Perangkat telekomunikasi berupa telpon genggam telah berevolusi sedemikian rupa sehingga kini kemampuannya tidak hanya sekadar untuk menelpon saja (ya, dulu sih paling-paling ditambah kemampuan mengirim pesan teks singkat) namun juga dilengkapi dengan berbagai macam feature yang tadinya tak terbayangkan bakal ada di sebuah perangkat telekomunikasi. Tak heran kini telpon genggam semacam itu disebut smartphone.

Barangkali ide untuk memperlengkapi telpon genggam dengan berbagai macam feature timbul ketika terlihat banyak orang yang mengutak-atik telpon genggamnya di kala senggang atau menunggu seseorang/sesuatu. Daripada sekedar buang waktu dengan mengutak-atik telpon genggam tanpa hasil, mengapa tidak sekalian memperlengkapi telpon genggam dengan feature yang meningkatkan produktivitas?

Belakangan ini ada begitu banyak smartphone yang beredar di pasar, dengan segala kelebihan kekurangan masing-masing, dengan segala feature yang ditanamkan di dalamnya. Namun ada satu yang cukup unik karena menonjolkan “intelligent” dan “smart” sebagai keunggulan produk smartphone mereka, yaitu vivo. Smartphone vivo (memang ditulis dengan huruf kecil atau lowercase) menonjolkan hal-hal tersebut untuk melakukan branding sebagai android smartphone yang mampu meningkatkan produktivitas penggunanya tanpa melupakan unsur hiburan.

Salah satu produk vivo yang hendak dikedepankan adalah vivo X3S. Sebagai sebuah smartphone android, sudah tentu vivo X3S memiliki segala syarat yang dimiliki untuk dijadikan perangkat peningkat produktivitas.

vivo X3S

OK, memang spesifikasi vivo X3S bukanlah “monster”, standarlah, setara dengan kompetitor sekelas. Namun ada sedikit keunggulan pada prosesor yang digunakan. CPU dengan delapan inti (octa-core) dan kecepatan 1.7 GHz menjamin smartphone ini akan menjadi teman kerja yang menyenangkan. Ditambah lagi dengan sistem operasi Android yang sedikit dimodifikasi dan diberi nama FunTouch OS, spesifikasi standar tadi bisa disulap menjadi sesuatu yang lebih mumpuni. Sekedar info, FunTouch OS dinobatkan sebagai Android yang paling “ringan” dalam sejarah.

vivo X3S

Dengan berbagai keunggulan tersebut, saya bayangkan bila saya menggenggam vivo X3S di waktu-waktu non produktif saya, misalnya saat antre di tempat tertentu, menunggu bis, atau menjemput seseorang di bandara dan kebetulan pesawatnya delay, saya tetap bisa bekerja atau minimal berinteraksi dengan relasi melalui media sosial yang siapa tahu ujung-ujungnya dapat proyek.

Mengaktifkan aplikasi tertentu mulai dari saat “tidur” juga dapat dilakukan dengan cepat karena vivo X3S diperlengkapi dengan feature Smart Wake. Feature Smart Wake memungkinkan pengguna mengoreskan jari di layar dengan motif tertentu untuk langsung mengaktifkan aplikasi tertentu.

Apalagi, dengan ukuran 143.3 x 71 x 6 mm dan bobot 150 g, vivo X3S cukup nyaman dibawa-bawa dan dimasukkan ke kantong. Ketebalannya yang hanya 6 mm menjadikannya salah satu smartphone tertipis di kelasnya dan menampilkan kesan premium.

Seandainyapun saya sedang jenuh dan ogah bekerja, vivo X3S menyediakan sarana hiburan yang sangat mumpuni, yaitu audio berkelas Hi-Fi. Itu artinya musik yang didengarkan melalui vivo X3S ini akan sangat jernih, berkualitas, dan detailnya akan terdengar jelas.

vivo X3S

Atau barangkali ingin mengisi waktu dengan berburu hal-hal menarik dan memotretnya, vivo X3S diperlengkapi dengan kamera belakang sebesar 13 MegaPixel serta aplikasi pengolah foto bawaan yang menarik. Pengambilan foto juga dapat dilakukan dalam mode manual hingga menjadikan penggunanya setara dengan fotografer profesional.

vivo X3S

Kalau ingin tahu lebih banyak tentang vivo X3S, ini saya sajikan video reviewnya. Etapi itu bukan saya yang bikin, hehe.

Jadi kepingin khan? Samaaaa

Follow me on social media:

6 Comments

Ajeng Lembayung · 01/05/2015 at 1:27 pm

Mari ngiler berjamaah, om. :))

    Oom Yahya · 01/05/2015 at 4:40 pm

    Hehehe. Makasih sudah berkunjung ke sini yaaa :D

Rine · 09/05/2015 at 2:51 pm

Aku pengen banget om tapi uang ya gx ada ?? Aku ngiler banget ? Coba aja ada (alm) ayah pasti aku do beliin sma ayah aku

nurulkholis · 27/05/2015 at 6:08 am

Aku udah punya dong om

vivo · 13/08/2015 at 10:35 am

tampilannya apik banget yah, sayang agak mahal. :/

Kesan Singkat Vivo V5Plus - GadgetBOY · 14/04/2017 at 6:16 am

[…] Vivo hadir di Indonesia. Salah satunya melalui produk Xshot. Selain Xshot ada pula beberapa produk seri X dan Y. Namun nampaknya gebrakan awal Vivo ini kurang mendapatkan respon masyarakat Indonesia. Baru […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.