Yahoo!Messenger 9

Pulang libur Lebaran, dapat info kalau Yahoo!Messenger 9 sudah dirilis. Karena masih "nganggur", saya coba menginstall aplikasi chatting favorit itu. Sayang sampai saat ini saya hanya punya informasi URL untuk mendownload online installernya.

Seperti kata sebuah iklan, kesan pertama YM9 benar-benar menggoda. Skin yang digunakan berbeda jauh dengan YM8 dan skin lain yang tersedia juga mempesona. Emoticon yang tersedia lebih banyak dan kemampuan untuk mengirimkan file juga diperbesar kapasitasnya (mencapai 2GB).

Daftar teman dapat ditampilkan dalam dua mode, yaitu Detailed List dan Compact List. Mode Detailed List menampilkan nama dan status pada baris terpisah dan ukuran avatar yang lebih besar. Namun kelemahannya adalah menyita tempat yang lebih banyak, sehingga dalam satu jendela YM hanya sedikit yang dapat ditampilkan. Akibatnya untuk mencapai daftar yang terbawah, Anda harus melakukan scroll yang cukup jauh.

Kelebihan yang cukup signifikan dari YM9 ini adalah adanya internal video player dan image viewer. Jadi kalau Anda ingin berbagi link video dan gambar, Anda tidak perlu membuka player atau viewer terpisah.

Fitur-fitur selengkapnya dapat dilihat di sini.

Follow me on social media:

Similar Posts

15 Comments

  1. halah…aku kok ga tertarik yo..???
    wes males bgt YMan….

    enak tlp langsung…opo di parani di kost’e..!!

    *mbakar duit*

  2. Baru coba install yg full versi nya nih, keren abis! Wajib install buat YM mania. Apalagi skinsnya, cantik banget!!

  3. Aku pernah nyobain YM9, tp kok SweetImnya gk mo jalan ya? Ada yg tau napa bisa gitu? Balik lagi deh.. ke YM8..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.