ASUS FonePad, Tablet Pertama Dengan Prosesor Intel

Saat sedang mobile, selama ini saya dan istri saya kadang-kadang menjumpai kesulitan kalau mesti menyelesaikan pekerjaan “ringan” yang membutuhkan komputer. OK, saya ada notebook di rumah, namun rasanya bawa notebook itu masih ribet, apalagi kalau mobile-nya itu pas jalan-jalan di taman misalnya. Ponsel juga bisa sih untuk kerja, misalnya sekedar balas email, tapi kekecilan, hehe.

Akhirnya kami memutuskan untuk “meminang” tablet. Karena alasannya mobilitas, kami memilih tablet berukuran 7 inchi, yang 10 inchi pun masih kami rasakan kebesaran. Trus kalaupun toh digunakan untuk komunikasi, ukurannya masih bisa ditoleransi lah kalo dideketin ke kuping.

Nah, jadinya ada dua tablet baru yang menghuni rumah saya, keduanya ASUS, yaitu MemoPad dan FonePad. Kali ini saya mau cerita soal FonePad karena tablet ini istimewa. Ini penampakannya.

FonePad

 

Jangan khawatir, foto di atas diambil kala parkir kok, mobilnya gak berjalan. (upss)

Pertama, tablet ini diperlengkapi dengan kemampuan komunikasi melalui slot SIM Card yang dimilikinya. Jelas ini sangat mendukung kebutuhan mobile kami. Slot SIM Card tersebut ditujukan untuk Micro SIM Card, jadi saya mesti memotong dulu SIM Card saya yang masih berukuran standar.

Berikutnya, yang ini pasti lebih istimewa: FonePad adalah tablet pertama yang menggunakan prosesor Intel! Prosesor yang digunakan adalah Intel® Atom™ Z2420 1.2 GHz yang memiliki nama kode Lexington. Dengan menggunakan prosesor tersebut, tablet ini menjadi gegas dan irit daya.

Resolusi layar yang ASUS FonePad adalah WXGA 1280×800, termasuk paling tinggi bila dibandingkan beberapa kompetitor yang sekelas, HD (High Definition) pula! Sayang belum menggunakan Gorilla Glass.

ASUS FonePad diperlengkapi dengan dua kamera, depan dan belakang. Sebenarnya kamera bukanlah hal yang mutlak kami perlukan sih tapi apa ya ada sekarang ini tablet atau ponsel tanpa kamera? Hehe. Setidaknya kameranya lumayanlah, dengan resolusi 1.2 MegaPixel untuk kamera depan dan 3 MegaPixel untuk kamera belakang dan semua sudah diperlengkapi fitur Auto focus.

Baca Juga  Menjajal Windows 10 Technical Preview

Yang bikin saya makin terkesan, desain metallic finish yang membalut body ASUS FonePad ini sangat mempesona. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu Titanium Gray dan Champagne Gold. Saya memilih Champagne Gold, biar agak-agak anti mainstream gitu. Desain ini membuat ASUS FonePad menjadi produk yang nampak high class, seolah dua tiga tingkat di atas rentang harganya yang 3 jutaan kurang sedikit.

Baiklah, FonePad-nya saya pake mainan dulu. Nanti gimana pengalaman penggunaannya, bakal saya tulis lagi di blog ini juga. Stay tuned.

Follow me on social media:

COMMENTS

Leave a Comment