Reinkarnasi Nokia 3310

Sejak bulan lalu, desas-desus mengenai Nokia 3310 yang akan diproduksi kembali muncul ke permukaan. HMD Global sendirilah yang menyatakan bahwa mereka akan mengeluarkan produk baru sebagai penghormatan terhadap Nokia 3310. Lalu mulailah banyak orang bertanya-tanya, apakah Nokia 3310 yang persis sama seperti produk terdahulu akan diproduksi kembali atau bagaimana? Bagaimanakah rupa reinkarnasi Nokia 3310 ini?

Akhirnya rasa penasaran khalayak ramai terjawab sudah pada sebuah acara yang diselenggarakan di tengah even MWC 2017 Barcelona. Pada acara tersebut Nokia menekankan kembali bahwa mereka hanya mempercayakan produksi ponsel pada pihak HMD Global, serta kemudian memperkenalkan Nokia 3, Nokia 5, dan tak ketinggalan Nokia 6 yang sudah terlebih dahulu dipasarkan secara terbatas.

Setelah berpura-pura hendak menutup presentasi, Arto Nummela (CEO HMD Global) berlagak ingat jika ada satu hal yang belum disampaikan. Dan sudah bisa diduga, Nokia 3310-lah yang dipresentasikan.

Nokia 3310 yang bangkit kembali tersebut memiliki garis desain yang mirip dengan 3310 lama namun lebih ramping. Casingnya pun berwarna-warni seperti saudara tuanya itu.

Reinkarnasi Nokia 3310

Yang dijanjikan oleh HMD adalah, Nokia 3310 ini bakal sama tahan bantingnya dengan Nokia 3310 lama, bahkan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik.

Nokia 3310 baru akan dilengkapi dengan layar warna dan kamera, meskipun hanya memiliki resolusi 2 MP. Sistem operasi yang memotorinya adalah S30. Layaknya ponsel modern, Nokia 3310 memiliki slot kartu SD dan kemungkinan besar mampu diisi oleh dua slot kartu SIM.

Sayangnya, Nokia 3310 ini tetaplah hanya sebuah feature phone saja, yang bahkan koneksi 3G-pun tidak didukungnya. Koneksi maksimal yang didukungnya adalah 2.5G alias GPRS.

Nokia 3310 kemungkinan besar akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2017 dan dibanderol 49 Euro atau sekitar Rp 700.000.

Jadi bagaimana, apakah menurut Anda, Nokia 3310 reborn ini layak untuk dimiliki? Ataukah harganya terlalu mahal untuk sekadar menjadi pemuas nostalgia?

Follow me on social media:

Similar Posts

2 Comments

  1. Yaa harga dgn fiturnya lumayan laah, saya malah berharap mirip 3310 yg asli, for the ild time’s shake hehehe

    Ehlho saya baru nyadar blog baru ini,blog lamanya diapain om?

    1. Hai Om Warm, tks udah mampir di sini.
      Iya ini blog baru, blog lama juga tetap ada sih, itu khan blog pribadi, kalau ini lebih ke arah media gitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *