Selain smartphone, apa yang seringkali juga diproduksi produsen smartphone? Beberapa item yang bisa menjadi jawaban adalah power bank, smart watch, dan smart band. Nah, realme ternyata juga memproduksi smart band dan pada tanggal 28 April 2020 realme meluncurkan realme Band.

Sebagai brand smartphone favorit anak muda, realme meluncurkan realme band yang memiliki desain dan warna yang pasti bakal digandrungi anak muda, karena realme Band memang dirancang untuk menciptakan gaya hidup trendy anak muda.

realme Band merupakan perangkat AIoT kedua dari realme setelah True Wireless stereo (TWS), serta memulai kategori produk wearable dalam strategi UNI smart AIoT.

realme meluncurkan realme Band di Indonesia pada momen yang tepat, yaitu pada bulan puasa. Mereka yang berpuasa butuh alat bantu untuk memantau kondisi tubuh mereka yang bakal mengalami sedikit perubahan dan realme Band adalah pendamping terbaik untuk tetap bugar dan sehat selama berpuasa.

Simak kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia saat peluncuran realme Band tersebut, “realme ingin mendorong anak muda di Indonesia untuk tetap bugar dan sehat selama bulan Ramadan dengan fitur fungsional terbaik di smartband. Mereka seolah-olah memiliki pemantau kesehatan & kebugaran pribadi yang mengingatkan mereka tentang kegiatan sehari-hari mereka seperti monitor detak jantung real-time, sleep quality monitor dan idle-alert melalui realme Band.

Kami percaya Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan produk ini agar anak muda selalu bersemangat mencari kegiatan agar mereka tetap bugar serta selalu memantau kondisi kesehatan & kebugaran mereka.

realme meluncurkan realme band

Anak-anak muda perlu tetap bugar, sehat dan bergaya sepanjang Ramadan serta berbagi dengan orang lain bahwa sehat adalah prioritas pertama selama pembatasan sosial skala besar. Dengan diluncurkannya realme Band, kami juga mendorong anak-anak muda di Indonesia tetap menjaga gaya hidup yang lebih sehat”.

Layar Besar dan Berwarna

realme Band hadir dengan layar berukuran relatif besar untuk sebuah band, yaitu 0.96 inci. Layar tersebut juga mampu menampilkan lebih dari 65.000 warna.

Dengan demikian realme Band sangat menarik dalam menampilkan data pengguna seperti waktu, langkah, dan pemberitahuan aplikasi.

realme meluncurkan realme band

Layarnya yang besar tersebut memampukan realme Band untuk menampilkan karakter sebanyak 64 huruf pada satu halaman.

Bukan cuma besar, layar realme Band juga membawa fitur tombol sentuh, memungkinkan layar untuk dioperasikan dengan mudah dan intuitif.

Real-time Heart Rate Monitor

realme Band dilengkapi dengan fitur sensor detak jantung optik PPG presisi tinggi, sehingga secara akurat dapat mengukur denyut jantung real-time setiap 5 menit secara otomatis.

Cara kerja sensor optik ini adalah dengan memancarkan cahaya yang mencapai kulit, kemudian cahaya tersebut akan memantul dan diterima kembali melalui sensor Band untuk diolah lebih lanjut.

USB Direct Charge

realme mengintegrasikan port USB Direct Charge ke dalam body smart band. Jadi kamu tak perlu lagi repot mencari kabel dan dock saat hendak mengisi ulang baterai.

Tinggal tarik tali silicon dan nampaklah port USB sehingga kamu tinggal colok ke charger saja.

realme meluncurkan realme band

Baterai realme Band memiliki kapasitas 90mAh (BIS) yang diklaim mampu digunakan selama seminggu sebelum perlu diisi ulang kembali.

Smart Notification

realme Band dapat menerima hampir semua notifikasi dari aplikasi Android dan menampilkan ikon yang sesuai (Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, TikTok, YouTube, Messenger, SMS). Aplikasi ini tentunya berasal dari smartphone yang dipasangkan dengan realme Band.

Intelligent Sports Tracker

Untuk memantau aktivitas olah raga, realme Band dilengkapi dengan 9 mode olahraga yang mencakup hampir semua olahraga populer di kalangan anak muda di Indonesia seperti berjalan, berlari, yoga, dan lain-lain.

Pemantau olah raga ini juga mendukung alarm detak jantung untuk mengingatkan kamu jika denyut jantung terdeteksi melebihi nilai tertentu ketika kamu berolahraga. Idealnya tentu peringatan tersebut diikuti, kamu perlu beristirahat sejenak sebelum melanjutkan aktivitas kembali.

Sleep Quality Monitor & Idle Alert

Algoritma yang terdapat pada realme Band secara cerdas akan menganalisis kualitas tidur berdasarkan pola pergerakan dan detak jantung. Hasil analisis dapat dibaca oleh pengguna untuk mengetahui tentang kualitas tidurnya.

Ada juga fitur pengingat yang akan diaktifkan oleh realme Band jika penggunanya terlalu lama duduk dan menyarankan untuk bergerak atau berjalan-jalan sejenak.

Fitur tersebut juga dapat membantu pengguna untuk minum air secara teratur, menjaga tetap terhidrasi dan sehat.

Desain Stylish & IP68 Waterproof Certification

Seperti sempat disinggung di awal artikel, realme Band hadir dengan desain yang menarik dan stylish.

Terdapat 5 opsi watch face sebagai tampilan realme Band sehingga seolah-olah kamu memiliki 5 buah “arloji”.

Untuk opsi warnanya, realme Band hadir dengan dua pilihan warna yang bergaya, hitam dan hijau.

realme meluncurkan realme band

realme Band memiliki bobot yang sangat ringan, hanya 20g saja, karena terbuat dari bahan polimer yang ringan dan ramah lingkungan.

Sebagai sebuah perangkat yang dipakai di tubuh dan bakal sering diajak berolah raga, realme Band dirancang dengan sertifikasi IP68, jadi bakal terlindungi dari kotoran, debu, pasir, dan air.

Aplikasi realme Link

Untuk mengelola realme Band, tersedia aplikasi realme Link yang dapat diunduh melalui Google PlayStore.

Aplikasi realme Link merupakan aplikasi untuk menghubungkan smartphone realme dengan empat pilar produk AIoT realme: layar pintar, speaker pintar, jam tangan pintar, dan headphone pintar. Antarmuka realme UI sangat mudah dimengerti dan dioperasikan oleh pengguna.

Aplikasi Link ini juga akan melakukan sinkronisasi saat kamu berganti smartphone, sehingga kamu tidak akan kehilangan data.

Yang terpenting, realme Link merangkum profil kesehatan pengguna sehingga penggunanya bisa tahu lebih banyak tentang tubuhnya.

Harga dan Ketersediaan

Jika kamu tidak sabar ingin segera memiliki realme Band, realme langsung menggelar penjualan flash sale pada hari yang sama dengan peluncurannya, yaitu 28 April 2020.

Flash sale pertama diadakan pukul 19:00 WIB melalui di Shopee dan realme.com/id. Melalui program ini, realme akan memberikan harga khusus untuk realme Band dengan banderol harga Rp 299.000 dari harga normal Rp 399.000.

Jika kamu ketinggalan penjualan online pertama tersebut, jangan khawatir karena realme akan menggelar flash sale kedua pada tanggal 30 April 2020 pukul 13:00 WIB di Shopee dan realme.com/id.

Follow me on social media:
realme Meluncurkan realme Band di Indonesia
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *