Menjalani Hidup Tanpa Batas Itu Bebas – Edo membolak-balik hapenya. Dia tak mengerti kenapa koneksi internetnya sungguh luar biasa lemot, malahan bisa dibilang tak bergerak sama sekali.

Dia yakin saat memeriksa sisa kuota tadi, memang sih cuma sekilas saja, masih ada 3 GB kok.

“Ah, barangkali memang sinyalnya lagi bermasalah, coba aku tanya teman deh”, begitu pikirnya.

Edo celingak-celinguk. Siapa ya yang juga lagi di kantin?

Aha, kebetulan nih, ada Tiara. Jantung Edo nyaris copot karena girangnya. Maklum, sudah lama Edo menaruh hati ke Tiara. Ngegebet gitulah. Ini adalah sebuah kesempatan.

Drama Kuota Smartfren

 

Dengan sedikit gontai, pencitraan kalau dia sedang mengalami masalah, Edo mendatangi Tiara.

“Halo Tiara”, kata Edo dengan senyum dimanis-maniskan.

“Eh hai, ada apa ‘Do?”

“Sinyal internet lagi lemot banget ya? Aku mau ngecek WA aja susah banget nih”. Wajah Edo berubah merana, demi menarik simpati Tiara.

“Ah, enggak kok ‘Do, dari tadi aku balas-balasan Line sama Joni, lancar aja kok”.

Krak!

Edo mendengar ada sesuatu yang patah dari dalam dirinya. Senyum manis Tiara sudah tidak dia pedulikan lagi.

“Coba cek kuotamu, ‘Do, atau jangan-jangan hapemu malah yang bermasalah”.

“Oh ya terima kasih”, gumam Edo cepat-cepat sambil ngeloyor pergi. Kata-kata Tiara tadi sudah tak sanggup dia dengarkan.

Baca Juga
NRG2ISO dan ISODisk

Tiara cuma angkat bahu.

Setelah mampu menguasai diri, Edo memeriksa kembali dengan cermat sisa kuotanya. Barulah di situ dia menyadari kalau sisa kuota 3 GB itu hanya berlaku untuk streaming video saja, bukan layanan internet lainnya.

Edo berjalan gontai ke terminal bus terdekat untuk segera pulang. Kali ini gontainya bukan pencitraan karena memang dia baru saja mengalami dua kali PHP.

 

Cerita di atas adalah fiktif dan jika ada kesamaan nama tokoh cerita, itu cuma kebetulan belaka. Meski begitu, inti ceritanya mencerminkan kondisi yang sebenarnya. Bandingkan dengan cerita Ananta Vinnie di sini.

Ada beberapa orang yang salah memahami paket kuota yang dibelinya. Saat membeli, dia merasa sudah membeli paket yang “unlimited”, tanpa batas.

Tapi ada tanda bintang yang luput dia perhatikan, dan di sisi bawah terdapat penjelasan tanda bintang tadi dengan huruf yang kecil-kecil, menyatakan bahwa paket tersebut sebenarnya terbagi-bagi ke dalam batasan tertentu.

Misalnya ada kuota tertentu yang hanya bisa dimanfaatkan pada saat tengah malam hingga jelang dini hari, waktu yang tentunya kurang nyaman bagi kebanyakan orang untuk beraktivitas.

Contoh lain lagi adalah kuota yang berlaku untuk aplikasi tertentu atau jenis koneksi tertentu, misalnya hanya berlaku untuk Facebook saja, YouTube saja, atau hanya berlaku untuk streaming video saja.

Baca Juga
Apalah Artinya Bermain Game Bila Tak Menghibur

Drama kuota seperti cerita di atas tadi bakal tetap sering terjadi jika tidak teliti dalam memilih paket internet dan sayangnya, model paket seperti itu masih relatif banyak.

Ada orang tertentu yang tidak bisa berbuat banyak karena sepertinya tidak tersedia pilihan lain, ada juga yang masa bodoh, tapi jelas yang paling kasihan adalah orang-orang seperti Edo yang merasa kena PHP.

Untunglah sekarang ini ada solusi handal yang bisa ditawarkan. Apakah itu? Smartfren Super 4G Unlimited.

Ya, Smartfren merupakan kartu seluler yang menawarkan jaringan internet unlimited. Jangan khawatir, Smartfren kini dapat digunakan pada nyaris semua smartphone keluaran terbaru. Harga paket internet yang ditawarkan pun relatif sangat terjangkau.

Tambahan lagi, daerah yang sudah diliputi oleh sinyal Smartfren pun sangat luas.

Dengan tagline GoUnlimited, Smartfren ingin mengajak milenials dan generasi Z, bahkan kini sudah masuk ke generasi Alfa, untuk meninggalkan kebiasaan lama berinternet.

Sekarang sudah eranya berinternet dengan bebas, tanpa ada lagi batasan. Tak perlu lagi pusing memikirkan jam tertentu atau menggunakan aplikasi tertentu saja dalam berinternet.

Baca Juga
Layanan Smartfren 4G LTE Hadir di Yogyakarta

T-Rex Smartfren

 

Kebiasaan lama berinternet yang masih terkotak-kotak sebentar lagi akan bernasib sama seperti T-Rex. Punah.

Bersiaplah untuk meninggalkan kebiasaan lama yang sudah sewajarnya dipunahkan tersebut, mari Go Unlimited dengan Smartfren dan ucapkan selamat tinggal pada drama kuota.

Kamu sendiri punya pengalaman mengalami drama kuota seperti cerita Edo di atas tadi? Ya gak harus soal cinta-cintaan gitu sih, intinya punya pengalaman soal kuota internet yang tidak sesuai dengan ekspektasi sampai menimbulkan drama.

Kalau punya, silakan diceritakan, bisa dapat hadiah loh.

Begini ketentuannya: share pengalaman berinternet yang gak sesuai ekspektasi dalam bentuk foto/video/komik/meme di Instagram, Facebook, Twitter, Youtube pribadi kamu

Lengkapi postingan dengan: “komentar kamu” #DramaKuota #GoUnlimited serta mention @smartfrenworld dan 2 orang temanmu.

Hadiahnya menggiurkan banget gaes:

iPhone X 64GB, Samsung Note 9 128GB, Redmi Note 5, Portable wi-fi Smartfren, Unlimited SP

 

Syarat Utama:

  • Follow Instagram Smartfren @smartfrenworld
  • Subscribe Official Youtube Channel dari Smartfren: https://youtube.com/smartfrenworld

 

Syarat & Ketentuan:

  • Cerita tidak boleh mengandung unsur SARA & Pornografi.
  • Peserta diperbolehkan untuk memberikan cerita lebih dari satu kali.
  • Akun media sosial tidak boleh dikunci/private.

 

Nah, tunggu apa lagi, buruan ikutan dan cek info lengkapnya di dramakuota.com.

 

Follow me on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.