Install SP3 di Windows XP

Ya ya, SP3 memang sudah basbang. Tapi baru hari ini saya sempat melakukan instalasi SP3 di Windows XP saya. Tadinya instalasi gagal dan muncul peringatan seperti ini: Service pack 3 setup cannot update a checked (debug) system with a free (retail) version of service pack 3, or vice versa.

Ternyata, setelah mengobrak-abrik sana-sini, ketahuanlah kalau file installer SP3 yang saya dapatkan "salah versi". File installer yang saya gunakan memiliki nama WindowsXP-kb936929-SP3-x86-debug-ENU.exe (saya dapatkan dari teman saya), padahal seharusnya file yang saya gunakan bernama WindowsXP-KB936929-SP3-x86-ENU.exe (tanpa kata debug).

Memang sih, berdasarkan informasi yang saya dapatkan di sini, ada solusi yang bisa dilakukan dengan menyunting registry. Namun saya tidak mau ambil resiko. Jadi akhirnya saya memilih untuk mendownload file yang benar dari sini.

Setelah instalasi SP3 berhasil, saya kok tidak merasakan adanya suatu perubahan yang signifikan ya? Barangkali hanya dongle Bluetooth saya yang kini bisa berjalan dengan sukses tanpa driver. Drivernya bawaannya sih ada sebenarnya, tapi driver bawaan itu rupanya tidak akur dengan Nokia PCSuite 7.0.8.2 yang saya pakai. Justru dengan Bluetooth Stack milik SP3 itu Nokia 6120 Classic saya bisa berkomunikasi mesra lagi dengan PC.

Follow me on social media:

Similar Posts

8 Comments

  1. Website ini membantu saya untuk menemukan Installer Windows XP Service Pack 3 secara langsung. Saya tahu meskipun banyak pandangan yang mengatakan bahwa sistem operasi Windows XP itu sangat sederhana tampilan dan desginnya, namun jarang menimbuklan lag atau gangguan lainnya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published.