Review SPC Outdoor Speaker Noah Edition – Kamu suka mendengarkan musik? Mendengarkan musik memang menyenangkan dan membuat perasaan jadi lega.

Ada waktu tertentu, musik nyaman dinikmati sendirian, tetapi di waktu yang lain, sangat gayeng bila dinikmati ramai-ramai bersama teman.

Zaman saya remaja dulu, pemutar musik yang sering dibawa saat nongkrong sambil mendengarkan musik adalah mini compo. Mini compo mungkin sekarang masih ada tetapi CD atau kaset sebagai media musiknya relatif sudah sulit dijumpai.

Paling gampang, sekarang ini pakai smartphone untuk memutar musik, bisa melalui media file MP3 atau streaming, dan supaya suaranya keras, gunakan saja speaker eksternal yang bisa dikoneksikan dengan smartphone.

Salah satu contoh speaker eksternal seperti itu adalah SPC Outdoor Speaker yang diproduksi oleh SPC Mobile.

Kali ini saya mau mengulas tentang SPC Outdoor Speaker tersebut dan kebetulan unit yang saya pegang adalah edisi spesial, yaitu Noah Edition.

Body

Bentuk body SPC Outdoor Speaker ini menyerupai sebuah radio. Di salah satu sudutnya ada tempat untuk menggantungkan carabiner hook. Tahu carabiner hook khan? Googling deh kalau gak tau, hehe.

Baca Juga
Enam Notebook Keluaran Terbaru ASUS

Di bagian atas, ada tombol-tombol kontrol seperti Power, Bluetooth, Play/Pause, dan Volume.

Di sisi samping, sisi yang berjauhan dengan tempat memasang carabiner hook, ada bagian yang bisa dibuka dan di dalamnya terdapat colokan jack 3,5 mm (AUX), port USB, dan micro SD reader.

Penggunaan

Untuk dapat menggunakan speaker ini, sebaiknya baterainya diisi ulang terlebih dahulu. Pengisian ulang dilakukan menggunakan charger yang memiliki colokan micro USB. Gunakan charger yang memiliki tegangan 5V dan arus 1A.

Saat baterai diisi ulang, ada indikator berupa LED yang menyala. Jika LED padam, itu mengindikasikan baterai sudah penuh.

Baterai SPC Outdoor Speaker berkapasitas 1200 mAh dan dapat memutar lagu selama kurang lebih 6 jam. Daya yang dibutuhkan oleh SPC Outdoor Speaker adalah 6W (2 speaker masing-masing 3W).

Untuk menyalakan SPC Outdoor Speaker, tekan dan tahan tombol power.

Baca Juga
Bikin Font Mesin Ketik Di WhatsApp

Nah, uniknya, karena speaker ini adalah speaker Noah Edition, setiap aksi tertentu akan ditandai oleh suara Ariel Noah. Jadi speaker SPC ini NoahSound banget.

Saat dinyalakan, akan muncul suara “power on, Bluetooth enabled”. Bila sebuah peranti pemutar audio berhasil dihubungkan melalui Bluetooth, maka Ariel akan berkata “Bluetooth connected”. Masih ada yang lain lagi, jika penasaran, silakan beli dan mencobanya ya, hehe.

Media

Secara default, SPC Outdoor Speaker akan menggunakan koneksi Bluetooth 4.0 untuk terhubung ke pemutar media.

Pemutar media yang paling umum digunakan tentu saja sebuah smartphone.

Jarak jangkauan SPC Outdoor Speaker ke smartphone mencapai 10 m.

Jika mendapatkan panggilan telpon, SPC Outdoor Speaker ini dapat juga digunakan untuk menerima panggilan telpon. Cukup tekan tombol Bluetooth, maka telpon akan diterima. Tekan tombol Bluetooth sekali lagi untuk memutus panggilan.

Jika kamu tidak ingin menerima panggilan, tekan dan tahan tombol Bluetooth untuk menolaknya.

Baca Juga
Menghapus Daftar Device di Play Store

Selain menggunakan Bluetooth, SPC Outdoor Speaker dapat menggunakan AUX yang terkoneksi menggunakan kabel 3,5 mm atau membaca langsung dari sebuah micro SD.

Untuk mengubah sumber media, tekan tombol power hingga sumber medianya berganti. Jangan terlalu lama menekan tombol power karena menekan tombol power selama lebih daripada 2 detik berarti mematikan SPC Outdoor Speaker.

Suara yang dihasilkan oleh SPC Outdoor Speaker ini cukup jernih dan keras, sehingga cocok digunakan untuk acara outdoor.

Tahan Percikan Air

Salah satu keistimewaan SPC Outdoor Speaker adalah tahan terhadap percikan air. Jadi speaker ini benar-benar cocok untuk acara outdoor. Bila ternyata hujan rintik-rintik, SPC Outdoor Speaker masih bisa bertahan.

Namun perhatikan bahwa jika hujan semakin deras, segera simpan SPC Outdoor Speaker. SPC Outdoor Speaker juga tidak boleh terendam air.

 

Harga

SPC Outdoor Speaker yang memiliki nama kode NS-1 ini memiliki harga Rp279.000 dan bisa dibeli di Shopee.

Follow me on social media:

1 Comment

yurmawita · 28/07/2018 at 8:08 am

wah praktis banget ya, bisa dibawa kemana-mana nih kalau imut begini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.