Hai para gamer sekalian, doa kalian terkabul karena ASUS telah meluncurkan ROG Phone II dan tidak seperti ROG Phone generasi pertama yang relatif agak sulit didapat, ROG Phone II ini relatif mudah dicari di toko-toko hape, asal kalian menebusnya dengan harga Rp8.499.000 untuk varian RAM 8GB ruang simpan 128GB atau Rp12.499.000 untuk varian RAM 12GB dan ruang simpan 512GB.

Kalau kalian gamer, seharusnya sih gak bakal ragu untuk mengangkut ROG Phone II dari ASUS ini, tapi mungkin sebagian dari kalian masih ada sedikit keraguan di dalam hatinya.

Nah, supaya kalian lebih mantap, berikut akan saya paparkan mengapa ROG Phone II ini layak beli. Inilah alasan membeli ROG Phone II.

Menggunakan Prosesor Terbaik

Prosesor yang digunakan oleh ROG Phone II adalah Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus, yang merupakan prosesor mobile terkencang saat ini.

Embel-embel “plus” pada kode prosesor bukan omong kosong belaka karena faktanya, performa prosesor ini 15% lebih baik ketimbang pendahulunya, Snapdragon 855 tanpa plus.

Prosesor Snapdragon 855 Plus ini bukan sekadar dirancang untuk smartphone flagship, tetapi memang dioptimalkan untuk gaming. Salah satunya adalah adanya AI atau kecerdasan buatan yang mampu membuat game berjalan lebih cepat dan lebih halus tanpa mengorbankan daya, karena faktanya dayanya tetap irit.

Jika kamu menganggap Snapdragon 855 Plus ini hanya gegas dalam melakukan proses komputasi dan rendering, kamu bakal kecele karena ternyata Snapdragon 855 Plus dilengkapi juga dengan teknologi audio Qualcomm® aptX™ Audio dan Qualcomm Aqstic™ yang mampu menyemburkan audio dengan kualitas premium dan real-time surround sound.

Pantas saja ROG Phone II menduduki peringkat ke-4 smartphone dengan audio terbaik pada benchmark DXO Mark.

Menggunakan Display Terbaik

Salah satu yang membuat game menarik adalah tampilan visualnya. ROG Phone II mampu memaksimalkan tampilan visual game dengan layar yang luas, dengan bentang diagonal 6,59 inci dan resolusi 2340 x 1080 (rasio tinggi:lebar adalah 19,5:9).

Layarnya menggunakan AMOLED yang dijamin menampilkan warna memukau, apalagi kedalamannya 10-bit.

Yang menyenangkan, ROG Phone II memiliki refresh rate 120Hz yang dijamin mampu menangani game yang memiliki 120 FPS (frame per second). Ingat, animasi dengan jumlah frame per detik makin banyak akan makin halus tampilan visualnya.

Sudah begitu, response time layar ROG Phone II hanya 1 milidetik saja. Artinya, ketika kamu menekan layar, 1 milidetik kemudian langsung bereaksi. Ini membuat karakter game yang kamu mainkan jadi gampang dikendalikan dan kamu bakal auto menang.

Memiliki Kontrol AirTrigger

Saat bermain game, kamu pasti akan memegang smartphone dengan posisi lanskap dan dua ibu jarimu akan sibuk mengendalikan karakter game yang kamu mainkan.

Dengan ROG Phone II, tugas ibu jarimu bisa sedikit lebih ringan berkat adanya kontrol AirTrigger yang merupakan salah satu fitur unggulan smartphone gaming ini.

AirTrigger seolah memberikan dua tombol kontrol tambahan. Saat berada dalam posisi lanskap, AirTrigger akan berada pada posisi dekat dengan jari telunjuk kanan dan kiri.

Kontrol AirTrigger ini bisa diatur untuk menjalankan fungsi-fungsi tertentu, misalnya pada game first person shooter diatur untuk menjadi tombol menembak, sementara ibu jari tetap di layar untuk mengendalikan gerakan karakter.

Baterai Tahan Lama

Baterai habis saat bermain game merupakan petaka bagi seorang gamer, apalagi jika sebenarnya posisi dia unggul atau hampir menamatkan level tertentu.

Jangan khawatir, ROG Phone II dilengkapi dengan baterai jumbo 6000 mAh, jadi tidak cepat habis. Kalau toh kamu bermain game jelang kapasitasnya habis, kamu tetap bisa bermain dengan relatif nyaman, tidak terganggu oleh kabel charger karena ROG Phone II memiliki side-mounted connector.

Dengan adanya side-mounted connector, kabel charger bisa ditancapkan pada bagian bawah smartphone saat kamu memegangnya pada posisi lanskap. Jadi tangan kanan dan kirimu tetap bisa menggenggam smartphone dengan nyaman untuk melanjutkan game yang hampir dimenangkan tadi.

Pengisian ulang baterai juga relatif tidak lama karena ROG Phone II telah mendukung Quick Charge 4.0 dan Power Delivery.

Saat saya mencoba mengisi ulang baterai dari kapasitas 40% hingga 100%, waktu yang dibutuhkan adalah 90 menit.

Kamera Mumpuni

Meskipun ditujukan sebagai sebuah produk gaming, tapi ASUS tetap tak lupa menyematkan kamera yang mumpuni pada ROG Phone II. Maklum, sejak pertama kali memproduksi smartphone, ASUS selalu membekali produknya dengan kamera yang bagus.

ROG Phone II memiliki 3 buah lensa kamera, dua di belakang dan satu di depan.

Kamera belakang sebagai kamera utama terdiri dari sebuah kamera dengan sensor Sony flagship IMX586 beresolusi 48MP.

Sebagai pendukung, ada lensa tambahan yang memiliki resolusi 13MP, dengan keistimewaan berupa sudut lebar hingga 125°.

Kamera depan ROG Phone II memiliki resolusi 24 MP, cukup bagus untuk selfie dan video call.

Memiliki NFC

Bagi mereka yang tinggal di kota besar, NFC termasuk fitur yang dibutuhkan. Maklum, NFC bisa digunakan untuk melakukan cek saldo dan bahkan top up uang elektronik.

Uang elektronik itu sendiri sudah sangat luas penggunaannya, misalnya untuk naik transportasi umum, melewati jalan tol, membayar parkir, dan banyak lagi.

Jadi, dengan adanya NFC pada ROG Phone II, kamu tidak bakal lagi kesulitan mengelola uang elektronik.

Aksesorisnya Banyak

ROG Phone II memiliki banyak aksesoris yang menjamin kamu bisa lebih nyaman lagi bermain game. Memang aksesoris ini harus dibeli secara terpisah, tapi dijamin worth it lah.

Beberapa aksesoris ROG Phone II adalah:

  • TwinView Dock II: dock yang memperluas layar permainan, ROG Phone II akan memiliki dua layar dan layar tambahan ini juga memiliki baterai tersendiri.
  • Gamepad Kunai: kontroller yang bersifat modular, dipasangkan di sisi kiri dan kanan ponsel dalam orientasi lanskap.
  • ROG Lighting Armor Case: case yang bukan saja melindungi ponsel kamu dari benturan, tetapi juga menampilkan pencahayaan aura.
  • Aero Case: case yang melindungi ROG Phone II dengan tetap memaksimalkan pembuangan panas.
  • AeroActive Controller II: pendingin tambahan yang memaksimalkan proses pembuangan panas, yang pada akhirnya bakal menjaga performa ponsel.
  • Mobile Desktop Dock: menyulap ROG Phone II menjadi PC karena dock ini dapat dihubungkan dengan monitor, keyboard, dan mouse.

Nah, dengan adanya 7 keunggulan tersebut, mestinya kamu tak perlu ragu lagi untuk segera menebus ROG Phone II.

Follow me on social media:
7 Alasan Membeli ROG Phone II
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.