ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Di dunia industri, sangat wajar terjadi kerjasama antara dua produsen yang produknya tak saling berhubungan, misalnya produk laptop dan otomotif. ASUS pernah bekerja sama dengan BMW dalam menghasilkan laptop ROG dengan sentuhan desain ala BMW.

Bisa juga terjadi kerjasama antara produsen dengan pribadi terkemuka, seperti yang dilakukan ASUS saat meluncurkan ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (Zephyrus G14 AW SE). Alan Walker adalah seorang produser musik ternama kelas dunia.

Kerjasama seperti ini biasanya bersifat mutualisme, saling menguntungkan. Pengguna laptop (ASUS) yang tadinya tidak paham musik atau penyuka genre musik yang berbeda dari Alan Walker, jadi tahu. Sebaliknya, penggemar Alan Walker juga bisa lebih mengenal kehebatan laptop ASUS, khusus ROG.

Ini baru dari sisi branding saja, tentunya masih banyak lagi keuntungan lain.

Diluncurkan Dengan Slogan #BornToSlash

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (selanjutnya akan ditulis Zephyrus G14 AW SE supaya lebih singkat) diluncurkan dengan slogan born to slash atau jika ditulis dengan hashtag adalah #BornToSlash.

Kata slash yang berarti memotong menunjukkan bahwa ROG yang diluncurkan ini erat dengan dunia game, tapi kata slash juga erat dengan dunia seni kreatif.

Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Menurut Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, #BornToSlash sebagai slogan utama ROG Zephyrus G14 menunjukkan bahwa seri laptop tersebut tidak hanya powerful untuk gaming, tetapi juga dapat diandalkan oleh para insan kreatif untuk berkarya.

Sedangkan ROG Zephyrus G14 AW SE ini, sesuai dengan namanya, merupakan laptop edisi khusus yang hadir dengan desain unik yang belum pernah ada sebelumnya dan dihadirkan secara khusus oleh ASUS untuk para insan kreatif di Indonesia.

Berhubung laptop ini diperkuat dengan prosesor AMD, maka Dustin Beadle sebagai APJ Head of Consumer AMD turut memberikan sambutannya.

“Kami bangga bekerja sama dengan ASUS dalam produksi ASUS ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition terbaru, yang ditenagai oleh Prosesor Mobile AMD Ryzen™ 5000 Series”, kata Dustin Beadle.

“Perpaduan arsitektur AMD Zen 3 dan teknologi proses 7nm yang canggih menghadirkan pengalaman komputasi yang luar biasa bagi para kreator, menunjukkan komitmen AMD terhadap inovasi bagi mereka yang membutuhkan performa luar biasa untuk beban kerja mereka”, tambahnya.

Desain Khusus Alan Walker

Sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus G14 AW SE tampil dengan desain unik yang merepresentasikan ASUS/ROG sekaligus Alan Walker.

Seperti telah kita ketahui, ROG Zephyrus edisi reguler memiliki LED AniMe Matrix di bagian punggungnya, nah pada ROG Zephyrus G14 AW SE, LED AniMe Matrix tersebut hadir dengan aksen warna eksklusif yaitu Spectre Blue. Bahkan aksen warna tersebut juga tampil pada pelat logam di bagian belakang layar yang menampilkan logo ROG beserta Alan Walker.

Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Tak hanya itu bedanya, karena ROG Zephyrus G14 AW SE dipenuhi dengan berbagai detail serta desain tambahan bernuansa Alan Walker yang terdapat pada berbagai bagian mulai dari belakang layar, keyboard, hingga panel bawah laptop.

Saat booting, ROG Zephyrus G14 AW SE juga menampilkan logo animasi Alan Walker. Setelah masuk ke Windows, tersedia juga wallpaper eksklusif Alan Walker.

Selain perbedaan desain dengan ROG Zephyrus G14 reguler, saat kamu membeli ROG Zephyrus G14 AW SE, kamu bakal dapat aksesori eksklusif dalam paket penjualannya.

Aksesori tersebut terdiri dari ROG x Alan Walker Baseball Cap, ROG x Alan Walker Socks, dan juga satu tahun lisensi premium JOOX (limited quota), plus sebuah aksesori yang sangat istimewa yaitu ROG Remix.

ROG Remix adalah perangkat audio remix (semacam synthesizer) unik yang juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan laptop ROG Zephyrus G14 AW SE. ROG Remix dapat dihubungkan dengan kabel USB Type-C yang telah disediakan ke laptop ROG Zephyrus G14 AW SE dan dapat dimainkan melalui software khusus yang juga telah dipasang pada laptop tersebut.

Gaming and Create With Style

Saat ROG Zephyrus G14 diperkenalkan pada tahun 2020 silam, laptop tersebut langsung menggebrak dengan mendapatkan berbagai penghargaan, bahkan jumlah penghargaannya terbanyak di dunia, serta diminati oleh begitu banyak pengguna.

ROG Zephyrus G14 AW SE tak mau kehilangan momentum tersebut dan hadir dengan berbagai peningkatan, baik dari sisi hardware, maupun fitur. Semuanya tetap mempertahankan konsep ringkas, ringan, dan penuh gaya.

Melanjutkan kesuksesan ROG Zephyrus G14 reguler sebagai laptop gaming pertama di dunia yang memiliki fitur AniMe Matrix, ROG Zephyrus G14 AW SE kembali hadir dengan AniMe Matrix, bahkan dengan tampilan lebih cantik.

Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

AniMe Matrix tersebut memungkinkan gamer untuk menampilkan grafis, animasi, serta berbagai efek tampilan di belakang layar. Fitur unik ini juga membuat laptop ROG Zephyrus G14 AW SE menjadi lebih unik serta personal apalagi dengan preset animasi khusus yang hanya tersedia di laptop ini.

Selain itu, terdapat juga fitur baru berupa Virtual Pet bernama Omni. Jika Virtual Pet tersebut diaktifkan, pengguna ROG Zephyrus G14 AW SE dapat berinteraksi dengan Omni di desktop. Omni-nya sendiri tampil gaya dalam bentuk berbagai animasi keren di AniMe Matrix.

Ringkas, Ringan, Penuh Gaya

ROG Zephyrus G14 AW SE memiliki ukuran bodi yang lebih ringkas daripada laptop gaming sekelasnya, sehingga otomatis lebih mudah dibawa bepergian, bahkan disimpan atau dibawa menggunakan tas laptop standar.

Bayangkan tebalnya hanya 19,9mm dan bobotnya 1,7kg, tak berlebihan jika dikatakan sebagai laptop gaming 14 inci paling ringkas dan powerful di kelasnya.

Meskipun ringkas, jangan anggap sebelah mata performanya. Maklum, ROG Zephyrus G14 AW SE ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor.

Prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HS tersebut memiliki arsitektur Zen 3 terbaru yang memanfaatkan teknik fabrikasi 7nm FinFET, jadi meskipun performanya tangguh, tapi konsumsi dayanya relatif rendah.

Pada sektor grafis, prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HS telah terintegrasi dengan chip AMD Radeon™ yang juga sangat hemat daya dan powerful untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan kombinasi tersebut, daya tahan baterai ROG Zephyrus G14 AW SE mampu bertahan hingga 13 jam penggunaan.

Jika kamu hendak menggunakan laptop ini untuk berkarya, khususnya di bidang grafis, tersedia juga chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti dengan berbagai teknologi terkini yang dimilikinya.

Untuk mengimbangi keperkasaan prosesor grafisnya, ROG Zephyrus G14 AW SE dilengkapi layar beresolusi QHD (2560×1440) yang pasti cocok untuk kegiatan content creation.

Layar tersebut juga mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, serta memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi dengan color gamut 100% DCI-P3.

Oh ya hampir lupa, bagi gamer yang mungkin lebih membutuhkan refresh rate ketimbang reproduksi warna, ASUS memasang layar dengan refresh rate 120 Hz pada ROG Zephyrus G14 AW SE ini.

Collaborate with Local Community

Pada kehadiran laptop ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini, ASUS berkolaborasi dengan komunitas pecinta musik di Indonesia yang bernama Indomusikgram.

Salah satu kegiatan yang diadakan oleh ASUS bersama Indomusikgram tersebut adalah kampanye #PlayYourBest, yaitu kampanye yang mengajak insan muda kreatif untuk mengcover lagu ROG – Born Champions yang di nyanyikan oleh Chandra Liow.

Tema #PlayYourBest menjadi semangat untuk berkarya dan bermain game dengan cara yang terbaik, dengan ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition.

Spesifikasi ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Main Spec. ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition
CPU AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor Processor 3.1 GHz (16M Cache, up to 4.5 GHz)
Operating System Windows 10 with Office Home Student 2019 Pre-Installed
Memory 2x8GB DDR4 3200MHz RAM (Dual Channel)
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display 14″ (16:9) IPS-Level QHD (2560×1440)
100% DCI-P3 120Hz
3ms, Adaptive Sync
PANTONE Validated Display
AniMe Matrix
Graphics NVIDIA GeForce RTX 3050Ti
Input/Output 1x 3.5mm Combo Audio Jack
1x HDMI 2.0b
1x USB 3.2 Gen 2 Type-C
2x USB 3.2 Gen 1 Type-A
1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort and power delivery
Connectivity Wi-Fi 6 (Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.1 (Dual band) 2*2
Audio Smart Amp Technology
Audio by Dolby Atmos
AI mic noise-canceling
Built-in array microphone
2x 0.7W tweeter
2x 2.5W speaker with Smart Amp Technology
Battery 76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 32.4 x 22.0 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight 1.7 Kg
Colors Gray
Price Rp30.999.000
Warranty 2 tahun garansi global + 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty
Follow me on social media:

Similar Posts

2 Comments

  1. Saya bukan gamer dan gak suka laptop gaming, kecuali ROG Zephyrus G14… Apalagi sekarang ada edisi khusus alan walker, kece bingit pasti! Kapan ya bisa nyobain ROG Zephyrus G14😅

Leave a Reply

Your email address will not be published.