Cara Update Firmware Zenfone

Di post saya tentang Asus Zenfone, banyak sekali yang tanya tentang cara update firmware. Nah, daripada saya mesti jawab berkali-kali, saya tulis jadi posting tersendiri. Semoga setelah itu tidak tanya-tanya lagi karena langsung merujuk ke posting ini.

Gini caranya: buka Settings > About > System Update, lalu ketuk tombol Check Update.

Nah, kalau memang sudah ada update, nanti akan muncul notifikasi dan ketuk Yes bila ditanya “Download it now?”.

FYI, update terakhir yang saya dapat adalah update ke KitKat (dance)

Follow me on social media:

Similar Posts

755 Comments

      1. Saya punya Zenfone 5 (A501CG/T00J)
        Untul update system saya sudah coba cara yang ini: buka Settings > About > System Update, lalu ketuk tombol Check Update, dan dinyatakan kalau Zenfone saya update.
        Tapi ketika saya lihat informasi software dengan cara Settings > About > Software Information > Nomor Bentukan, tertulis disitu ASUS_T00J_WW_user_1.13.40.8_20140516.(versi yang lama).
        Yang ingin saya tanyakan, kalau memang Zenfone saya update kenapa yang ditampilkan masih nomor yang lama bukan nomor bentukan yang terbaru ?

          1. Om, apa zenfone yang dibeli bukan dari retail resmi juga akan mendapat update firmware?
            Kebetulan saya kemarin itu beli zenfone bukan dari retail resmi (BM) karena susahnya dapatkan unit zenfone itu sendiri. Zenfone 5 saya beli pada bulan Juli 2014, tetapi sampai sekarang belum dapat pemberitahuan untuk update firmware.

        1. Om,hp saya zf 6. Baru baru ini setiap update firmware,setelah selesai instal selalu muncul pesan gagal. Padahal saya udah reset hp saya. Mohon bantuannya om. Terimakasih

          1. Apakah pernah di-root? Apakah ruang simpan masih cukup?
            Jika pernah di-root atau ruang simpan tidak cukup memang berpotensi gagal

      2. Selamat pagi om, mau tanya saya coba root hp zf5 saya kok hasilnya failed terus yah ? Kira-kira masalahnya di mana om .. trima kasih mohon jawabannya..

    1. Misi om saya kan mau download update firmware manual, nah punya saya sekarang yang 2.21.40.44 nah om saya mau upgrade ke yang WW_2.22.40.54(MR11.2), saya liat di asus support di bagian download ada juga download untuk WW_2.22.40.53, nah om saya mau tanya, saya harus download satu satu dulu dari 53 ke 54 atau boleh langsung ke 54 ya om?

      Satu lagi nih om, BedanyaWW_2.22.40.53 samaWW_2.22.40.54(MR11.2) apa ya om? Soalnya yang 54 ada MR11.2 jya tuh om saya jadi takut hehehe jadi yang 54 diupgrade juga gak ya omm?

      Maaf ya om banyak tanya hehehe saya takut hape saya ada apa apa hahaha

      1. Kalau ragu2, kenapa gak update OTA saja? Lebih aman.
        Saya juga belum pernah update manual sih, selalu OTA.
        Coba dibaca petunjuk yg ada di situs Asus, khan di lokasi download firmware ada petunjuknya khan?

  1. Omm mohon bantuan nya! cara mnghilangkan virus trozan dan menghentikan deny dan alow pada zenfone 5! Dan harus ya klw mw buka aplikasi camera 360 di reboot dulu! tq bantuan ny

    1. Coba cari antivirus di google play store. Atau googling dulu antivirus yg OK untuk virus itu. Saya sendiri gak pake antivirus soalnya.
      Soal deny allow dan reboot, coba update dulu firmwarenya dan bila perlu setelah update, lakukan factory reset

  2. Om, apa zenfone yang dibeli bukan dari retail resmi juga akan mendapat update firmware?
    Kebetulan saya kemarin itu beli zenfone bukan dari retail resmi (BM) karena susahnya dapatkan unit zenfone itu sendiri. Zenfone 5 saya beli pada bulan Juli 2014, tetapi sampai sekarang belum dapat pemberitahuan untuk update firmware.

    1. Meskipun bukan dari distributor resmi, Zenfone itu juga akan mendapatkan update firmware. Kalau tidak dapat notifikasi untuk download secara FOTA, lakukan download secara manual dari URL berikut:

  3. klo update itu bisa langsung via ponsel ya atau harus lewat pc…maaf q batu pk android
    mohon balasannya…terimakasih sebelumnya