Selain smartphone, gadget yang digemari orang banyak antara lain adalah smart band dan smart watch. Sebagai salah satu produsen smart band dan smart watch yang digemari (termasuk tentunya juga smartphone), pada tanggal 24 April 2020 yang lalu, Huawei meluncurkan HUAWEI WATCH GT 2e.

Peluncuran HUAWEI WATCH GT 2e ini melengkapi HUAWEI WATCH GT 2 yang sebelumnya telah ada dan termasuk smart watch yang populer di Indonesia.

Huawei meluncurkan HUAWEI WATCH GT 2e ini secara live streaming pada acara yang diberi tagar #HuaweiWatchGT2eID.

Desain Sporty

Salah satu yang biasanya dilihat pertama kali oleh calon pembeli smart watch adalah desain body-nya.

Huawei Meluncurkan HUAWEI WATCH GT 2e

Kali ini, HUAWEI WATCH GT 2e ini mengambil opsi desain sporty, berbeda dengan HUAWEI WATCH GT 2 yang cenderung klasik.

Bentuk HUAWEI WATCH GT 2e ini adalah bulat dengan tali terintegrasi. Kesan modern sangat kuat dengan model desain seperti ini. Body-nya terbuat dari baja anti karat, membentuk mahkota yang tersamar dengan siluet arloji, dan dilapisi bahan TPU sehingga kulit pengguna dapat “bernafas”.

Sementara itu, talinya terbuat dari fluororubber yang lembut dan nyaman, dengan desain berlubang-lubang yang tujuannya juga untuk membuat kulit pengguna bisa “bernafas”.

HUAWEI WATCH GT 2e memiliki empat pilihan warna, yaitu Graphite Black, Lava Red, Mint Green, dan Icy White yang dijamin bikin kamu bingung untuk menentukan mana yang hendak dipilih saat hendak membelinya.

Selain desain yang nampak secara nyata, ada juga detail “halus” yang membuat HUAWEI WATCH GT 2e ini makin sporty. Casing-nya memiliki permukaan dengan tekstur sandblasted, lalu lapisan hitam pekat di permukaan secara halus memantulkan cahaya, menciptakan efek pantulan cahaya memukau yang berubah seiring dengan sudut cahaya yang menyinari jam.

Huawei Meluncurkan HUAWEI WATCH GT 2e

Jika itu semua tadi adalah penampakan luar HUAWEI WATCH GT 2e, maka “inner beauty” tak kalah cantiknya.

HUAWEI WATCH GT 2e dimotori oleh prosesor Kirin A1 buatan Huawei sendiri. Berkat efisiensi chip prosesor tersebut, smart watch ini bakal memiliki daya tahan baterai selama dua minggu.

100 Mode Latihan Olahraga

Selain sebagai penunjuk waktu, smart watch memiliki banyak fungsi lain, sesuai julukan “smart” yang disematkan padanya. Salah satu fungsi lain yang sering dimanfaatkan adalah fungsi pemantau saat berolahraga.

Huawei Meluncurkan HUAWEI WATCH GT 2e

HUAWEI WATCH GT 2e mendukung 15 mode latihan olah raga yang bersifat profesional. Delapan di antaranya merupakan kegiatan di luar ruangan seperti lari, berjalan, mendaki gunung, bersepeda, trail running, berenang di perairan terbuka, dan triathlon.

Sedangkan tujuh lainnya merupakan kegiatan dalam ruangan, yaitu berjalan, berlari, bersepeda, berenang di kolam renang, free training, elliptical machine, dan mendayung.

Dalam mode latihan profesional, HUAWEI WATCH GT 2e menyediakan pemantauan komprehensif yang dapat melacak 190 jenis data. Seluruh jenis data ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk memaksimalkan hasil latihan mereka.

HUAWEI WATCH GT 2e memiliki juga kemampuan mendeteksi 6 mode latihan profesional secara otomatis, fitur yang akan menawarkan pengalaman olahraga yang lebih “cerdas” dan efisien.

Selain 15 mode olahraga profesional tadi, HUAWEI WATCH GT 2e juga mendukung 85 mode latihan khusus yang mencakup enam kategori olahraga, yaitu ekstrem, rekreasi, kebugaran, olahraga air, permainan bola, dan olahraga musim dingin.

Aktivitas yang didukung memiliki banyak variasi, mulai dari street dance hingga parkour, yoga hingga panjat tebing, balet hingga tinju, dan lain-lain.

Melalui fasilitas pemantauan olah raga ini, HUAWEI WATCH GT 2e akan merekam berbagai data penting seperti durasi, kalori yang terbakar, interval detak jantung, kemajuan olahraga, waktu pemulihan, dan lain-lain.

Dengan demikian pengguna dapat melakukan perencanaan latihan yang ilmiah dan – ini penting juga – hasilnya ditayangkan dalam bentuk infografis yang dapat dipamerkan di media sosial dengan hanya satu klik.

HUAWEI WATCH GT 2e bukan cuma bisa bertugas memantau berbagai data olah raga yang kamu lakukan, tapi juga bisa menjadi teman pendamping berkat internal storage besar yang mampu menampung sekitar 500 lagu MP3. Dengan Huawei Music dan headphone Bluetooth, pengguna dapat menikmati playlist lagu-lagu yang tersimpan tadi selama berolahraga.

Pemantauan Tingkat Saturasi Oksigen Darah (SpO2)

Salah satu hal yang ingin dicapai dengan olah raga teratur adalah detak jantung yang stabil serta tingkat saturasi oksigen yang terjaga.

HUAWEI WATCH GT 2e bakal bisa membantu penggunanya untuk mencapai hal tersebut berkat fitur sensor detak jantung berkinerja tinggi, teknologi pemantauan denyut jantung oleh Truseen™ 3.5 yang dikembangkan sendiri oleh Huawei, teknologi manajemen stres TruRelax™, dan teknologi Trusleep™ 2.0.

Dengan berbagai fitur tersebut, HUAWEI WATCH GT 2e memungkinkan penggunanya untuk memantau detak jantung, tingkat stres, dan kualitas tidur secara real-time, sehingga mereka dapat memantau status kesehatan mereka dengan baik.

Ketika detak jantung pengguna terlalu tinggi atau terlalu rendah, smart watch akan segera mengirimkan notifikasi.

Selain itu, untuk pertama kalinya HUAWEI WATCH GT 2e mendukung pemantauan tingkat saturasi oksigen darah (SpO2) secara global. Hanya dalam waktu satu menit saja, pengguna dapat dengan menguji level SpO2 mereka dan menilai kondisi tubuh mereka.

Harga dan Ketersediaan

Jika kamu tertarik, kamu dapat melakukan pre-order HUAWEI WATCH GT 2e dengan harga Rp2.199.000 mulai dari hari Jumat, 24 April pukul 00:00 hingga 4 Mei 2020 secara eksklusif di saluran online dan memperoleh cashback Rp 300.000 selama periode ini.

Proses pre-order dapat dilakukan di toko resmi Huawei yang terdapat di JD.ID dan Blibli.

JD.ID akan memberikan cashback sebesar Rp300.000 dan cicilan 0% hingga 24 bulan.

Sedangkan Blibli akan memberikan cashback sebesar Rp300.000 dan cashback dari bank rekanan hingga Rp150.000.

Warna yang sudah tersedia adalah Graphite Black dan Mint Green.

Follow me on social media:
Huawei Meluncurkan HUAWEI WATCH GT 2e

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *