Sukses dengan Zenfone 6, ASUS kini menghadirkan ZenFone 6 twilight silver. Ya, akhirnya ZenFone 6 twilight silver datang ke Indonesia.

Sebenarnya bukan varian baru sih, hanya opsi warna saja karena ZenFone 6 tadinya hanya hadir dengan 1 pilihan warna yaitu midnight black.

Ini kesempatan bagi kamu yang dulu belum sempat mendapatkan ZenFone 6 untuk berburu lagi, siapa tahu sekarang ini lebih beruntung.

Sebenarnya, apa sih yang membuat ZenFone 6 layak diperjuangkan?

ZenFone 6 twilight silver

Flip Camera

Flip camera ini merupakan ciri khas ZenFone 6 yang belum dimiliki oleh kompetitornya. Dengan adanya flip camera ini, kamera belakang akan berputar menjadi kamera depan saat hendak digunakan untuk selfie. Dengan demikian, kualitas foto depan belakang praktis menjadi sama.

Pada sebagian besar smartphone lain, jika kamera belakang yang menjadi nilai jual, maka kamera depan biasanya seadanya. Sedangkan jika menahbiskan diri sebagai smartphone selfie, maka umumnya kamera belakang akan dikorbankan.

Tentu ini tidak berlaku untuk ZenFone 6 yang kameranya bisa berputar.

ZenFone 6 twilight silver

Flip Camera ZenFone 6 ini memiliki motor elektrik khusus yang dapat membalikkan modul kamera utama hingga sudut 180°. Tak hanya sebagai penggerak, motor elektrik ini juga memiliki tingkat presisi yang sangat tinggi saat bergerak.

Keunggulan tersebut selain membuat kamera belakang berfungsi sebagai kamera selfie, juga dapat dimanfaatkan untuk mengambil gambar dari berbagai sudut posisi sesuai arah modul kamera ZenFone 6. Dengan demikian, pengguna ZenFone 6 dapat mengambil gambar secara lebih kreatif dan profesional.

Kamera ZenFone 6 terdiri dari dua lensa, yaitu kamera utama yang menggunakan sensor Sony IMX586 dengan resolusi 48 MP, dan kamera ultrawide (sudut sangat lebar hingga 125°) dengan resolusi 13MP.

Layar Luas Tanpa Notch

Dengan menggunakan kamera belakang yang bisa berputar ke depan, sudah tentu ZenFone 6 tak lagi membutuhkan kamera depan.

Keuntungannya, layar ZenFone 6 bisa luas, tanpa adanya notch ataupun hole punch. Ditambah lagi, ASUS terkenal dengan teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan bezel display dibuat sangat tipis.

Jadi kamu bakal puas memandangi layar ZenFone 6 yang begitu luas, mencapai 92% screen-to-body ratio.

Tak cuma luas, layar ZenFone 6 ini juga dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 6 yang memberikan proteksi maksimal. Kamu tak perlu terlalu khawatir layar smartphone kamu bakal mudah tergores.

Masih belum puas? Tenang, fitur layar ZenFone 6 belum habis.

Layar ZenFone 6 dirancang sebagai layar cinema-grade dengan tingkat reproduksi warna DCI-P3 mencapai 100%, bisa dibayangkan betapa keren kualitas visualnya.

Tingkat kecerahan layarnya mencapai 600nits, sehingga pengguna ZenFone 6 dapat menikmati konten dalam berbagai kondisi bahkan saat di luar ruangan.

Performa Ekstrim dan Baterai Awet

ZenFone 6 dipastikan memiliki performa ekstrim yang mampu mengimbangi smartphone gaming. Pasalnya, prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon855 Mobile Platform, sebuah prosesor mobile terbaru yang hadir dengan konfigurasi octa-core dengan frekuensi hingga 2,8 GHz dan menggunakan arsitektur 7 nm.

Apalagi RAM-nya memiliki kapasitas 6 GB, sehingga performanya benar-benar buas dan dipastikan dapat menjalankan aplikasi Android paling berat sekalipun.

Prosesor Qualcomm Snapdragon855 yang digunakan oleh ZenFone 6 ini memiliki performa CPU 45% lebih tinggi serta performa rendering grafis 20% lebih kencang dibandingkan prosesor mobile generasi sebelumnya.

Untuk mengimbangi kencangnya prosesor, ZenFone 6 dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000mAh. Dengan kapasitas baterai ini, dijamin kamu bisa menggunakan ZenFone 6 hingga dua hari, barulah baterainya minta diisi ulang.

Antarmuka Gesit dan Simpel

ZenFone 6 menggunakan antarmuka ZenUI 6 yang dikenal gesit dan simpel. Saat diluncurkan, ZenFone 6 menggunakan Android Pie tapi sudah langsung tersedia update ke Android 10 melalui FOTA.

ZenUI 6 mengedepankan konsep tampilan yang simpel, hanya yang dibutuhkan oleh pengguna saja yang menjadi fokus tampilannya.

Sesuai trend, ZenUI 6 juga telah dilengkapi dengan Dark Mode, yaitu mode tampilan gelap yang membantu penglihatan pengguna agar tidak cepat lelah ketika menggunakan ZenFone 6 dalam kondisi gelap.

Kegesitan ZenUI 6 salah satunya dicapai berkat teknologi OptiFlex yang membuat aplikasi dapat dibuka dan dijalankan lebih cepat.

OptiFlex dapat mempelajari aplikasi mana saja yang sering digunakan oleh pengguna dan aplikasi tersebut akan disimpan pada tempat khusus pada memori yang mudah diakses, sehingga bakal dijalankan lebih cepat.

ZenUI 6 juga mengedepankan privacy pengguna, salah satunya melalui mode Private Listening yang memungkinkan pengguna untuk memutar pesan suara dan berinteraksi dengan Google Assistant melalui earpiece, sehingga tidak akan terdengar oleh orang sekitar.

Spesifikasi ZenFone 6

Model

ZenFone 6 (ZS630KL)

Display, Resolution

6.4“ FHD+ (2340×1080) IPS, all-screen NanoEdge display 92% screen-to-body ratio, 19.5:9 ratio, 96% NTSC color gamut 100% DCI-P3 coverage / 600 nits in HBM / RGB-subpixel matrix

SoC Processor

CPU

Latest 7nm Qualcomm Snapdragon 855 Octa Core Processor

GPU

Qualcomm® Adreno™ 640 GPU

Memory

RAM / Storage

LPDDR4X 6GB / 128GB

Camera System

Rear (main)

Camera

48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0", 2×1 OCL PDAF, Laser focus, Dual LED flash

Rear (wide)

Camera

13MP, 125˚ ultrawide, F2.4, Real-time distortion correction

Front camera

13MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash

Wireless

802.11a/b/g/n/ac, 2*2MIMO; WiFi-Direct Bluetooth 5.0

Sensor

Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope, G-sensor

NFC

Yes

SIM card and SD slot

Triple slots, dual SIM dual standby (4G+4G) Slot1: 2G/3G/4G Nano SIM Card Slot2: 2G/3G/4G Nano SIM Card Slot3: Supports up to 2TB microSD card

Network

FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM Data rate: DC-HSPA+: UL 5.76Mbps / DL 42Mbps; up to LTE DL 5CA UL 150Mbps / DL 1200Mbps; 4CA UL 150Mbps / DL 800Mbps

GPS

Support GPS(L1+L5), GLONASS(L1), BDS(B1), GALILEO(E1+E5a), QZSS(L1+L5)

OS

All new ZenUI 6, Pure Android enhanced by ASUS, on Android 9

Battery

5 .00 0mAh capacity Supports Quick Charge 4.0 (18W charger included in box) Supports 10W Reverse Charge (USB-C to USB-C)

Audio / Microphone

Dual stereo speakers with ear piece receiver + main 5-magnet speaker Dual NXP TFA9874 smart amplifier 2 microphones for noise reduction Hi-res earphones bundled, supports DTS Headphone X™ 7.1 FM-Radio

Size / Weight

159.1×75.44×9.2mm / 190g

Color

Midnight Black, Twilight Silver

Harga ZenFone 6 Twilight Silver sama dengan Midnight Black, yaitu Rp6.999.000

Follow me on social media:
ZenFone 6 Twilight Silver Datang Ke Indonesia

2 thoughts on “ZenFone 6 Twilight Silver Datang Ke Indonesia

  • 26/04/2020 at 12:51 pm
    Permalink

    Saya bisa beli ke Oom Yahya dgn diskon gede dan cicilan nol persen gak? 😁

    Reply
    • 26/04/2020 at 2:27 pm
      Permalink

      Wkwkwk, lha saya sendiri mau kalau bisa begitu 🤣

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *