|

Hapus Aplikasi di Dalam Facebook Pake Mobile

Pada tulisan sebelumnya, saya sudah memberikan tutorial mengenai cara menghapus aplikasi yang tidak diinginkan di dalam Facebook. Aplikasi yang tidak diinginkan tersebut seringkali melakukan posting sendiri di wall Anda. Kalau isinya bagus sih gak masalah, lha kebanyakan isinya tidak senonoh soalnya.

Tulisan tersebut menuai banyak komentar dan ternyata dari sekian komentar yang masuk (via Facebook), ada yang bertanya bagaimana cara menghapus aplikasi yang tidak diinginkan tersebut jika hanya menggunakan ponsel.

Ya, saya tidak kepikiran akan hal ini sebelumnya. Baiklah, saya akan tulis juga tutorial tentang cara menghapus aplikasi yang tidak diinginkan tersebut jika menggunakan ponsel. Beginilah caranya.

Facebook Apps

Menggunakan Ponsel Android

Jika Anda menggunakan ponsel Android dan menginstall aplikasi Facebook for Android, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Ketuk menu hamburger (tiga buah garis bertumpuk) yang ada di sisi kanan atas.
  2. Ketuk Account Settings.
  3. Ketuk Apps.
  4. Ketuk Logged in with Facebook.
  5. Ketuk nama aplikasi yang hendak dihapus.
  6. Geser ke bawah hingga terlihat tombol Remove App, ketuk tombol tersebut.
  7. Pada saat konfirmasi, bila ada opsi yang kira-kira bunyinya “Delete all activities .. bla .. bla … bla”, aktifkan (centang) opsi tersebut dan ketuk tombol Remove. Bila tidak ada opsi langsung ketuk tombol Remove.

Ulangi langkah 4 hingga 7 untuk menghapus aplikasi yang lain.

Jika menggunakan ponsel Android tetapi mengakses Facebook menggunakan browser, langkah-langkahnya ternyata persis sama.

 

Menggunakan Windows Phone

Jika Anda menggunakan ponsel berbasis Windows Phone dan menggunakan aplikasi Facebook, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Ketuk menu hamburger.
  2. Ketuk Settings.
  3. Ketuk Privacy Settings. Sampai di sini, Anda akan dibawa ke browser dan membuka Facebook mobile. Bila diminta login, loginlah terlebih dahulu.
  4. Ketuk Apps.
  5. Ketuk Logged in with Facebook.
  6. Ketuk nama aplikasi yang hendak dihapus.
  7. Geser ke bawah hingga terlihat tombol Remove App, ketuk tombol tersebut.
  8. Pada saat konfirmasi, bila ada opsi yang kira-kira bunyinya “Delete all activities .. bla .. bla … bla”, aktifkan (centang) opsi tersebut dan ketuk tombol Remove. Bila tidak ada opsi langsung ketuk tombol Remove.

Ulangi langkah 5-8 untuk menghapus aplikasi yang lain.

Jika Anda menggunakan browser, langkah-langkahnya justru mirip dengan langkah pada ponsel Android yang sudah dibahas di atas.

Untuk pengguna iPhone dan BlackBerry, mohon maaf saya tidak memiliki gadget berbasis kedua platform tersebut, jadi saya tidak bisa memberikan tutorialnya. Atau barangkali ada yang mau membelikan saya iPhone dan BlackBerry agar pembahasan ini bisa komplit? Hehe.

 

Follow me on social media:

Similar Posts

2 Comments

  1. Pingback: » tentang blog Oom Yahya blog auk

Leave a Reply

Your email address will not be published.