Huawei nova 3i, Bintang Baru Smartphone di Indonesia – Tepat di hari terakhir bulan Juli 2018, Huawei memboyong sebuah smartphone baru ke Indonesia, yaitu Huawei nova 3i.

Angka 3 pada nama smartphone tersebut jelas menunjukkan bahwa dia adalah generasi ketiga nova series. Generasi sebelumnya, yaitu Huawei nova 2i, diterima dengan cukup baik oleh pasar Indonesia.

Huawei nova 3i tetap hadir dengan desain body memukau dan fashionable, namun tentu bukan sekadar itu yang menjadi keunggulannya. Huawei nova 3i hadir dengan empat kamera (quad-camera) yang telah memiliki fitur AI (artificial intelligence).



Quad-Camera yang Andal

Nah, berhubung sudah “terlanjur” menyebut soal kamera, mari kita lihat dulu keempat kamera Huawei nova 3i ini.

Huawei nova 3i dirancang cenderung memanjakan mereka yang suka selfie. Bagaimana tidak, bagian depan smartphone ini dilengkapi dengan dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 24 MP dan 2 MP.

Lensa berukuran 24 MP merupakan lensa utama dan bertugas merekam detail objek. Lensa tersebut memiliki bukaan atau aperture f/2.0 dan merupakan lensa sudut lebar.

Sedangkan lensa kedua yang memiliki resolusi 2MP akan merekam data kedalaman objek dengan hardware pendeteksi kedalaman yang didedikasikan.

Saat kedua lensa tersebut bersinergi, bakal tercipta foto-foto yang menakjubkan dan efek bokeh yang otentik.

Bukan cuma efek bokeh saja, tetapi Huawei nova 3i juga memiliki fitur optimalisasi unik yang mampu mengenali lebih daripada 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant, dan Beach.

Dengan penerapan set optimalisasi yang unik tersebut pada setiap pemotretan, ditambah beautification pada obyek foto secara terpisah, hasil foto Huawei nova 3i bakal membuat kamu tercengang.

Algoritma beautification secara cerdas akan mempertimbangkan bagaimana orang-orang di seluruh dunia mempersepsikan kecantikan dan menerapkan sejumlah penyesuaian terhadap orang-orang yang dipotret berdasarkan jenis kelamin dan warna kulit.

Ingin memotret dengan mode HDR? Gampang. Huawei nova 3i menyediakan pratinjau secara real-time terhadap hasil foto yang diambil dengan mode HDR, jadi kamu bisa memastikan hasil fotonya tidak akan “meleset”.

Smartphone nova i generasi ketiga ini juga mendukung lima pencahayaan dengan kualitas level studio foto, yaitu pencahayaan lembut, pencahayaan kupu-kupu, pencahayaan panggung, pencahayaan terpisah, dan pencahayaan klasik.

Baca Juga
Firmware Zenfone 2 V2.20.40.59 Sudah Tersedia

Kemampuan pencahayaan ini membuat hasil foto selfie menjadi semakin sempurna karena dapat secara akurat memetakan lima fitur wajah orang yang difoto dan berdasarkan pemetaan tersebut, Huawei nova 3i akan mengembangkan model 3D yang digunakan untuk mengidentifikasi area yang memerlukan pencahayaan tambahan atau perlu dilakukan beautification.

Huawei bukan cuma mengakomodasi mereka yang suka selfie. Dengan teknologi dan fitur yang sama, kamera belakang Huawei nova 3i juga tak kalah mentereng. Hanya saja, kamera belakang ini memiliki resolusi yang sedikit lebih kecil, yaitu 16 MP dan 2 MP.

Kombinasi ini dapat memotret foto dan video yang cerah sambil merekam data kedalaman untuk menciptakan efek bokeh profesional, menghasilkan foto-foto yang tampak alami.

Fitur Fotografi AI

Huawei mengklaim bahwa teknologi AI pada smartphone Huawei nova 3i ini adalah yang terbaik di industri smartphone saat ini.

Teknologi AI tersebut dapat bertindak sebagai “photography mastermind”, yang dapat membedakan lebih dari 500 skenario, memilahnya ke dalam 22 tipe dan melakukan optimasi pada tiap pengambilan gambar.

Semuanya itu akan menghasilkan komposisi foto yang tepat, sehingga seorang amatir pun bisa dengan mudah memotret dengan hasil yang cantik.

Selain soal fotografi, kamera Huawei nova 3i juga memiliki kemampuan video yang mumpuni, misalnya fitur perekaman video gerak super lambat 480fps yang membuat pengguna bisa dengan mudah memperlambat momen-momen yang penuh kecepatan.

Aksi-aksi seperti parkour, senam, skateboard, silat, dan lain-lain dapat ditangkap dengan dramatis melalui video gerak super lambat tersebut.

Mesin AI yang cerdas tersebut juga membuat Huawei nova 3i mendukung 3D Qmoji, sebuah fitur menyenangkan yang akan mengubah wajah pengguna menjadi avatar digital.

Tampil Bak Selebriti

Huawei nova 3i memiliki desain yang dirancang dengan sangat teliti dan disesuaikan dengan kekinian, sehingga smartphone ini sangat fashionable.

Body smartphone ini menampakkan warna gradasi Iris Purple yang memikat dan layar FullView yang lebar, menawarkan rasio screen-to-body yang amat tinggi dan tampilan depan yang sangat estetis.

Huawei nova 3i menggunakan layar FHD+ generasi terbaru, berukuran 6,3 inci, dengan rasio 19.5:9, dan resolusi 2340 x 1080.

Dengan rasio layar tersebut, body Huawei nova 3i bakal terlihat sangat ramping, apalagi jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Namun kelebihannya, layar tersebut dapat menampilkan gambar yang lebih besar dan lebih tajam.

Baca Juga
vivo Xshot, Pendatang Baru Yang Tak Boleh Diremehkan

Hal baru lainnya yang diusung Huawei nova 3i adalah reproduksi warna: generasi terbaru ini mencakup 85 persen gamut warna, lebih tinggi 10 persen ketimbang generasi sebelumnya, dijamin deh kamu bakal ketagihan melihat warna layarnya.

Bagian depan Huawei nova 3i menampilkan desain yang simetris dan estetis. Speaker untuk telinga duduk cantik cantik di antara dua sensor.

Di belakang layar yang memiliki poni (notch) terdapat lapisan kaca yang bertugas melindungi frame tengah yang terbuat dari paduan material aluminum-magnesium. Lapisan kaca ini didesain seolah melebur ke frame tengah, sehingga perangkat ini tetap ramping dan nyaman digenggam.

Performa Yang Sangat Menjanjikan

Teknologi AI yang sangat dominan pada Huawei nova 3i ini dihadirkan oleh prosesor HiSilicon Kirin 710 yang sepenuhnya dimiliki oleh Huawei sendiri.

Jadi bisa dipastikan kompatibilitas dengan perangkatnya tentu sangat tingi.

Antarmukanya menggunakan EMUI yang memiliki ekosistem lengkap sehingga pengguna bisa melakukan berbagai hal dengan nyaman karena semua sudah terintegrasi, misalnya berbelanja secara online, mengatur galeri, menikmati komunikasi yang jernih, dan lain-lain.

Huawei nova 3i juga mendukung AI gaming mode yang mendorong performa prosesor semaksimal mungkin tanpa intervensi sebab mode ini bakal memblokir notifikasi dan panggilan telepon yang kurang penting, supaya tak mengganggu permainan.

Sebagai tambahan, kombinasi prosesor Kirin 710 dan RAM sebesar 4GB pada Huawei nova 3i dilengkapi dengan GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafisnya.

GPU Turbo adalah teknologi yang memberikan akselerasi pemrosesan grafis dengan mengubah cara grafis diolah di level sistem, sehingga mampu meningkatkan integrasi software-hardware, mengatasi masalah bottleneck yang selama ini mengganggu kolaborasi CPU dan GPU.

GPU Turbo membuat perangkat bisa menjalankan game yang memiliki grafis paling intensif sekalipun, dengan mendongkrak performa dan efisiensi. Huawei mematahkan sebuah mitos lawas yang menyebutkan bahwa untuk mencapai sesuatu harus dengan mengorbankan yang lain. Jika bisa dicapai semua, mengapa tidak?

Distribusi

Huawei bukan hanya memberikan spesifikasi dan feature terbaik, namun juga pendistribusian produk Huawei nova 3i yang lebih baik kepada konsumen, baik melalui jalur distribusi online maupun offline, sehingga konsumen dapat dengan mudah mendapatkan smartphone baru ini.

Untuk distribusi offline, Huawei bekerjasama dengan Erafone sebagai offline retail chain terbesar di Indonesia. Dengan tersedianya Huawei nova 3i melalui Erafone, Huawei ingin memberikan kesempatan bagi konsumen untuk dapat langsung merasakan pengalaman penggunaan nova 3i dan memastikan kualitas produk smartphone itu.

Baca Juga
Review Asus ZenPad 7.0: Cocok Untuk Nonton Film

Selain itu Erafone juga menyediakan berbagai cara pembayaran sehingga konsumen dapat menentukan pilihan cara pembayaran yang terbaik bagi mereka.

Untuk jalur online, Huawei menggandeng Lazada sebagai pioner dan pemimpin industri e-commerce di Indonesia. Lazada akan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan nova 3i.

Lazada menyediakan Huawei Official Store agar konsumen dapat dengan mudah mengakses dan mendapatkan jaminan keaslian produk-produk Huawei.

Dengan jangkauan yang luas, Lazada dapat mendistribusikan produk Huawei ke seluruh Indonesia. Seluruh konsumen dari Sabang sampai Merauke akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk memiliki produk Huawei.

Dengan melakukan pembelian melalui Lazada, konsumen juga mendapatkan fleksibilitas pembayaran dan pengiriman sehingga konsumen dapat memilih cara ternyaman dalam mendapatkan produk-produk Huawei.

Sejak peluncurannya pada tanggal 31 Juli 2018, Huawei nova 3i sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 4.199.000.

Huawei menggelar program pre-order mulai 31 Juli hingga 10 Agustus 2018 di Erafone dan Lazada.

Mereka yang melakukan pembelian pada periode 31 Juli hingga 7 Agustus 2018 akan mendapatkan bonus cashback sebesar Rp 200.000 dan hadiah eksklusif berupa earphone Bluetooth Huawei.

Konsumen yang telah melakukan pre-order dan hadir pada program First Sale yang diadakan oleh Erafone di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka pada tanggal 11 Agustus 2018, berhak mendapatkan satu hadiah eksklusif tambahan.

Catat juga ya, pada tanggal 8 Agustus 2018, Lazada akan mengadakan flash sale Huawei nova 3i.

Penutup

Buah dari karya teknologi yang tinggi, warna gradasi Iris Purple tampil sempurna di lapisan tipis bertekstur di bawah kaca melengkung, ungu dan biru berpadu harmonis dengan kontras seperti neon, menyatu bersama untuk menciptakan warna yang tampak sangat futuristik. Itulah Huawei nova 3i.

“Kecantikan ini menempatkan Huawei nova 3i di garis depan trend fesyen dan tak lama lagi ia akan menjadi perangkat yang tak bisa tidak harus dimiliki seorang fashionista,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Untuk informasi lainnya, silakan kunjungi situs resmi Huawei Indonesia.

Follow me on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.