Menghadiri Grand Opening ELS Semarang – ELS Computer adalah toko komputer yang sangat populer di Jogja. Nyaris tak ada masyarakat IT Jogja yang tidak mengenal ELS.

Selain karena koleksi lengkap, harganyapun tergolong bersaing. Belum lagi layanan servisnya. Apalagi ELS sudah berdiri selama 20 tahun di Jogja.

Kesuksesan ELS membuatnya berekspansi ke luar kota Jogja. Mulailah didirikan cabang di Solo dan Purwokerto.

Pada hari Selasa, 17 September 2019, ELS kembali melebarkan sayapnya, kali ini ke kota Semarang, dengan melakukan grand opening ELS cabang Semarang. Kebetulan saya diundang untuk hadir meliput acara grand opening tersebut.

Karena jarak Semarang-Jogja relatif tidak terlalu jauh, saya memutuskan untuk mengendarai mobil sendiri. Kebetulan ada blogger lain yang juga berangkat bersama saya, yaitu Jarwadi. Perjalanan berangkat saya tempuh melalui rute mainstream, yaitu Jogja – Muntilan – Magelang – Ambarawa – kemudian masuk ke tol melalui pintu Bawen dan akhirnya keluar di pintu tol Gayamsari, langsung menuju ke TKP, ELS Computer Semarang yang beralamat di Jl. MH Thamrin no 45, Semarang.

Acara dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Indra Purnama, kemudian diikuti sambutan owner ELS, Charles, serta perwakilan dari Intel Indonesia, Tommy Ferdianto.

Charles sebagai owner ELS optimis bahwa potensi kebutuhan IT di Semarang masih cukup tinggi dan ELS siap untuk memenuhinya.

ELS Computer menawarkan berbagai kemudahan dalam berbelanja kebutuhan IT, misalnya dengan memberikan fasilitas cicilan hingga 24 bulan dengan bunga 0%, bahkan tanpa biaya admin juga.

Pada saat event grand opening tersebut, diadakan juga program menarik, misalnya diskon hingga Rp500.000 untuk pembelian laptop dan peripheral tertentu dengan harga murah, misalnya USB flash dan mouse berharga Rp17.000 saja.

Di area display ELS Semarang telah tersedia berbagai macam produk laptop dan peripheral yang siap untuk dibeli. Beberapa brand yang terpampang di area display antara lain adalah Asus, Acer, HP, dan MSI.

Pada event yang sama, diluncurkan pula rangkaian prosesor Intel generasi ke-10. Beberapa produk laptop yang telah menggunakan prosesor tersebut, dijual juga di ELS Computer Semarang, antara lain Acer Swift 5, Acer Swift 3, Acer Aspire 5, HP Envy 13, HP Pavilion x360, dan Lenovo C640.

Kelebihan Intel generasi ke-10 ini terletak pada adanya fitur AI (Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan). Kemampuan grafis pada prosesor Intel generasi ke-10 ini juga meningkat cukup tajam berkat adanya fitur Intel Iris.

Bagi kamu yang suka bermain game tapi tidak maniak, peningkatan kemampuan pemrosesan grafis ini melegakan karena kamu tak lagi perlu membeli prosesor grafis secara terpisah, atau bisa membeli laptop yang tidak dilengkapi prosesor grafis. Tentunya ini merupakan sebuah penghematan yang nilainya lumayan.

Semoga kelak saya bisa mencicipi produk prosesor Intel generasi ke-10 ini.

Tiba waktunya buat saya dan Jarwadi untuk pulang ke Jogja dan saya berencana mengambil rute yang sama dengan rute keberangkatan.

Namun jelang sampai di pintu tol Bawen, ada sebuah banner berisi teks yang menyarankan para pengemudi yang akan menuju Jogja untuk melewati pintu tol Boyolali saja karena lebih cepat.

Ya sudah, saya nurut saja. Toh masih siang dan pasti banyak petunjuk jalannya, plus ada Google Maps.

Akhirnya yang saya sebut terakhir itu saya gunakan sebagai bala bantuan sekeluarnya dari pintu tol Boyolali.

Ternyata memang benar adanya, dari pintu tol Boyolali tersebut hingga sampai ke Pabrik Gula Gondang Winangun, Klaten, hanya dibutuhkan waktu sekitar 45 menit saja.

Follow me on social media:
Menghadiri Grand Opening ELS Semarang
Tagged on:         

3 thoughts on “Menghadiri Grand Opening ELS Semarang

  • 19/09/2019 at 9:13 am
    Permalink

    Tawaran cara pembayarannya menarik, bisa cicil 24 bulan bunga 0%.
    Buat yang belum penuh dananya, jadi lebih ringan buat dapatkan barangnya ya.

    Reply
  • 20/09/2019 at 6:03 am
    Permalink

    Wah, ada alternatif baru nih kalau mau beli komputer dan laptop ya om di Semarang, jadi pengen mampir dan lihat-lihat pilihannya..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.