Sebuah informasi dari forum ASUS muncul, mengabarkan sebuah hal yang sudah cukup lama ditunggu oleh pengguna Zenfone 3, khususnya yang memiliki kode ZE520KL. Apa itu? Ya, ASUS Zenfone 3 mendapatkan update Nougat. Info lengkap bisa disimak di sini.

Sebagian pengguna mungkin akan segera menerima notifikasi update namun banyak juga yang belum menerima notifikasi. Jangan khawatir, kemungkinan besar update tetap dapat dilakukan. Kami lebih menyarankan update secara OTA (Over The Air) karena kemungkinan gagal lebih kecil.

Cara update Zenfone 3 ke Nougat adalah sebagai berikut:

  1. Buka halaman Settings.
  2. Ketuk menu System updates

Ya, cukup dua langkah itu saja yang perlu Anda lakukan. Jika sistem berhasil menemukan update yang tersedia, akan muncul notifikasi seperti gambar berikut:

Zenfone 3 Mendapatkan Update Nougat

Ketuk Yes untuk mengunduh paket update tersebut. Berhubung ukurannya besar, 1.2 GB, pastikan Anda menggunakan koneksi yang bagus dan kencang. Setelah pengunduhan selesai, akan muncul notifikasi lagi yang menanyakan apakah instalasi akan dilakukan segera atau ditunda. Silakan untuk melakukan instalasi saat itu juga.

Yang perlu diperhatikan, karena ukuran file paket update yang besar, pastikan Anda masih memiliki ruang kosong setidaknya 5 GB di ruang simpan. Saat melakukan update juga pastikan kapasitas baterai berada di atas 60%.

Zenfone 3 Mendapatkan Update Nougat

Selamat menikmati Android Nougat di Zenfone 3 Anda.

 

Follow me on social media:
ASUS Zenfone 3 Mendapatkan Update Nougat
Tagged on:                 

2 thoughts on “ASUS Zenfone 3 Mendapatkan Update Nougat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.