5. Untuk menampilkan opsi yang ada pada suatu pinned item, klik kanan item tersebut. Opsi akan ditampilkan pada bagian bawah layar.
  6. Untuk menampilkan menu semacam “Start Menu”, arahkan mouse pointer ke sudut kiri bawah hingga muncul preview desktop dan pada keadaan tersebut tekan tombol kanan mouse (klik-kanan). Bila menggunakan keyboard, tekan kombinasi Win+X.

Mudah-mudahan trik ini bikin Windows 8 makin nyaman digunakan.

Follow me on social media:

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.