Lolliflash, Lampu Blitz Seperti Permen Lolli

Bagi sebagian orang, kamera bawaan hape sudah cukup menggantikan kamera digital, walaupun bagi sebagian orang tertentu selalu menimbulkan pertanyaan, cukupkah saya pake kamera hape atau tetap perlu kamera digital?

Buat kamu yang cukup puas dengan kamera hape karena toh sekarang kualitasnya juga sudah bagus, ada mainan baru yang bisa disematkan pada hape untuk menambah efek visual pemotretan, yaitu Lolliflash, persembahan ASUS.

Apa itu Lolliflash? Gampangnya, Lolliflash itu lampu flash atau sering disebut lampu blitz dan bentuk fisiknya memang seperti permen lolli. Dan tidak berarti harus digunakan pada Android Lollipop karena bisa digunakan pada semua jenis hape.

Asus Lolliflash

Gimana cara pakainya?

Lampu flash Lolliflash ini tidak bekerja layaknya lampu flash pada kamera yang hanya menyala saat hendak mengambil gambar, melainkan terus menerus menyala. Energinya didapat dari baterai internal yang bisa dicharge dengan charger USB biasa. Karena menyala terus menerus, tidak perlu software apapun yang perlu digunakan untuk mengatur Lolliflash, cukup nyalakan saja, arahkan kamera ke objek yang dituju, dan ambil gambar.

Tombol untuk menyalakan Lolliflash ada di salah satu sisinya. Jika dipencet untuk kedua dan ketiga kalinya, nyala lampu Lolliflash akan makin terang dan padam jika dipencet untuk keempat kalinya.

Ya hanya begitu saja cara pakainya.

Oh ya, supaya tidak perlu dipegangi terus, Lolliflash dirancang agar bisa ditancapkan pada lubang jack yang biasanya digunakan untuk headset/handsfree. Jangan khawatir, meski ditancapkan di situ, Lolliflash tidak akan merusak fungsi jack karena body Lolliflash tidak terbuat dari logam.

Asus Lolliflash

Lolliflash dilengkapi dengan tiga buah tutup berwarna yang bisa memberikan variasi efek visual tertentu.

Yach, meskipun nampak seperti mainan saja, tapi saya pikir Lolliflash cukup layak dimiliki, terutama bagi kamu yang memang senang bereksperimen dengan pengambilan foto. Yang suka selfie boleh juga pake Lolliflash, bisa memberikan efek dramatis pada foto yang diambil.

Berikut beberapa contoh foto yang diambil dengan Lolliflash.

Asus Lolliflash
Efek warna biru
Asus Lolliflash
Efek warna merah
Asus Lolliflash
Efek warna putih
Asus Lolliflash
Tanpa penutup warna

Bagaimana? Menarik bukan?

Update

Harga Asus Lolliflash diperkirakan sekitar Rp 110.000,- dan kemungkinan besar baru akan ada di pasar akhir Oktober 2015.

Follow me on social media:

Similar Posts

10 Comments

    1. Harganya sekitar Rp 110.000,-
      Tapi mungkin secara resmi baru akhir Oktober ada di pasar

  1. tangkainya kecil jadinya ya seukuran jack headset… ngeri ngeri gampang patah…
    mungkin asyiek klo kabelnya kayak headset juga… jadi arah flash bisa diatur dari mana aja, tentunya harus dipegangin kosekuensinya… 🙂
    tapi bagaimanapun ini produk yg cukup membantu…

  2. Om mau nanya kok instagram gak bisa dibuka, klo dibuka kembali lagi ke home, saya sudah download sma uninstall gak juga bisa

    1. Waduh, ini bahas lampu flash masa tanya instagram?
      Coba update dulu aplikasi instagramnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.